Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! logo WhatsApp 0877 8185 7176 logo WhatsApp 0877 8186 7176

Ini Dia Arti Kode & Status Pengiriman Barang Menggunakan Anteraja

Hai sobat Zeropromosi ! Sekarang, dijaman yang semua serba canggih ini membuat kita jadi lebih mudah untuk melakukan banyak hal dan kegiatan seperti salah satunya mengirim barang dan juga belanja online. Yup, saat ini jasa pengiriman barang sedang naik daun apalagi semenjak banyak nya merchant atau marketplace yang mempermudah banyak orang ketika ingin membeli sesuatu tanpa harus keluar rumah. 

Dan salah satu jasa pengiriman atau ekspedisi yang menjadi favorit banyak orang adalah Anteraja. Bagi sebagian masyarakat mungkin sedikit asing dengan ekspedisi yang terbilang masih baru ini, tapi kalo buat sobat zero yang suka belanja sih pasti tau banget nih. Anteraja ini sudah tersedia di beberapa marketplace seperti Tokopedia dan yang lainnya sehingga kamu bisa memilih Anteraja untuk mengirim barang jualan atau barang yang kamu beli secara online.

Ini Dia Arti Kode & Status Pengiriman Barang Menggunakan Anteraja

Saat mengirim barang atau belanja online pasti ada rasa was-was akan barang yang sedang dikirim, tapi kamu tenang aja karena Anteraja ini punya SATRIA yang siap untuk mengirim barang kamu tanpa minimum. Dan Anteraja juga menyediakan fasilitas yang bisa kita gunakan untuk mempermudah saat ingin melihat status pengiriman dan posisi barang yang kita kirim atau kita beli. Karena sama seperti ekspedisi yang lainnya, Anteraja juga akan memberikan resi yang terdiri dari 13-15 digit angka dan letak resi tersebut biasanya terdapat di bawah barcode.  Nah, saat kamu cek resi atau tracking resi yang diberikan biasanya akan muncul beberapa istilah status pengiriman yang mungkin kamu belum terlalu paham apa artinya. Tapi kamu tenang aja karena hari ini Zeropromosi akan membantu kamu untuk menjelaskan apa sih arti dari setiap kode dan istilah status pengiriman menggunakan Anteraja. Bukan hanya itu saja, kami juga akan membantu kamu untuk cek resi dan banyak lagi. Jadi yuk langsung aja baca dan scrool artikelnya sampai habis ! Let’s go ~
Kamu harus tau nih sobat, Anteraja ini merupakan perusahaan jasa pengiriman yang #PastiBawaHepi untuk semua ! Karena dengan mengandalkan teknologi terbaik dengan menerapkan SATRIA yang memiliki arti Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, dan Amanah. Anteraja ini berdedikasi melayani pengiriman ke kota-kota besar di Indonesia loh, dan saat menggunakan jasa pengiriman yang satu ini kamu cukup pesan dari manapun tanpa harus repot ke gerai, dan paketmu akan Satria antarkan tanpa minimum alias Satria akan datang untuk menjemput barang dan mengantarnya ke tempat tujuan. 

Oiya, Anteraja ini juga memiliki beberapa layanan yang bisa kamu pilih dengan estimasi pengiriman yang beragam dan harga yang ekonomis. Berikut adalah beberapa layanan Anteraja yang bisa kamu pilih :

beberapa layanan Anteraja yang bisa kamu pilih
  1. Reguler, nah layanan dari Anteraja yang satu ini bisa bikin kamu HEPI karena harganya sangat ekonomis yaitu mulai dari RP 5.000 aja loh. Meskipun harganya ekonomis dan hemat banget, kualitas dari layanan ini patut di acungi jempol karena tetap konsisten dengan tetap menjaga keamanan barang kamu dengan estimasi pengiriman 1-2 hari dan tergantung dengan alamat tujuan pengiriman ya sobat. Untuk cek tarif ongkir kamu bisa CEK ONGKIR Anteraja  
  2. Next Day, untuk layanan dari Anteraja yang satu ini juga bisa bikin kamu HEPI banget karena  estimasi pengiriman nya hanya 1 hari alias barang akan sampai keesokan harinya. Harga dari layanan yang satu ini juga hemat banget loh sobat, harganya mulai dari Rp 8.000 untuk wilayah Jabodetabek paket aman selang satu hari. Pas banget nih buat kamu yang pengen kirim barang lebih cepat dengan harga ongkir yang terjangkau. Kamu juga bisa cek tarif atau ongkir nya di CEK ONGKIR Anteraja  
  3. Same Day, buat kamu yang kepengen barang sampe di hari yang sama, layanan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena estimasi pengirimannya 8 hingga 5 jam atau hari itu juga sampai.  Dan untuk area Jakarta, Anteraja menjamin waktu pengiriman maksimal 8 jam paket tiba di tujuan. Tarifnya juga terjangkau loh mulai dari Rp 13.500 untuk area Jabodetabek. Untuk detail tarifnya kamu bisa lihat di CEK ONGKIR Anteraja  
Dalam pelayanannya, AnterAja mengandalkan akurasi waktu penjemputan paket langsung ke rumah kamu atau pengirim. Ada kurir Satria dan Customer Service nya yang ramah untuk melayani setiap keluhan dari kamu. Jadi kalo pake Anteraja kamu gaperlu datang ke gerai nya untuk kirim barang. Setelah di data nantinya kamu akan mendapatkan resi yang bisa di cek atau dilacak di website resinya Anteraja atau juga di aplikasinya. 

Cara untuk cek resi Anteraja juga gampang banget loh sobat, 

Cara untuk cek resi Anteraja

kamu bisa buka website resminya Anteraja untuk cek resi di https://anteraja.id/tracking kemudian isikan nomor resi yang berisi 15 digit angka ( resi terletak di bawah barcode ), lalu jangan lupa untuk isi kode captcha dengan benar dan klik tombol lacak. Setelah itu akan muncul kotak dengan tulisan Click to expand/close, kamu klik aja deh untuk lihat detail status pengiriman paket kamu dan taraaaa lengkap deh tuh paket kamu udah sampai dimana. Untuk cara yang kedua kamu bisa download aplikasi Anteraja di Playstore atau Appstore, buat akun dan login, setelah kamu login kamu bisa klik ‘lacak pengiriman’ dan kemudian isi nomor resi atau AWB yang diberikan dan klik icon kirim. Setelah itu akan muncul detail pengiriman barang atau paket kamu deh. Gampang banget kan sobat. 

Saat kamu cek resi maka status pengiriman akan muncul secara detail, tapi kamu tenang aja karena kode status pengiriman pada Anteraja menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah untuk dimengerti. Tapi supaya lebih jelas lagi dan kamu ga salah dalam memahami arti setiap kode dan status pengiriman Anteraja,  kami akan membantu untuk menjelaskan arti dari setiap kode dan status pengiriman yang ada di Anteraja. 

Berikut adalah arti dari kode dan status pengiriman barang menggunakan Anteraja :

arti dari kode dan status pengiriman barang menggunakan Anteraja

For your information ya sobat, kurir yang mengantar barang/paket kamu itu disebut dengan SATRIA yang merupakan singkatan dari slogan Anteraja, sedangkan parcel adalah sebutan untuk paket atau barang yang dikirim.
Pickup sudah di-request oleh shipper & SATRIA akan pickup parcel : Ini artinya pengirim sudah melakukan request pickup dan kurir AnterAja siap menjemput ke tempat pengirim barang. Kalau kamu yang ingin mengirim barang atau sebagai pengirim, usahakan untuk request pickup di bawah jam 12 siang ya supaya barang bisa dikirim hari itu juga.
Menunggu dijemput oleh SATRIA : Ini artinya SATRIA sedang menuju atau datang ke rumah kamu untuk mengambil barang yang akan di kirim ke pelanggan, jadi pastikan kamu memasukkan nomor handphone yang aktif untuk dihubungi dan usahakan ada orang dirumah saat kurir anteraja datang ya.
SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera di-pickup : Ini artinya kurir atau SATRIA sudah dalam perjalanan menuju ke tempat/alamat pengirim. Kalau kamu yang ingin mengirim barang jangan lupa untuk selalu stand-by nomor HP supaya mudah dihubungi saat SATRIA sampai untuk pickup barang yang akan dikirim.
Hub Halim - Info Detail pengiriman tidak tepat : Jika muncul status ini, ini artinya alamat si pengirim tidak cocok sehingga SATRIA tidak bisa menemukan lokasi penjemputan barang dan rumah atau gudang penjual tidak ketemu.
Parcel belum ready untuk dipickup : Ini artinya paket atau barang yang hendak dikirim belum siap untuk di pickup karena si pengirim sedang tidak ada di rumah sehingga paket belum bisa di ambil untuk segera di kirim.
Pickup parcel tertunda karena 'Penundaan pickup, karena kondisi lalu lintas'. : Ini artinya SATRIA tidak bisa melakukan pickup atau pickup tertunda karena kondisi lalu lintas, bisa saja karena macet, jalan ditutup atau arus lalu lintas menuju daerah kamu sedang padat.
Hub [NAMA KOTA] - Ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelanggan : Ini artinya jika barang tidak bisa dipickup dan waktu jemputnya akan diubah dengan persetujuan si pengirim. Paket bisa saja di jemput siang/sore, malam atau keesokan harinya.
Hub [ NAMA KOTA ] - Driver already picked up the item from seller atau Parcel sudah di-pickup oleh SATRIA : Ini artinya paket atau barang kamu sudah ada dan sudah dibawa oleh SATRIA untuk selanjutnya dikirim ke tempat tujuan.
Parcel sudah tiba di Staging Store / SS [NAMA DAERAH] untuk menuju ke Hub : Ini artinya barang/paket kamu sudah berhasil dijemput dan diantarkan ke cabang terdekat dari si pengirim dan nantinya akan diantar menuju kantor pusat atau gudang AnterAja di kabupaten / kota sesuai alamat tujuan ( tempat si penerima ).
Parcel sudah tiba di Hub AnterAja : Ini artinya barang/paket kamu sudah sampai di gudang atau kantor pusat Anteraja di kabupaten / kota sesuai alamat yang dituju/ si penerima barang.
Proses transit parcel dikirim dari Hub asal [ NAMA KOTA ] : Ini artinya barang/paket sudah berada dalam perjalanan menuju alamat tujuan untuk melakukan pengambilan paket-paket lainnya selama perjalanan dan sedang transit ke kantor pusat AnterAja terdekat dengan lokasi penerima.
Hub [ NAMA KOTA ] - Driver/shipment on the way destination (to buyer) : Ini artinya paket sedang proses sortir digudang terdekat dengan alamat atau lokasi si penerima dan akan dibawa kurir ke lokasi penerima yang tertera dipaket
Hub [ NAMA KOTA ] – Satria sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima : Ini artinya barang/paket kamu sudah diterima di kantor pusat AnterAja terdekat dengan lokasi penerima dan SATRIA sudah ditugaskan dan siap untuk mengantar barang ke alamat tujuan/penerima. Jadi usahakan nomor kamu tidak sulit dihubungi ya, untuk jaga-jaga SATRIA sulit menemukan lokasi rumah kamu. Pastikan juga ada orang dirumah ya sobat supaya pas SATRIA sampai ada yang menerima paket/barang.
Hub [  Nama Cabang ] – Info detail pengiriman tidak tepat : Ini artinya alamat atau info lokasi yang kamu berikan kurang lengkap atau bahkan tidak sesuai sehingga lokasi dan alamat sulit untuk ditemukan. Oleh karena itu usahakan setiap kali memberikan alamat dan lokasi harus tepat dan sesuai ya sobat, mulai nama & nomor jalan, nomor rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan, kabupaten, dan kode pos agar kurir tidak kesulitan saat mencari alamat.
Penundaan delivery karena cuaca : Ini artinya barang/paket tidak bisa diantar ke tempat / alamat tujuan dan ditunda karena cuaca sedang tidak mendukung dan terlalu berisiko ( barang bisa rusak ) jika dipaksa untuk dikirim.
Alamat Delivery Diluar Coverage Anteraja : Ini artinya  lokasi atau alamat tujuan terlalu jauh atau diluar area Anteraja sehingga paket tertahan di HUB atau gudang di kota tujuan.
Hub [ NAMA KOTA ] – Barang sudah diterima : Nah kalau muncul status pengiriman ini, ini artinya barang/paket kamu sudah sampai di alamat tujuan dengan keterangan nama penerima lengkap. Kamu bisa cek siapa yang menerima nya ketika sudah terupdate di resi AnterAja.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa arti dari kode dan status pengiriman menggunakan Anteraja, ternyata jika dilihat dari setiap penjelasannya Anteraja termasuk ekspedisi yang bagus mulai dari segi pelayanan hingga fasilitas yang disediakan. 

Akan tetapi kendala saat mengirim barang tentunya ada, jadi jika kamu mengalamiu kendala seputar pengiriman barang menggunakan Anteraja kamu bisa menghubungi kontak person Anteraja di :
Kantor pusat Anteraja :
Kuningan City Mall, 6-7th Floor
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 18, Karet Kuningan, Setiabudi
DKI Jakarta 12940
Indonesia
Customer Service
Senin - Minggu | 08:00 - 20:00
Telpon : 021-50603333
Email : marketing@anteraja.id
cs@anteraja.id
Instagram : https://www.instagram.com/anteraja.id/ atau anteraja.id
Facebook : https://www.facebook.com/official.anteraja/
Twitter : https://twitter.com/anteraja_id atau @anteraja_id
Demikian itulah beberapa penjelasan tentang layanan dan arti dari kode atau status pengiriman yang ada pada Anteraja. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu ya sobat, dan jika ada yang ingin ditanyakan seputar pengiriman barang menggunakan Anteraja atau seputar souvenir dan merchandise bisa koment di kolom komentar yaa. Terimakasih dan jangan lupa untuk di share ke teman, kerabat dan keluarga kamu juga ya ! See you guys ~😁

» Thanks for reading Ini Dia Arti Kode & Status Pengiriman Barang Menggunakan Anteraja

0 Response to "Ini Dia Arti Kode & Status Pengiriman Barang Menggunakan Anteraja"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *