Tradisi Dan Kebiasan Unik Yang Terjadi Di Indonesia Saat Tahun Baru

Hai sobat Zeropromosi ! Seperti sudah menjadi sebuah tradisi dan kebiasaan tiap tahunnya, tahun baru selalu dirayakan dengan cara yang meriah dan menyenangkan hampir di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Meskipun tahun ini perayaan tahun baru akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kamu tetap bisa kok menikmati malam pergantian tahun dirumah bersama dengan keluarga dan orang tersayang.

Tradisi Dan Kebiasan Unik Yang Terjadi Di Indonesia Saat Tahun Baru

Jika kita melihat lagi kebelakang tentang perayaan tahun baru di tahun sebelumnya, kamu sadar gak sih kalau ternyata di Indonesia sendiri ada banyak sekali cara unik untuk merayakan tahun baru. Dan kali ini Zeropromosi akan membahas tentang beberapa tradisi dan kebiasaan unik yang terjadi di Indonesia saat tahun baru, dan mungkin saja hal ini juga selalu kamu lakuakn tiap tahunnya nih. Kira-kira ada apa aja ya sobat, yuk simak artikelnya sampai habis !

Membeli Dan Meniup Terompet Saat Malam Tahun Baru

Membeli Dan Meniup Terompet Saat Malam Tahun Baru merupakan tradisi dan kebiasan unik yang terjadi di Indonesia saat tahun baru

Hayooo siapa nih yang pas kecilnya selalu minta dibeliin terompet yang bagus dan lucu pas mau malam tahun baruuuu ? Yups sudah seperti kebiasaan dan tradisi yang dilakukan tiap tahun, membeli terompet dan meniupnya saat malam tahun baru selalu dilakukan tiap tahun. Bahkan sudah tinggal beberapa hari lagi akan tiba malam tahun baru, akan banyak sekali pedagang yang menjual terompet dengan beragam bentuk yang menarik. Ada yang berbentuk naga, ada yang berbentuk kerucut, berbentuk alat music dan banyak lagi. Dan pada saat malam tahun baru tiba warga akan meniup terompet bersama-sama sebagai penanda bahwa tahun baru sudah berganti. Bahkan tak jarang juga banyak anak-anak yang sudah meniup terompet sebelum tahun baru tiba, ya namanya juga anak-anak ya hehe.

Kumpul Bersama Keluarga

Kumpul Bersama Keluarga merupakan tradisi dan kebiasan unik yang terjadi di Indonesia saat tahun baru

Tahun baru menjadi moment yang ditunggu banyak orang bukan hanya kemeriahannya saja tapi juga moment ini menjadi moment yang pas untuk berkumpul bersama dengan keluarga, apalagi jika tahun baru biasanya juga dibarengi dengan musim liburan. Jadi, biasanya keluarga akan saling bertemu dan kumpul bersama dirumah orang tuanya sambil menikmati kemeriahan malam tahun baru bersama, ada yang sambil cerita jaman dulu, sambil makan-makan, bermain games dan banyak lagi. Memang moment ini menjadi moment yang berharga untuk banyak orang terutama untuk mereka yang merantau, karena akhirnya mereka bisa bertemu dengan keluarga walaupun hanya sebentar. Duhh jadi ga sabar deh hehe.

Acara Bakar-Bakar

Acara Bakar-Bakar merupakan tradisi dan kebiasan unik yang terjadi di Indonesia saat tahun baru

Hayooo siapa nih yang sering bikin rencana bakar-bakar sama temen pas sekolah atau kuliah ? Ngaku deh jadi bakar-bakar atau engga nih heheh. Bukan hanya kumpul dengan keluarga, biasanya akan banyak juga yang mengadakan acara bakar-bakar, entah itu dengan teman sekolah, kuliah, kerja atau bahkan dengan keluarga besar. Acara bakar-bakar seperti barbeque ini memang sudah menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan saat malam tahun baru sambil menunggu tahun berganti. Biasanya banyak orang yang akan bakar-bakar di halaman dengan rumah, ada yang bakar ikan, jagung, ayam, dan banyak lagi seperti aneka macam seafood. Malam tahun baaru ini akan terasa semakin hangat dengan kebersamaan saat bakar-bakar ditambah api nya yang sering kali dijadikan api unggun setelah digunakan. Seru banget gak sih kebiasaan yang satu ini.

Menyalakan Petasan Dan Kembang Api

Menyalakan Petasan Dan Kembang Api merupakan tradisi dan kebiasan unik yang terjadi di Indonesia saat tahun baru

Malam tahun baru akan semakin meriah dengan suara dan warna warni kembang api yang dinyalakan, bukan hanya di luar negeri saja di Indonesia sendiri petasan dan kembang api sudah menjadi satu hal yang identik dengan tahun baru. Biasanya akan banyak yang menyalakan kembang api saat malam tahun baru sebagai penanda kalau tahun sudah berganti, akan semakin seru jika kamu menyalakan dan menyaksikannya bersama dengan sahabat, keluarga dan juga doi (yang gapunya gapapa sama mimin aja sini hehe).

Jalan-Jalan Mengelilingi Kota

Jalan-Jalan Mengelilingi Kota merupakan tradisi dan kebiasan unik yang terjadi di Indonesia saat tahun baru

Sambil menunggu tengah malam, biasanya akan banyak warga yang lalu lalang di jalan untuk menikmati malam tahun baru. Biasanya banyak yang akan jalan-jalan dengan kendaraan mereka mengelilingi kota sambil melihat keindahan kota di malam hari. Bahkan dulu saat mimin kecil juga sering banget minta orang tua buat keluar dan jalan-jalan pas malam tahun baru, seneng aja gitu jalan-jalan walaupun cuma keliling kampung hehe. Sobat zero juga pernah kan.

Menyaksikan Petasan dan Kembang Api Dari Ketinggian

Menyaksikan Petasan dan Kembang Api Dari Ketinggian merupakan tradisi dan kebiasan unik yang terjadi di Indonesia saat tahun baru

Saat mendekati puncak malam tahun baru yakni pukul 00:00, biasanya akan banyak orang yang akan berbondong bondong pergi ketempat yang lumayan lebih tinggi untuk melihat petasan dan kembang api di nyalakan. Ada yang naik ke genteng, ke jembatan layang, dan juga ke balkon untuk melihat warna-warni kembang api yang cantik. Tapi harus ingat ya sobat, kamu harus tetap hati-hati saat menyaksikan kembang api dan petasan.

Nah sobat zero itulah beberapa kebiasaan unik orang Indonesia saat tahun baru yang sepertinya sudah menjadi tradisi unik dan menyenangkan tiap tahunnya. 

Kira-kira mana nih yang sering kamu lakukan saat tahun baru ? Yuk komen di bawah ya. Oh iya karena sekarang lagi pandemic, kamu rayain tahun baru nya dirumah aja ya sobat. Biarpun dirumah rasanya akan tetap menyenangkan kok, stay safe ya dan selamat tahun baru !!!😀

» Thanks for reading Tradisi Dan Kebiasan Unik Yang Terjadi Di Indonesia Saat Tahun Baru

0 Response to "Tradisi Dan Kebiasan Unik Yang Terjadi Di Indonesia Saat Tahun Baru "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami