Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ternyata Ini Lho Tujuan Pawai Takbir Keliling Jelang Lebaran !

Hai sobat zeropromosi ! Menjelang lebaran idul fitri, umat islam di seluruh dunia termasuk Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk menyambut hari yang suci. Selain mempersiapkan segala kebutuhan lebaran seperti sembako, makanan, zakat hingga pakaian dan lainnya, umat Islam di Indonesia juga Bersiap untuk melakukan pawai takbir keliling atau takbiran. Pawai ini biasanya rutin dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia pada malam takbiran atau malam sebelum hari raya idul fitri. Malam takbiran itu sendiri merupakan malam yang penuh dengan kekhidmatan dan keceriaan bagi umat Muslim.

Ternyata Ini Lho Tujuan Pawai Takbir Keliling Jelang Lebaran !

Di malam tersebut, masjid-masjid dipenuhi dengan jamaah yang berkumpul untuk bersama-sama mengumandangkan takbir, tasbih, dan tahmid sebagai ungkapan syukur atas berkah dan rahmat Allah SWT.  Tradisi takbir keliling di malam takbiran juga menjadi pemandangan penuh kebahagiaan yang umum terjadi di berbagai sudut kota dan desa di Indonesia. Diringi dengan Cahaya dari lampu obor membuat tradisi ini jadi lebih iconic dan menarik. Namun, ternyata di balik tradisi ini, takbir keliling tidak sekadar sebagai bentuk ungkapan kegembiraan semata melainkan terdapat tujuan-tujuan yang mendalam dan bermakna bagi umat Islam.

Yuk cari tahu tujuan pawai takbir keliling yang menjadi tradisi di Indonesia, simak artikelnya sampai akhir!

Memperingati Kedatangan Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu tujuan pawai takbir keliling jelang lebaran

Memperingati Kedatangan Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu tujuan pawai takbir keliling jelang lebaran

Setiap langkah dan takbir yang diucapkan saat pawai tidak hanya menjadi ungkapan kegembiraan atas berakhirnya bulan suci Ramadan, tetapi juga menjadi bentuk syukur atas nikmat Allah SWT yang melimpah. Melalui pawai takbir keliling, umat Muslim khususnya di Indonesia mengenang kembali perjuangan dan kesabaran yang mereka lalui selama bulan Ramadan dalam menjalankan ibadah, serta merayakan kemenangan akan tibanya waktu untuk merayakan Idul Fitri. Suara takbir yang menggema di malam takbiran menjadi simbol kebersamaan umat Muslim dalam menyambut kedatangan hari kemenangan dengan penuh kegembiraan dan Syukur sehingga semua orang akan turut serta berbahagia memperingati datangnya Idul Fitri. Bagi Sebagian besar Masyarakat yang tidak ikut pawai takbir pun kerap memutar suara tarbir menggunakan speaker, Speaker Bluetooth Nova BTSPK08 cocok jadi pilihan untuk malam takbiran yang lebih syahdu.

Menyebarkan Pesan Kebahagiaan dan Kedamaian merupakan salah satu tujuan pawai takbir keliling jelang lebaran

Menyebarkan Pesan Kebahagiaan dan Kedamaian merupakan salah satu tujuan pawai takbir keliling jelang lebaran

Melalui bunyi takbir yang menggema di sepanjang jalanan, umat Islam di Indonesia tidak hanya menyuarakan kegembiraan atas kedatangan Hari Raya Idul Fitri, tetapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk merasakan kehangatan dan damai yang membawa suasana Lebaran. Takbir keliling bukan hanya menjadi momen keagamaan semata, tetapi juga menjadi upaya untuk menyebarkan pesan-pesan positif kepada semua orang di sekitar, tanpa memandang perbedaan agama, suku, atau budaya.

Mempererat Silaturahmi merupakan salah satu tujuan pawai takbir keliling jelang lebaran

Mempererat Silaturahmi merupakan salah satu tujuan pawai takbir keliling jelang lebaran

Takbiran atau pawai keliling bukan hanya untuk meramaikan momen idul fitri saja lho, tradisi ini juga menjadi momen tepat untuk mempererat silaturahmi antar umat islam. Mulai dari pemuda hingga tokoh masyarakat, berkumpul untuk bersama-sama berjalan sambil mengumandangkan takbir. Ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk bertemu, berbicara, dan merajut kembali hubungan sosial yang mungkin sempat terputus atau kurang terjaga. Dengan takbir keliling, suasana persaudaraan dan keakraban semakin terasa di antara kita. Takbir keliling juga menjadi waktu yang pas untuk memaafkan satu sama lain dan menjaga kedekatan hubungan. Pemberian souvenir spesial lebaran seperti yang ada di zeropromosi juga bisa menjadi tambahan untuk kenang-kenangan momen spesial ini, hubungan sosial makin erat dan idul fitri jadi lebih bermakna.

Meningkatkan Keberkahan dan Merayakan Kemenangan merupakan salah satu tujuan pawai takbir keliling jelang lebaran

Meningkatkan Keberkahan dan Merayakan Kemenangan merupakan salah satu tujuan pawai takbir keliling jelang lebaran

Dengan mengumandangkan takbir di sepanjang jalan, umat Islam tidak hanya menyambut kehadiran Hari Raya Idul Fitri dengan penuh sukacita, tetapi juga mengekspresikan rasa syukur atas berkat dan rahmat Allah SWT yang melimpah. Takbir keliling bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga menjadi cara untuk memperkokoh iman dan mengingatkan satu sama lain akan kebesaran Allah SWT serta kemenangan yang telah diraih setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh. Mug hadis dan mug spesial idul fitri dari zeropromosi juga bisa menjadi souvenir spesial untuk mengingatkan teman/kerabat/keluarga akan kebesaran Allah SWT karena dapat dicustom hadist, ayat hingga design idul fitri yang menarik.

Nah sobat, itu dia tujuan dari pawai takbiran yang menjadi tradisi unik di Indonesia. Mengingat mayoritas Masyarakat Indonesia beragama islam, maka tidak heran jika pawai takbiran akan selalu ramai menemani malam sebelum hari raya idul fitri. Kalau daerah dirumah kamu ada gak nih ? :D

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya, selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi sobat zeropromosi yang merayakan 😊

» Thanks for reading Ternyata Ini Lho Tujuan Pawai Takbir Keliling Jelang Lebaran !

5 Responses to "Ternyata Ini Lho Tujuan Pawai Takbir Keliling Jelang Lebaran !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *