Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru | Barang Promosi, Mug Promosi, Payung Promosi, Pulpen Promosi, Jam Promosi, Topi Promosi, Tali Nametag Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru

Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru

Kalian pernah enggak sih ditanya oleh anggota keluarga, temen bahkan orang lain seperti ini,
"Kapan nikahnya?"
"Temen-temenmu udah pada nikah, kamu kapan?"
Atau pertanyaan lain yang konteksnya sama yaitu kapan kamu akan menikah? Kalo disodorin pertanyaan seperti itu, apa jawaban kalian? pasti ada yang seperti ini. "Belum ketemu jodohnya" atau "Doain aja biar cepet nyusul." diiringi oleh kekehan pelan yang super garing.

Udah bukan hal yang aneh lagi kalo diusia 20-an kita bakal sering dicecar pertanyaan perihal pernikahan, maklum sekarang banyak yang memutuskan untuk menikah diusia muda. Tapi banyak orang juga yang enggan menikah muda dengan berbagai faktor alasan.

Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru
Wajar karena namanya menikah itu perlu persiapan yang super mateng guys, entah dari segi calon mempelai, restu keluarga, kesiapan lahir batin, modal dan lain-lain. Makanya, mereka enggak mau terburu-buru apalagi diusia muda, haduh masih enak buat keluyuran itu.

Buat kalian yang kadang suka heran dengan orang yang enggak mau nikah muda atau buru-buru nikah padahal usia mereka sudah cukup untuk menikah, alasan dibawah ini mungkin bisa menjawab rasa heran kalian.

1. Fokus Berkarir.

Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru
Alasan klise emang buat gak buru-buru nikah tapi memang gak sedikit orang lebih memilih fokus memaksimalkan karir dulu ketimbang urusan pernikahan. Apalagi diusia muda gini, timing yang pas buat ngembangin segala potensi yang dimiliki.
Biaya nikah itu enggak sedikit bro, maka itu selagi muda maksimalkan karir kamu sekarang supaya nanti saat berumah tangga kamu tidak kesulitan dalam hal finansial.

2. Having Fun In Youth!

Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru
Ini nih, yang membuat orang enggan menikah muda. Mereka enggak mau kehilangan masa dimana mereka bisa hangout bareng temen, siapapun, dimanapun dan kapanpun. Masa muda itu hanya datang sekali, maka dari itu kita harus bisa memanfaatkan masa ini dengan hal yang berguna dan menyenangkan.
Saat kamu memutuskan untuk menikah muda, maka kamu harus rela kalo enggak bisa hangout bareng temen sesering dan sebebas dulu sewaktu masih single. Yah meskipun pasanganmu memberikan izin, tetap saja ada rasa 'enggak enak' karena kamu mengemban tanggung jawab baru sebagai suami/istri.

3. Belum Cukup Dewasa.

Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru
Meskipun usia memang enggak berpengaruh dalam tingkat kedewasaan seseorang, tapi kita pasti tahu kalo diusia muda tingkat keegoisan seseorang itu tinggi dan memiliki emosi yang belum stabil. Jadi jangan heran kalo kalian dengar alasan orang enggak mau nikah mudah karena belum dewasa. Karena mereka tahu, mereka belum cukup banyak pengalaman hidup dan belum bisa mengendalikan emosi. Jika mereka menikah dengan kondisi seperti itu, enggak menutup kemungkinan kalo pernikahannya hanya seumur jagung karena sering cekcok dengan pasangan.

4. Lagi Proses Pemantasan Diri.

Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru
Pasangan itu memang saling melingkapi kekurangan satu sama lain. Tapi masa iya sih mau kekurangan terus, nanti kalo jatuhnya ngerepotin pasangan gimana? Malu sama mertua. Makanya, daripada nikah muda dengan kesiapan yang pas-pasan kenapa enggak memantaskan diri dengan kesiapan penuh sebagai calon suami/istri dulu? Baru deh setelah itu ngadep ke calon mertua dengan penuh percaya diri.

5. Mencari Pasangan Yang Benar-Benar Klik.

Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru
Jangan terpengaruh karena temen-temen udah pada naik pelaminan, sedangkan kamu masih nyari namanya jodoh. Inget ya, nikah itu bukan tentang siapa yang cepet atau duluan tapi tentang komitmen dan kesetiaan dalam membangun mahligai rumah tangga. Jadi jangan asal pilih pasangan hidup, carilah pasangan yang benar-benar membuatmu merasa klik.

6. Ada Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah.

Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru
Kalian punya teman yang sering bilang, mau ngelakuin ini itu sebelum nikah? Biarpun kadang cuma niatan buat bercandaan tapi ada lho orang yang buat daftar apa aja yang harus ia wujudin sebelum nikah. Seperti traveling ke tempat wisata idaman, pergi nonton konser band idola, atau hal-hal lain yang belum tentu bisa dilakukan saat udah menikah.

Menikah muda itu enggak salah kok guys, tapi mengingat menikah adalah suatu hal sakral dimana setiap orang menginginkan itu menjadi pernikahan yang pertama dan terakhir. Alangkah baiknya semua dipersiapkan dengan matang, jangan karena iri dengan teman-teman yang sudah menikah atau pengaruh agar cepat menikah lalu kamu buru-buru menikah tanpa persiapan sama sekali.


Penulis : Maya

» Thanks for reading Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru

0 Response to "Ini loh 6 alasan mengapa Nikah Jangan terburu-buru"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *