Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ketahui Jenis Bahan Yang Digunakan Sebelum Membuat Tali Lanyard

Sobat zeropromosi - Kamu pasti sudah sering sekali melihat orang yang menggunakan tali lanyard atau tali id card di leher untuk menggantungkan tanda pengenal atau name tag mereka. Atau mungkin kamu juga menggunakannya ya ? Nah, kamu tahu gak sih tali lanyard itu terbuat dari bahan apa ?

Ketahui Jenis Bahan Yang Digunakan Sebelum Membuat Tali Lanyard

Sekilas si mungkin semua sama ya, tapi kalo dilihat lebih detail, ternyata bahan pembuat tali lanyard ga hanya 1 loh. Umumnya tali lanyard atau tali id card ini terbuat dari beragam bahan dengan ukuran yang berbeda, dan biasanya bahan yang digunakan adalah nilon, polyester dan juga tisue. Tapi seiring berkembangnya jaman dan semakin banyaknya permintaan akan souvenir tali id card ini, tali id card ini semakin banyak jenisnya dan bahkan sekarang sudah ada tali id card bahan kulit. 

Nah, kalo kamu mau buat tali lanyard atau tali id card, sebelum memesannya ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu lebih jelas tentang bahan apa saja yang digunakan untuk membuat tali lanyard. Yuk langsung aja kita bahas satu persatu jenis bahan yang digunakan untuk membuat tali lanyard atau tali id card. Baca sampai habis ya !

Bahan Polyester 

Bahan Polyester merupakan salah satu bahan pembuat Tali Lanyard

Bahan pertama yang seringkali dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat tali lanyard atau tali id card adalah bahan polyester . Bahan polyester dalah sejenis kain sintesis yang paling banyak diminati oleh masyarakat untuk membuat banyak barang termasuk untuk bahan pembuatan tali lanyard. Salah satunya seperti tali id card lanyard polyester ukuran 1 cm ini. Karakteristik dari bahan yang tahan air, awet, kuat, dan tidak mudah melar dan kusut membuat jenis kain ini sering menjadi pilihan banyak orang untuk dibuat menjadi tali lanyard. Tali lanyard dengan bahan polyester pun umumnya dijual dengan harga yang relatif lebih murah.

Bahan Nilon

Bahan Nilon merupakan salah satu bahan pembuat Tali Lanyard

Bahan lain yang sering digunakan untuk membuat tali lanyard adalah bahan nilon. Bahan nilon ini memiliki tampilan dan tekstur yang hampir sama dengan polyester, hanya saja bahan nilon ini warnanya lebih cepat pudar dan daya serapnya lebih tinggi dari bahan polyester. Bahan nilon juga memiliki permukaan yaang mengkilap. Karakteristik utama dari bahan nilon ini adalah ringan dan kuat. Bahan nilon juga mampu menahan kotoran dengan baik dan tahan akan bakteri keringat ataupun bahan kimia dari proses pencucian baju. Jika dibandingkan dengan bahan polyester, tali lanyard yang terbuat dari bahan nilon dijual dengan harga yang lebih murah. untuk cek produk dan lihat lebih detail bisa klik disini.

Bahan Tisu

Bahan Tisu merupakan salah satu bahan pembuat Tali Lanyard

Bahan selanjutnya adalah bahan tisu, mungkin kamu akan mengira bahwa tali lanyard bahan tisu ini terbuat dari tisu yang sering digunakan untuk mengelap wajah. Bahan tisu yang digunakan memang memiliki tekstur yang hampir sama dengan tisu wajah, hanya saja bahan tisu yang digunakan untuk membuat tali lanyard memiliki tekstur yang lebih padat dan rata sehingga bila dicetak menggunakan teknik printing akan membuat hasil cetakan sangat tajam dan bagus. Bahan ini memiliki daya serap yang tinggi sehingga jika basah akan sedikit lama untuk mengeringkannya. Tapi tali lanyard bahan ini juga banyak dipilih karena lembut dan halus serta hasil cetakannya yang tajam. Cocok untuk souvenir kantor ataupun barang promosi , kamu bisa dapatkan tali lanyard bahan tissue di Zeropromosi. Dan untuk harga terjangkau serta banyak promo lainnya. Kamu bisa custom ukuran maupun bahan lainnya sesuai budget kamu, dijamin semua berbahan berkualitas dan bisa pakai jangka panjang.

Bahan Kulit

Bahan Kulit merupakan salah satu bahan pembuat Tali Lanyard

Bahan tali lanyard lainnya yang sering kali dipilih untuk menunjukkan eksistensi dari pemakai nya adah tali bahan kulit. Mungkin tali dengan bahan kulit belum terlalu banyak dipasaran, namun tali bahan kulit ini tak kalah popular dengan tali lanyard bahan lainnya. Karena terbuat dari bahan kulit yang kuat dan awet sehingga penggunaan tali dengan bahan ini bisa dalam kurun waktu yang lama. Tali dengan bahan kulit pun akan memberikan kesan dan tampilan yang lebih wah dan harganya pun memang lebih mahal dari tali lanyard bahan nilon, polyester dan juga tisu. Dengan souvenir eksklusif ini, kami jamin branding dan citra perusahaan kamu akan semakin meningkat ( lihat lebih lengkap ).Tali dengan bahan kulit juga memerlukan perawatan yang ekstra agar bisa awet dan tahan lama.

Demikian itulah beberapa penjelasan tentang bahan dasar pembuatan tali lanyard atau tali id card. Nah, sebelum kamu membuat dan memesan tali lanyard untuk keperluan acara kamu, silahkan di baca dulu artikelnya ya dan tentuin deh bahan mana yang menjadi pilihan kamu. Setiap bahan punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing yaa, jadi tinggal di sesuaikan aja sama keinginan dan kebutuhan kamu 👍

Tapi kalo kamu mau buat tali lanyard dengan hasil yang bagus dan juga awet, kamu bisa buat dan pesan di Zeropromosi. Di Zeropromosi kamu bisa custom tali lanyard atau tali id card kamu sesuai dengan keinginan kamu, mulai dari bahannya, ukurannya, aksesoris tambahannya hingga cetakan logo dan tulisan pada tali lanyard nya. Dan pastinya dengan harga yang murah dong. Yuk buat tali id card mu di Zeropromosi ! 😁
Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk di share juga ya. Terimakasih !

» Thanks for reading Ketahui Jenis Bahan Yang Digunakan Sebelum Membuat Tali Lanyard

14 Responses to "Ketahui Jenis Bahan Yang Digunakan Sebelum Membuat Tali Lanyard"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *