Cara Memasak Mie Instant yang Sehat

Cara Memasak Mie Instant yang Sehat - Salah satu makanan modern yang paling banyak di konsumsi orang adalah mie instant. Selain harganya murah juga rasanya sangat enak, tak heran jika ada banyak orang yang memfavoritkan makanan ini. 



Aromanya yang sedap dan rasanya yang nikmat menjadikan mie instant hampir tidak ada yang tidak suka makanan tersebut.

Namun dibalik kenikmatan yang terkandung di dalam mie instant terdapat dampak negatif yang bisa membahayakan kesehatan anda. Walaupun terdapat kandungan karbohidrat dalam mie instant namun karbohidratnya mudah larut sehingga menyebabkan mudah lapar tidak seperti karbohiodrat dalam nasi. Selain itu kandungan gizi yang ada di mie instant hanya sedikit saja. Silahkan baca lebih lanjut di Bahaya Makan Mie Instant setiap hari.

Nah bagi anda yang kebetulan seorang fans berat mie instant berikut adalah beberapa Cara Memasak Mie Instant yang Sehat, cara ini bisa sedikit mengurangi kandungan zat berbahaya dalam mie instant. Okey langsung saja, cekidot :

1. Jangan pakai air rebusan mie instant, ganti dengan yang baru.

Setelah merebus mie instant dalam wadah kemudian mie tersebut matang, pindahkan mie ke mangkok dan untuk kuahnya jangan pakai rebusan air tadi hal ini untuk menghindari zat- zat pengawet yang mungkin tersisa pada air rebusan tadi. Gunakanlah air panas dalam termos atau merebus air terlebih dahulu untuk kuahnya.

2. Jangan merebus bumbu mie instant


Bagi sebagian orang masih banyak yang melakukan cara ini. Ketika memasak mie instant juga di ikuti dengan dicampurkannya bumbu mie kedalamnya. Cara ini tentu saja tidak benar, bumbu mie tersebut mengandung bumbu MSG yang apabila dimasak dalam suhu tinggi akan berubah menjadi zat karsinogen, karsinogen tersebut adalah zat yang memicu terjadinya kanker. Cara yang benar adalah sesuai prosedur yang disarankan yaitu dengan mencampurkan bumbu setelah mie dimasak.

3. Kurangi bumbu mie instant

Anda juga bisa membuat bumbu sendiri seperti secara alami menggunakan merica, bawang putih, kemiri, garam, dan minyak sayur. Bumbu mie instant dalam kemasan memiliki kandungan zat msg yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

4. Makan dengan sayuran, telur, daging dan makanan bergizi lainnya.

Cara Memasak Mie Instant yang Sehat
Agar mie instant memiliki nutrisi dan menjadi makanan bergizi anda harus menambahkan makanan dan sayuran kedalamnya seperti yang ada pada iklan mie instant atau pun gambar di bungkus mie tersebut. Anda bisa memakan dengan telur, daging, sawi, wortel, sosis atau pun makanan lain yang bergizi.

Yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu sering apalagi secara rutin mengkonsumsi mie instant. karena dibalik kelezatan terdapat beberapa bahan- bahan yang beresiko memicu penyakit usus buntu, kanker, dan ginjal. Terlebih lagi bagi para penderita maag yang harus memperhatikan kadar natrium yang ada pada mie instant. Karena kadar natrium tinggi bersifat menetralkan lambung sehingga lambung akan mensekresi asam berlebihan saat mencerna makanan. Akibatnya produksi asam lambung akan meningkat dan terjadi pengikisan lambung.



seberapa sering anda makan mie instan?

hampir setiap hari0%
jarang0%
tidak pernah0%

» Thanks for reading Cara Memasak Mie Instant yang Sehat

0 Response to "Cara Memasak Mie Instant yang Sehat"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top