Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Waspada! Inilah Kebiasaan Berbahaya yang Sering Kita lakukan

Sobat zeropromosi - Sering kali dalam kehidupan sehari-hari kita melakukan berbagai kegiatan yang mungkin lazim untuk dilakukan, namun tahukah kamu bahwa ada kebiasaan-kebiasaan yang ternyata didalamnya terselubung suatu bahaya yang mengintai kita setiap saat.

Waspada! Inilah Kebiasaan Berbahaya yang Sering Kita lakukan

Mau tau apa saja itu?
Yuk disimak berikut 6 Kebiasaan Berbahaya yang Sering Kita lakukan

1. Makan atau Minum Sambil Berdiri / Berjalan

Makan atau Minum Sambil Berdiri / Berjalan

Heemm... kebiasaan ini paling sering dilakukan saat ada event standing party atau dalam kondisi buru-buru, sambil berjalan mulutnya tetap mengunyah, ini menjadi berbahaya karena saat kita dalam posisi berdiri, maka lambung kita dalam posisi kontraksi dan tegang jika dalam keadaan tegang,maka penyerapan zat makanan yang dimakan tidak tersebar secara maksimal,maka kita akan mudah merasa mual. Selain itu, jika makan sambil jalan, resiko tersedak juga lebih besar. Jika Tersedak artinya ada yang menyumbat jalan pernapasan.

2. Menggunakan Headset

Menggunakan Headset

Headset digunakan untuk mendengarkan musik/nerima telepon. Padahal jika suara yang langsung masuk ke lubang telinga akan merusak rambut halus yang ada di bagian luar telinga, rambut halus ini berfungsi sebagai filter suara yang masuk ke telinga. Jika kita mengunakan headset/headphone, suara langsung bersentuhan dengan rambut halus, yang seharusnya ditangkap dulu oleh daun telinga. Jadi rambut halus ini akan mudah rusak dan rontok.
Yang menjadi masalah ketika rambut ini rontok adalah pengengaran berkurang dan efek parahnya ialah tuli permanen. Karena rambut halus ini tidak tumbuh lagi jika sudah mengalami kerontokan.

3. Mandi Air Hangat

Mandi Air Hangat

Mandi air hangat disaat kita capai memang bisa membuat rasa nyaman, karena pembuluh darah kita melebar. Jadi efeknya badan jadi lebih fresh dan rileks. Tetapi jangan salah,jika terlalu sering mandi air hangat membuat kulit kita jadi lebih kering karena proses penguapan akan semakin bertambah besar, karena pori-pori juga terbuka lebar.
Kulit akan terasa lebih kaku/tegang. Jadi terkadang akan timbul fenomena aneh kulit kita seperti berminyak tetapi terasa kisut. Jika berlanjut, efeknya kulit akan cepat menjadi keriput.

4. Mengorek Telinga

Mengorek Telinga

Setiap telinga pasti menghasikan kotoran. Ternyata kotoran yang ada di dalam telinga punya fungsi untuk membunuh bakteri, serangga/benda asing lain yang tidak sengaja masuk ke lubang telinga. Jadi kalo telinga kita terlalu bersih, akibatnya tidak ada ang melindungi telinga kita dari serangan benda asing yg masuk.
Sebenarnya, tanpa dikorek pun, tubuh mempunyai mekanisme tersendiri untuk mengeluarkan kotoran telinga, yaitu saat kita membuka rahang lebar-lebar atau tidur dalam posisi miring.

5. Membersihkan Kuku

Membersihkan Kuku

Saat memotong kuku jempol kaki, hendaknya jangan coba-coba mencongkel paksa kotoran yang terselip di sudut kuku kaki, karena akibatnya bisa fatal jika alat yang digunakan tidak bersih akan terjadi peradangan kronis yang pasti sangat menganggu.

6. Tusukan Gigi

Tusukan Gigi

Jika setelah makan makanan yang berserat lalu ada beberapa serat makanan yang terselip diantara gigi. Maka kita sering mengunakan tusuk gigi untuk membersihkannya. Ternyata dibalik benda sepele yang satu ini juga ada ancaman bahaya. Makanan yang terselip di gigi itu tandanya gigi kita ada masalah. Karena gigi yang bagus itu yang rapat satu sama lain tanpa celah. Itu bisa menjadi tanda jika gigi kita sudah mulai berlubang.
Jika gigi berlubang, kemudian mengunakan tusukan gigi secara tidak sengaja terkena saraf gigi, itu bisa bahaya, karena gigi berlubang sudah banyak bakteri yang bersarang disana, ditambah saraf yg terbuka, akan memicu penyakit penyerta juga sangat mudah menyerang. Misal sakit kepala hingga migrain, jantung dan juga peradangan yang parah disekitar gigi dan mulut.

Demikian 6 kebiasaan berbahaya uang sering kita lakukan, sebaiknya kita kurangi ya

Silahkan share ya jika bermanfaat 😁

» Thanks for reading Waspada! Inilah Kebiasaan Berbahaya yang Sering Kita lakukan

0 Response to "Waspada! Inilah Kebiasaan Berbahaya yang Sering Kita lakukan"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *