Mana yang lebih bergizi? Kuning telur atau putih telur?

zeropromosi.com - Telur merupakan salah satu bahan makanan yang paling mudah didapat dan menjadi favorit banyak orang. Selain itu kebanyakan makanan akan menggunakan telur sebagai bahan bakunya. Telur ini memiliki dua bagian putih dan juga kuning telur. Lalu bagian manakah yang paling bergizi?

Mana yang lebih bergizi? Kuning telur atau putih telur?

1. Putih Telur

Putih telur ini merupakan bagian yang bebas lemak, rendah kalori dan kaya akan protein. Putih telur ini kaya akan sodium, potassium, fosfor, megnesium dan juga kalsium yang baik bagi tulang.

Manfaat dari putih telur ini baik bagi Anda yang sedang melakukan diet. Putih telur ini sangat sempurna bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Putih telur ini juga mengandung bahan yang baik untuk membentuk otot dan juga aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.
Mana yang lebih bergizi? Kuning telur atau putih telur?

Putih telur ini juga sering digunakan untuk perawatan kulit di rumah. Putih telur sangat baik untuk menghilangkan jerawat, membersihkan wajah dan mengencangkan kulit. Selain itu putih telur juga berkhasiat mengontrol minyak pada wajah dan mengurangi keriput pada wajah.

2. Kuning Telur

Kuning telur sangat penuh kolesterol namun kaya akan asam lemak. Kuning telur ini mengandung kalsium, fosfor, selenium dan juga folat daripada putih telur. Kuning telur juga kaya akan vitamin A, zat besi dan juga karotin.

Mana yang lebih bergizi? Kuning telur atau putih telur?
Bagian ini sangat baik untuk memperbaiki penglihatan mata. Selain itu kuning telur juga bekerja dengan sangat baik pada peredaran elektrolit tubuh. Selain itu juga bisa meningkatkan produksi testosteron, mencegah penyumbatan pembuluh darah, dan mengurangi pembengkakan.

Kuning telur ini juga sangat sehat bagi perawatan wajah Anda. Bagian ini sangat baik untuk melembabkan wajah, menghilangkan jerawat dan juga membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Kuning telur juga berguna untuk mengurangi rambut rontok dan juga merawat rambut kering. Jika Anda ingin kondisioner alami yang melembutkan rambut cobalah kuning telur ini sebagai masker rambut.

Semoga info ini bermanfaat ya

» Thanks for reading Mana yang lebih bergizi? Kuning telur atau putih telur?

0 Response to "Mana yang lebih bergizi? Kuning telur atau putih telur?"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top