Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Beragam Ide Lomba Hari Kemerdekaan Yang Lebih Kekinian, Kamu Wajib Coba !

Halo sobat zeropromosi ! Pada tanggal 17 Agustus mendatang, masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun. Pada momen kemerdekaan RI biasanya pemerintah hingga masyarakat di seluruh daerah di Indonesia akan turut serta merayakan hari kemerdekaan RI dengan meriah. Ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di berbagai daerah untuk memeriahkan hari bersejarah ini, tak terkecuali mengadakan berbagai perlombaan seru dan menarik.

Beragam Ide Lomba Hari Kemerdekaan Yang Lebih Kekinian, Kamu Wajib Coba !

Saat 17 agustus atau hari kemerdekaan akan banyak perlombaan yang diadakan, mulai dari lomba permainan tradisional hingga perlombaan yang lebih kekinian. Nah, ide lomba yang inovatif dan menyenangkan bisa menjadi pilihan yang menarik dan tidak membosankan bagi masyarakat. Kamu juga bisa mengadakan beberapa perlombaan yang mengusung era digital agar kita juga tak ketinggalan dengan perubahan zaman.

Agar hari kemerdekaan tahun ini lebih menarik, minzer akan berikan beragam ide lomba hari kemerdekaan yang lebih kekinian dan pastinya seru abis. Yuk simak ide lomba nya di artikel berikut ini !

Lomba Video Pendek Tema Kemerdekaan merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Lomba Video Pendek Tema Kemerdekaan merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Saat ini teknologi semakin berkembang, kamu juga bisa mensiasati hal ini untuk dijadikan ajang kreatifitas. Kamu bisa membuat perlombaan seru seperti lomba video pendek bertemakan hari kemerdekaan, bisa juga buat dengan tema Bhineka Tunggal Ika. Peserta lomba bisa membuat video sesuai dengan kreativitas mereka, bisa membuat video animasi, video cuplikan sejarah atau lainnya. Video juga bisa menampilkan keragaman budaya, suku, agama, dan adat istiadat di Indonesia, serta menggambarkan pesan persatuan dan toleransi. Dengan begitu peserta tak hanya bisa menuangkan kreativitas mereka tapi juga menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri. Lomba ini juga bisa kok diadakan di sekitar tempat tinggal kamu, ajak juga warga antar rt/rw untuk ikut serta agar hari kemerdekaan jadi lebih seru. Buat kamu yang membuat video coba deh gunakan Earphone TWS02 dari zeropromosi agar suara yang dihasilkan lebih jernih dan bagus. TWS02 ini juga bisa dijadikan ide hadiah perlombaan 17 agustus lho, bisa cetak logo tema kemerdekaan.

Challenge di Sosial Media merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Challenge di Sosial Media merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Selain membuat video pendek, kamu juga bisa nih mengadakan perlombaan berupa challenge di sosial media seperti instagram atau platform lainnya. Kamu bisa buat challenge yang seru, bisa dengan menunjukan kebudayaan Indonesia berupa tarian, makanan atau lainnya dengan cara yang menarik. Nanti para peserta bisa mengupload di sosial media dengan tagar atau mention akun pihak yang mengadakan lomba.

Lomba Kostum Daerah merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Lomba Kostum Daerah merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Next, kamu bisa adakan lomba kostum daerah atau pakaian adat yang biasanya juga banyak diadakan saat hari kemerdekaan. Biasanya lomba ini banyak diadakan di sekolah, selain menarik perlombaan ini juga dapat membantu dalam pelestarian budaya dan tradisi masyarakat. Lomba ini juga bisa jadi salah satu cara mempromosikan keberagaman budaya serta menghargai warisan budaya bangsa. Jangan lupa untuk menggunakan riasan agar lebih bagus dan menarik.

Lomba E-sports merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Lomba E-sports merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Hayooo siapa yang suka main game ? Para gamers kayaknya pasti seneng deh karena saat ini banyak game online yang diperlombakan, bahkan sudah masuk kedalam cabang olahraga yang banyak diminati. Mengingat saat ini banyak sekali kalangan yang menyukai game online, kamu juga bisa nih adakan perlombaan game online atau e-sports dengan pembagian kategori usia. Buat banner perlombaan yang menarik agar banyak yang mau ikutan perlombaan seru ini. Jangan lupa berikan hadiah yang menarik ya, bisa berupa troppy/mendali (Kamu bisa lho buat medali custom di zeropromosi, harganya murah dan berkualitas) dengan hadiah pendukung lain.

Menghias Gapura merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Menghias Gapura merupakan salah satu ide lomba hari kemerdekaan yang kekinian

Ide lomba berikutnya adalah menghias gapura, salah satu lomba favorit satu kampung nih hehe. Perlombaan ini cocok diadakan untuk membangun kerja sama antar warga, lomba ini juga jadi salah satu lomba yang dapat membuat suasana hari kemerdekaan jadi lebih meriah. Selain itu menghias gapura juga dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merayakan moment bersejarah secara aktif dan kreatif.

Nah sobat zeropromosi itulah beragam ide lomba hari kemerdekaan yang seru dan kekinian, jadi kamu mau mengadakan lomba apa nih ? Jangan lupa untuk mengadakan berbagai lomba tradisional juga biar lebih seru ya. Melalui lomba-lomba seperti ini, kita tidak hanya menghidupkan kembali semangat kemerdekaan, tetapi juga menginspirasi partisipasi aktif generasi muda dalam merayakan keberagaman dan nilai-nilai luhur bangsa. 

Jangan lupa gunakan tanda pengenal baik untuk panitia atau peserta lomba agar lebih terorganisir dengan baik. Gunakan aneka macam tali id card dengan case id card terjangkau disini ya.  Untuk kamu yang masih bingung ingin memberikan hadiah apa bisa cek disini ya : Rekomendasi Hadiah 17an Yang Murah dan Menarik .

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya, jangan lupa di share dan selamat memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun ! J

» Thanks for reading Beragam Ide Lomba Hari Kemerdekaan Yang Lebih Kekinian, Kamu Wajib Coba !

2 Responses to "Beragam Ide Lomba Hari Kemerdekaan Yang Lebih Kekinian, Kamu Wajib Coba !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *