Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Tips Memaksimalkan Penjualan Akhir Tahun Di Era Digital !

Halo sobat zeropromosi ! Bukan menjadi hal yang asing, kini teknologi sudah berkembang sangat pesat. Bukan hanya untuk komunikasi, teknologi juga berperan penting dalam dunia bisnis. Teknologi-teknologi baru mulai bermunculan dan banyak diantaranya mampu menjadi peluang baru untuk para pebisnis dalam mengakses pasar dan relasi bisnis. Oleh karena itu semakin tahun dunia bisnis sangat bergantung pada data dan teknologi untuk beroperasi lebih efisien dan memiliki value untuk diberikan kepada konsumen. Begitu juga di momen akhir tahun, banyak pebisnis yang mulai mengoptimalkan strategi marketing mereka menggunakan bantuan teknologi. Meskipun 2 tahun belakangan ini pebisnis harus melewati masa yang sulit akibat pandemi, nyatanya teknologi mampu membangkitkan semangat para pebisnis untuk tetap survive dan meningkatkan omset mereka.

Ini Dia Tips Memaksimalkan Penjualan Akhir Tahun Di Era Digital !

Akhir tahun memang menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kegiatan promosi dan marketing, terlebih di era digital banyak konsumen yang rutin melakukan transaksi secara online. Terlebih saat akhir tahun banyak perusahaan yang memberikan bonus sehingga masyarakat jadi lebih konsumtif. Maka dari itu sebagai pebisnis  bisa memanfaatkan momen akhir tahun untuk meningkatkan penjualan, namun banyaknya pesaing bisnis membuat kamu harus lebih kreatif dalam memasarkan produk.
 
Tapi sobat zero tidak perlu khawatir, karena kali ini kami telah merangkum beberapa tips dan cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan akhir tahun di era digital. Yuk langsung aja simak dan catat tips yang akan kami bagikan di artikel berikut ini !

Pahami Poin Penting Dalam Pemasaran Digital

Pahami Poin Penting Dalam Pemasaran Digital merupakan salah satu tips memaksimalkan penjualan akhir tahun di era digital

Sebelum memulai untuk meningkatkan penjualan, kamu perlu memahami aspek dan poin penting apa saja yang harus diperhatikan ketika berbisnis di era digital. Perlu sobat zero ketahui, di era digital seperti sekarang ini jumlah competitor sangatlah banyak. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui langkah marketing yang akan dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Umumnya strategi marketing setiap pebisnis itu sama, salah satu nya adalah model marketing AIDA yang merupakan singkatan dari Awareness/Attention, Interest, Desire dan Action. Setiap poinnya memiliki arti berbeda seperti Awareness yang berarti kamu harus membuat konsumen sadar akan keberadaan produk mu, misalnya dengan melakukan iklan hingga adanya daya tarik. Kemudian Interest menarik atau mempertahankan minat konsumen, pada tahapan ini kamu bisa melakukan interaksi dengan konsumen untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan dan memberikan sesuatu yang relevan serta menarik. Selanjutnya Desire, pada tahapan ini tentu kamu sudah tau apa yang dibutuhkan konsumen. Oleh karena itu yang harus kamu lakukan adalah menawarkan produk mu sebagai solusi dari permasalahan konsumen. Yang terakhir ada Action, tahapan terakhir ini kamu tentu sudah tau apa yang harus kamu lakukan, yakni meyakinkan konsumen untuk melakukan transaksi karena biasanya konsumen sudah mulai tertarik dan mengunjungi beberapa platform bisnis kamu. Konsep marketing AIDA ini sangat bermanfaat untuk dijadikan pedoman saat melakukan kegiatan promosi dan marketing karena mengandung langkah atau tahapan yang harus dilakukan untuk mendapatkan konsumen. Dengan metode ini kamu bisa menjalin hubungan baik dengan calon konsumen hingga menjadi konsumen.

Ikut serta Kegiatan Year End Sale

Ikut serta Kegiatan Year End Sale merupakan salah satu tips memaksimalkan penjualan akhir tahun di era digital

Menjelang akhir tahun banyak pebisnis yang melakukan promosi besar-besaran, bahkan banyak yang memasang harga tak wajar untuk menarik minat konsumen. Meskipun terbilang efektif, sebenarnya kamu tidak perlu melakukan hal seperti ini. Kamu bisa mengadakan event akhir tahun yang membuat konsumen tertarik seperti contohnya “Year End Sale”. Year end sale merupakan salah satu strategi promosi dan penjualan yang cukup efektif untuk menarik minat konsumen. Biasanya para pebisnis akan mengadakan year end sale dengan mengobral sejumlah produk mereka dengan harga yang lebih murah dari harga normal. Bahkan banyak pebisnis yang memberikan penawaran menarik seperti promo cashback, diskon, gratis hadiah termasuk cuci gudang dan flash sale sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan mereka. Kamu juga bisa mencoba untuk ikut serta mengadakan year end sale untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan di akhir tahun sekaligus meningkatkan brand untuk tahun depan. Tapi ingat ya sobat, event ini memiliki jangka waktu tertentu sehingga kamu harus mulai mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Pastikan konsumen tahu jangka waktu yang kamu berikan untuk event year end sale ini agar mereka merasa harus segera melakukan transaksi.  

Adakan Acara Spesial Akhir Tahun

Adakan Acara Spesial Akhir Tahun merupakan salah satu tips memaksimalkan penjualan akhir tahun di era digital

Menjelang akhir tahun adalah waktu yang sangat tepat untuk meningkatkan penjualan dan juga branding perusahaan. Selain ikut serta kegiatan year and sale, rupanya banyak perusahaan yang mengadakan acara atau event sendiri saat akhir tahun. Nah, kamu juga bisa lho menggunakan cara ini untuk meningkatkan penjualan kamu. Acara atau event yang dimaksud bukan event yang besar ya sobat, melainkan kegiatan promosi hasil kretivitasmu sendiri. Seperti misalnya mengadakan giveaway spesial akhir tahun yang akan melibatkan konsumen secara langsung. Kamu juga bisa mengadakan cuci gudang di offline store, mengadakan big sale atau mengadakan acara spesial di offline store bisnis mu. Mengadakan acara spesial di akhir tahun terbukti mampu meningkatkan penjualan sekaligus memperkenalkan brand kepada calon konsumen. Siapa tahu konsumen yang mengikuti acara akhir tahun mu akan menyebarluaskan nya kepada orang lain. Keuntungannya jadi berlipat-lipat deh, penjualan meningkat dan mendapatkan konsumen baru.

Tawarkan Produk Khusus Tahun Baru

Tawarkan Produk Khusus Tahun Baru merupakan salah satu tips memaksimalkan penjualan akhir tahun di era digital

Tips selanjutnya yang bisa kamu coba adalah menawarkan produk khusus tahun baru lebih awal. Biasanya konsumen selalu up to date alias update akan trend terbaru entah itu pakaian, elektronik, musik dan lainnya. Sebagai pebisnis kamu juga wajib update dan mengetahui trend-trend terbaru karena bisa menjadi peluang untuk meningkatkan penjualan produk mu. Saat pergantian tahun, kamu juga bisa mulai ngespill produk-produk terbaru yang kamu miliki untuk membuat konsumen merasa penasaran. Setelah itu kamu bisa memberikan kesempatan kepada beberapa konsumen untuk mendapatkan produk khusus tahun tersebut dengan syarat tertentu. Misalnya kamu membuka slot pemesanan hanya untuk 10 orang tercepat, cara ini akan membuat konsumen merasa harus memilikinya agar lebih update dan kekinian. Selain itu kamu juga meletakkan produk-produk baru yang kamu miliki di bagian depan website atau display offline store mu agar mudah dilihat oleh konsumen. Meskipun belum sepenuhnya rilis atau tersedia, setidaknya produk khusus tahun baru mu bisa dikenal banyak orang dan sudah siap terjual di tahun depan tanpa menunggu waktu lama. Jangan lupa untuk berikan produk-produk baru yang sesuai dengan resolusi konsumen di masa depan ya. Bisa dengan memberikan produk yang banyak dicari sebelumnya, atau membuat produk baru yang lebih kreatif dan bermanfaat untuk konsumen.

Manfaatkan Platform Penjualan Online dan Sosial Media

Manfaatkan Platform Penjualan Online dan Sosial Media merupakan salah satu tips memaksimalkan penjualan akhir tahun di era digital

Di era digital seperti sekarang ini mulai banyak bermunculan platform penjualan online, bahkan beberapa media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp dan tiktok bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk dan meningkatkan penjualan. Nah, sebagai pebisnis di era digital tentu kamu harus bisa memanfaatkan teknologi sebaik mungkin. Kalau sudah mengadakan event dan memberikan promo, tentunya kamu harus memberitahukannya kepada konsumen dengan memasang iklan di beberapa platform penjualan online dan sosial media. Bukan hanya sekedar memberikan info, melalui platform jual beli online dan sosial media ini konsumen juga lebih mudah untuk melakukan transaksi kapan pun dan dimanapun tanpa harus datang ke toko langsung. Biasanya beberapa platform jual beli online juga mengadakan event tertentu jelang akhir tahun, jadi kamu bisa ikut serta untuk meningkatkan penjualan mu. Agar lebih maksimal, kamu juga bisa nih menyewa jasa influencer untuk mempromosikan produk dan event yang kamu adakan saat akhir tahun. Meskipun berbayar setidaknya insight dan followers sosial media mu bisa bertambah. Siapa tahu melalui bantuan influencer produk mu makin dikenal banyak orang dan penjualan otomatis meningkat.

Nah sobat zero, itu dia beberapa tips yang zeropromosi berikan untuk kamu agar bisa meningkatkan penjualan akhir tahun di era digital terutama saat pandemi. Meskipun masih pandemi, jangan patah semangat untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru untuk diberikan kepada konsumen ya. Sekian dan semoga tips yang kami berikan ini bisa memberikan manfaat. Jangan lupa untuk catat dan share artikel ini ke semua teman dan rekan bisnis mu agar mereka tahu tips bermanfaat ini. 

Terima kasih sudah membaca dan semangat para pejuang bisnis. Semoga di tahun depan perekonomian Indonesia semakin baik, see you !😁

» Thanks for reading Ini Dia Tips Memaksimalkan Penjualan Akhir Tahun Di Era Digital !

0 Response to "Ini Dia Tips Memaksimalkan Penjualan Akhir Tahun Di Era Digital !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *