Anti Lemes dan Haus Saat Berpuasa Dengan 4 Tips Berikut Ini !

Souvenirtumbler.net - Saat bulan ramadhan umat islam akan berpuasa selama satu bulan lamanya dengan kisaran waktu berpuasa kurang lebih 13 jam. Biasanya di bulan ramadhan semua aktivitas akan tetap berjalan seperti biasanya sehingga saat berpuasa kita membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi agar lebih kuat menjalankan ibadah puasa. Meskipun banyak orang sudah terbiasa untuk berpuasa tapi tetap saja banyaknya aktivitas yang dilakukan akan membuat tubuh terasa lemas dan kurang bersemangat. Salah satu hal yang paling berpengaruh dan mengganggu aktivitas sehari-hari ketika berpuasa adalah rasa haus dan dehidrasi. Rasa haus apalagi dehidrasi seringkali mengganggu aktivitas di bulan puasa, bahkan rasa haus lebih mengganggu daripada rasa lapar.

Anti Lemes dan Haus Saat Berpuasa Dengan 4 Tips Berikut Ini !

Oleh karena itu saat berpuasa kita disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan dan ion tubuh agar tidak mengalami dehidrasi, terlebih dehidrasi dapat memengaruhi daya tahan tubuh. Apalagi sebagian besar dalam tubuh manusia berisi cairan sehingga jika dehidrasi aktivitas organ tubuh pun bisa terganggu. 
Untuk itu, kali ini kami akan memberikan tips dan cara agar kamu tidak dehidrasi selama berpuasa. Yang suka ngeluh haus pas puasa yukkk merapat dan cari tau caranya, simak tipsnya di artikel berikut ini ya !

Penuhi Cairan Tubuh Dengan Jadwal Minum Baru

Penuhi Cairan Tubuh Dengan Jadwal Minum Baru merupakan salah satu tips anti haus dan dehidrasi saat berpuasa

Godaan terberat saat berpuasa yang sering kali dirasakan oleh banyak orang bukanlah lapar melainkan rasa haus dan tenggorokan yang kering. Untuk mengatasi ini kamu bisa mencoba memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu dengan minum air putih secara teratur. Jika sebelumnya kamu bisa minum air kapan saja saat kamu merasa haus, berbeda dengan puasa dimana kamu harus menunggu waktu berbuka puasa untuk minum. Maka dari itu kamu harus membuat jadwal minum sendiri yang baru di bulan ramadhan. Waktu minum yang tepat saat berpuasa adalah di waktu sahur, kamu bisa konsumsi banyak air putih di waktu sahur agar tidak haus saat berpuasa. 
Tapi ada baiknya kamu juga mengatur waktu minum yang lebih teratur seperti menerapkan pola minum 2-4-2 yakni 2 gelas air putih saat berbuka, 4 gelas air putih saat malam hari atau setelah sholat tarawih dan 2 gelas air putih saat sahur. Kamu juga bisa merubah pola minum ini, entah 4 gelas saat berbuka atau sahur bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. (gunakan tumbler untuk membantumu, nih mimin banyak pilihannya - klik disini)

Gunakan Tumbler Sebagai Alarm

Gunakan Tumbler Sebagai Alarm merupakan salah satu tips anti haus dan dehidrasi saat berpuasa

Biasanya kebutuhan cairan tubuh setiap orang itu berbeda, jika kebutuhan cairanmu lebih banyak tapi malas untuk bolak balik ambil air minum ke dapur, kamu bisa mengakalinya dengan menyimpan air putih di wadah penyimpanan khusus seperti tumbler yang ada di zeropromosi (klik disini ya untuk melihat model-modelnya). Usahakan tumbler yang digunakan memiliki kapasitas besar sehingga cukup untuk menyimpan lebih banyak air. Tumbler bisa menjadi alat yang tepat untuk membuat kamu ingat untuk minum air alias bisa dijadikan alarm minum. Tumbler memiliki banyak sekali jenis dan modelnya sehingga kamu bisa memilih tumbler yang eyecatching sehingga kamu selalu tertarik untuk meminum air di dalamnya. Jika kamu tidak terlalu suka air putih karena rasanya yang tawar dan hambar, kamu bisa menambahkan beberapa potongan buah dan daun mint agar rasa air jadi berasa dan menyegarkan. Karena terkadang ada lho orang yang jadi malas minum hanya karena malas untuk ambil air, jadi saat kamu memiliki tumbler dan sudah terisi maka kamu tidak akan lupa atau malas lagi untuk minum. Karena jika dibiasakan akan berbahaya bagi kesehatan tubuh terutama ginjal, jangan sampai malas minum yaa gais.

Konsumsi Lebih Banyak Buah dan Sayur

Konsumsi Lebih Banyak Buah dan Sayur merupakan salah satu tips anti haus dan dehidrasi saat berpuasa

Selain konsumsi air putih dengan teratur dan cukup, kamu juga bisa lho membuat dirimu gak gampang haus saat berpuasa dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, bahkan kandungan air dalam beberapa jenis buah dan sayur juga bisa membantu mencukupi kebutuhan cairan dan ion tubuh mu selama berpuasa. Jika kamu tidak terlalu suka makan sayur, kamu bisa merubahnya menjadi makanan atau minuman segar yang menyehatkan seperti smoothie, sup atau makanan lain. Kandungan nutrisi dan cairan dalam buah dan sayur dapat maksimalkan intake cairan mulai dari berbuka hingga sahur nanti. Jadi jangan malas untuk makan buah dan sayur yaaa,. 
Kalian juga bisa menggunakan tumbler infused water sebagai salah satu solusinya (klik disini untuk melihatnya)

Hindari Konsumsi Makanan Tinggi Gula

Hindari Konsumsi Makanan Tinggi Gula merupakan salah satu tips anti haus dan dehidrasi saat berpuasa

Tips berikutnya yang bisa kamu terapkan adalah mengurangi mengkonsumsi makanan/minuman yang tinggi gula. Saat berpuasa memang ada yang menyarankan untuk makan/minum yang manis, tapi itu dalam jumlah yang tidak banyak ya. Kamu justru harus mengurangi konsumsi gula karena dapat menyebabkan sel-sel dalam tubuh untuk mentransfer lebih banyak air dan meningkatkan buang air kecil. Karena ini lah mengapa kamu sering buang air kecil saat berpuasa sehingga cairan tubuh berkurang dan tubuh merasa lemas. Selain itu gula juga dapat memicu serta memperburuk dehidrasi, jadi kurangi gula selama ramadhan ya. Rasa manis yang tertinggal juga akan membuat tenggorokan terasa gatal sehingga kamu jadi tidak nyaman.
(Tumbler Infused Water Fruit WB-105 ini dibuat dengan design botol clear body yang unik dan menarik yang dilengkapi dengan fruit infuser) jangan kalian lewatkan tumbler ini juga ya

Nah gais itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba dirumah agar tidak merasa haus berlebih apalagi dehidrasi ketika berpuasa di bulan ramadhan. Jangan sampai rasa haus yang kamu rasakan mengganggu aktivitas di bulan puasa ya. Jadi meskipun sedang puasa kamu bisa tetap produktiv, jika ada yang ingin ditanyakan seputar tips atau tumbler jangan sungkan untuk segera menghubungi souvenirtumbler.net ya. Selalu sedia tumbler berisikan air mineral agar kamu tidak lupa untuk minum ya, jadi yuk dapatkan tumbler menarik yang kamu mau di souvenirtumbler.net sekarang juga !

Sekian tips dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua ya. Jika perlu kamu bisa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga mu agar mereka tau cara anti haus dan dehidrasi selama berpuasa. Selamat mencoba dan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan yaa😁

» Thanks for reading Anti Lemes dan Haus Saat Berpuasa Dengan 4 Tips Berikut Ini !

0 Response to "Anti Lemes dan Haus Saat Berpuasa Dengan 4 Tips Berikut Ini ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami