Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Syarat Masker Kain Yang Bisa Cegah Penularan Virus Corona

Zeropromosi - Meskipun saat ini kita sudah memasuki era new normal, dimana kita sudah diperbolehkan kembali untuk melakukan berbagai aktivitas seperti biasanya, pemerintah masih tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah. Ini karena penyebaran virus corona yang terjadi melalui droplet atau percikan ludah saat batuk dan juga bersin.

Ini Dia Syarat Masker Kain Yang Bisa Cegah Penularan Virus Corona

Oleh karena itu untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran virus, masyarakat terus diimbau untuk menggunakan masker. Salah satu masker yang dianjurkan untuk digunakan selain masker bedah atau medis adalah masker bahan kain, masker kain dipilih karena lebih mudah di dapat dan sebagai cara untuk mencegah penularan virus. 

Akan tetapi seiring banyaknya model masker kain yang dijual diluaran membuat kita harus berhati-hati dan teliti dalam memilih masker. Kita harus memperhatikan beberapa aspek dan syarat agar masker tersebut layak untuk digunakan.
Dan berikut adalah beberapa syarat masker kain yang harus diperhatikan untuk memastikan masker kain yang digunakan layak dan bisa mencegah penularan virus Corona.

Bisa Menutup Bagian Tepi Wajah Dengan Sempurna

Bisa Menutup Bagian Tepi Wajah Dengan Sempurna merupakan syarat masker kain bisa untuk cegah penularan virus

Syarat atau aspek pertama yang harus kamu perhatikan adalah pastikan masker yang kamu pilih itu bisa menutupi bagian tepi wajah dengan sempurna. Pastikan masker kain yang digunakan memiliki ukuran yang cukup lebar sehingga bisa menutupi pangkal hidung hingga ke sebagian besar pipi. Ini bertujuan agar saat kita bersin atau batuk, droplet atau percikan ludah yang keluar tidak menyebar kemana-mana apalagi ke orang di sekitar kita.

Dilengkapi Dengan Tali Untuk Mengaitkannya Di Telinga

Dilengkapi Dengan Tali Untuk Mengaitkannya Di Telinga merupakan syarat masker kain bisa untuk cegah penularan virus

Tali pengikat atau karet telinga pada masker menjadi bagian penting. Usahakan oilih masker yang memiliki karet telinga tidak gampang longgar agar tetap nyaman saat digunakan beraktivitas. Karena kalo longgar nanti kamu jadi sering nyentuh wajah, padahal kita tidak boleh terlalu sering menyentuh wajah. Apalagi kalo kamu lagi kerja dan gatau deh tuh abis pegang apa. Jadi, pilih masker dengan karet telinga yang kuat dan tidak longgar namun tidak terlalu ketat agar tidak menyakiti telinga.

Terdiri Dari Minimal 3 Lapis Kain

Terdiri Dari Minimal 3 Lapis Kain merupakan syarat masker kain bisa untuk cegah penularan virus

Secara khusus, pemerintah menganjurkan agar masyarakat memilih masker yang terdiri dari minimal tiga lapis kain. Mengapa minimal 3 lapis kain, karena dengan menggunakan masker yang terdiri dari beberapa lapis kain akan lebih aman untuk menahan percikan ludah, baik itu dari luar ataupun dari kita yang bersin. Untuk bahan yang dpilih sebenarnya bisa apa saja, namun jika memungkinkan, disarankan untuk menggunakan kain katun quilting. Sebab, kain katun uilting cenderung memiliki kualitas yang lebih baik dan serat yang rapat.  

Tidak Mengganggu Saat Napas

Tidak Mengganggu Saat Napas merupakan syarat masker kain bisa untuk cegah penularan virus

Meskipun disarankan untuk menggunakan masker dengan lebih banyak lapisan kain, namun hal terpenting yang menjadi syarat kelayakan sebuah masker adalah tidak mengganggu saat napas atau menghalangi jalan napas. Karena masker yang terlalu tebal pun tidak bagus karena bisa membuat kita kesulitan untuk bernapas, jadi pilihlah masker yang tidak terlalu tebal namun masih tetap bisa untuk menutupi bagian mulut dan hidung dengan sempurna.

Jika Dicuci Bentuk Masker Tidak Berubah

Jika Dicuci Bentuk Masker Tidak Berubah merupakan syarat masker kain bisa untuk cegah penularan virus

Syarat dan aspek lain yang menentukan masker itu layak dan bagus untuk digunakan adalah bentuknya tidak akan berubah setelah dicuci. Ketika masker berubah bentuk setelah dicuci, itu menandakan bahwa bahan yang digunakan tidak kokoh sehingga tidak awet dan bisa mudah longgar saat digunakan. Apalagi jika kamu mencuci menggunakan mesin cuci, ada beberapa masker yang akan berubah bentuk ketika dicuci dengan mesin. Jika masker yang kamu gunakan berubah bentuk setelah dicuci, pilihlah masker dengan bahan lain yang lebih kuat.

Demikian itulah beberapa aspek penting yang harus diperhatikan dan menjadi syarat agar masker bisa digunakan untuk mencegah penularan virus. Nah, kalo sobat zero ingin membuat masker yang berkualitas dan bisa digunakan untuk mencegah penularan virus, kamu bisa gunakan salah satu maasker dari bahan kain scuba. Kamu juga lebih mudah mendapatkannya seperti di Zeropromosi. Kamu bisa dapatkan souvenir masker kain scuba berkualitas dan bisa dicetak logo dan tulisan sehingga bisa dijadikan sebagai souvenir untuk dibagikan.

Tapi ingat ya sobat, selain gunakan masker penting untuk kita selalu memastikan kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan dan lakukan jaga jarak.
Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk di share ke teman dan keluarga kamu agar mereka bisa memilih masker yang baik dan benar. Terimakasih ! 😁

» Thanks for reading Ini Dia Syarat Masker Kain Yang Bisa Cegah Penularan Virus Corona

0 Response to "Ini Dia Syarat Masker Kain Yang Bisa Cegah Penularan Virus Corona"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *