Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! logo WhatsApp 0877 8185 7176 logo WhatsApp 0877 8186 7176

6 Kesalahan Menggunakan Masker Yang Fatal Jika Dibiarkan !

Hai sobat zeropromosi ! Saat ini kasus covid-19 semakin meningkat, bahkan kasus penularan virus covid-19 saat ini termasuk kedalam grafik penyebaran tertinggi. Hal ini tentu terjadi karena banyaknya masyarakat yang abai akan kesehatan dan berbagai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh  pemerintah. Salah satu protokol kesehatan yang dianjurkan untuk selalu dilakukan sejak awal masuknya virus corona covid-19 adalah menggunakan masker. Menggunakan masker menjadi tindakan dan langkah awal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penularann lewat droplet saat melakukan kontak dengan orang lain.

6 Kesalahan Menggunakan Masker Yang Fatal Jika Dibiarkan !

Meskipun menggunakan masker sudah menjadi sebuah kebiasaan baru di masa pandemi, nyata nya beberapa orang masih banyak yang salah dan kurang tau bagaimana cara menggunakan masker yang benar. Jika tidak menggunakan masker dengan benar tentu akan mengurangi tingkat efektifitas nya dalam mencegah penularan virus covid-19. Maka dari itu kali ini zeropromosi telah merangkum beberapa kesalahan dalam menggunakan masker yang bisa berakibat fatal jika dibiarkan.
Agar bisa mencegah penularan virus dengan lebih efektif, yuk simak beberapa kesalahan menggunakan masker. Baca dan simak artikelnya sampai selesai ya !

Ukuran Masker Tidak Sesuai merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemi

Ukuran Masker Tidak Sesuai merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemi

Salah satu kesalahan dalam menggunakan masker yang sangat umum dilakukan adalah menggunakan masker yang ukurannya tidak sesuai atau kurang pas dengan wajah. Banyak orang yang sering menggunakan masker yang ukurannya tidak sesuai seperti kekecilan atau kebesaran. Jika menggunakan masker yang ukurannya terlalu kecil tentu akan membuat sulit bernapas sehingga tidak nyaman saat menggunakan masker. Begitu juga saat menggunakan masker yang terlalu besar atau longgar akan membuat lebih banyak rongga sehingga kurang efektif untuk cegah penularan virus. Jika masker yang digunakan longgar maka udara akan lebih mudah untuk masuk, begitu juga dengan droplet yang bertebaran di udara luar. Jadi usahakan gunakan masker yang pas dengan wajah ya sobat agar efektifitasnya lebih tinggi.

Tidak Menutup Dengan Sempurna  merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Tidak Menutup Dengan Sempurna  merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Kesalah lain yang sangat banyak dilakukan oleh masyarakat adalah tidak menggunakan masker dengan sempurna yakni tidak menutupi hidung, mulut atau dagu dengan baik. Sobat zero harus tahu nih, penggunaan masker yang baik adalah harus menutupi seluruh bagian, dari ujung hidung, mulut, dan dagu sampai tertutup rapat tanpa celah. Jadi jangan sekali-kali pakai masker di bawah dagu, tidak menutupi hidung apalagi tidak menutupi mulut. Karena jika memakai masker di bawah hidung atau 'half-masking' itu bisa memberikan kesempatan virus untuk masuk ke dalam tubuh dan berisiko tertular virus Corona. Jadi jangan sembarangan pakai masker ya sobat, harus pakai dengan benar sesuai anjuran.

Memakai Masker Terbalik merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Memakai Masker Terbalik merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Hayoo siapa nih yang pernah makai masker terbalik ? Menggunakan masker terbalik mungkin penyebabnya ada dua kemungkinan, yaitu ketidaktahuan atau lupa. Perlu sobat zero ketahui biasanya orang-orang banyak menggunakan masker medis yang dilengkapi dengan kawat salah satu tepinya. Nah, bagian kawat ini harus ditempatkan di ujung hidung yang berfungsi untuk menahan masker agar tetap stay pada hidung. Agar lebih efektif, kamu bisa menekuk bagian kawatnya sesuai dengan hidung kamu, jadi masker tetap stay dan gaada rongga atau celah untuk virus masuk. Selain itu, baik masker medis atau masker kain biasanya terdapat bagian luar dan dalam. Nah untuk hal ini masih banyak yang suka salah nih. Baik itu masker medis atau masker kain kamu harus tau mana bagian luar dan dalamnya, agar ketika kamu sedang istirahat menggunakan masker, kamu jadi gak salah ketika menggunakannya kembali. Jika kamu salah memakai tanpa melihat sisi yang tepat tentu akan mengakibatkan potensi penularan virus yang lebih besar. Jadi kalau mau pakai masker dilihat dengan baik ya, jangan terburu-buru sampai salah pakai.

Terlalu Sering Pegang Masker merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Terlalu Sering Pegang Masker merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Ditengah pandemic yang terus meningkat penularannya membuat kita jadi harus lebih waspada. Bukan hanya dengan sekeliling, tapi kita bisa mulai perhatikan pada diri sendiri. Terkadang kita sudah menggunakan masker dengan baik,  namun seringkali menyentuh dan memegan masker yang jelas pasti terdapat banyak virus yang menempel. Untuk meminimalisir penularan virus, ada baiknya jika kamu tidak terlalu sering menyentuh masker apalagi bagian depan masker. Jika kamu terlalu sering menyentuh apalagi memegangnya dengan tangan, dikhaawatirkan virus yang menempel pada masker pindah dan menyebar lewat tangan.  

Menggunakan Masker Kotor merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Menggunakan Masker Kotor merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Ditengah pandemic covid-19 membuat kita harus menggunakan masker setiap saat ketika ingin keluar rumah dan beraktifitas. Hal ini juga mengharuskan kita membersihkan atau mengganti masker yang kita gunakan secara rutin. Mungkin kebanyakan orang merasa boros atau mungkin malas mengganti dan membersihkan masker karena dianggap bersih. Padahal nyatanya masker harus diganti dan dibersihkan secara rutin untuk menjaga efektivitas masker yang digunakan. Jika menggunakan masker yang kotor tentu akan membuat kamu lebih rentan untuk tertular virus covid-19, dimana masker yang telah kotor tentu sudah terpapar virus yang tidak terlihat seperti layaknya debu. Jika tidak dibersihkan dengan rutin maka akan menjadi vektor penularan virus. Pasti gamau kan terpapar virus gara-gara males ganti atau bersihin masker. Jadi yuk rajin-rajin ganti dan bersihin masker agar tetap efektif untuk digunakan.

Menggunakan Masker Basah merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Menggunakan Masker Basah merupakan salah satu kesalahan menggunakan masker ditengah pandemic

Kesalahan lain yang juga banyak dilakukan olah masyarakat adalah menggunakan masker yang basah, hal ini biasanya dilakukan oleh masyarakat yang menggunakan masker kain. Saat mencuci masker kain usahakan keringkan masker sampai benar-benar kering baru kemudian bisa digunakan. Karena jika menggunakan masker yang basah akan menimbulkan bau sehingga tidak nyaman saat digunakan. Selain itu masker yang basah juga bisa menimbulkan jamur lho, jadi bahaya jika tetap digunakan. Begitu juga saat menggunakan masker medis dan lainnya, jika masker basah entah itu terkena air, terkena cipratan bersin atau air liur. Usahakan segera ganti dengan masker baru yang kering dan tidak basah.  Karena setiap hari harus menggunakan masker, usahakan kamu juga punya stok masker bersih ya.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa kesalahan ketika menggunakan masker yang akan berakibat fatal jika tetap dibiarkan. Jadi buat sobat zero yang masih sering menggunakan masker dengan tidak benar segera di benarkan. Yuk jaga diri dan keluarga dengan selalu menggunakan masker dengan baik dan benar. Jangan lupa untuk selalu sedia masker bersih yang memnuhi standar untuk digunakan ya, seperti masker yang ada di Zeropromosi. Masker di Zeropromosi terbuat dari bahan kain berkualitas yang efektif untuk menyaring partikel agar tidak terhirup. Selain itu, masker di Zeropromosi juga dibuat dengan design yang bisa disesuaikan. Jadi cocok untuk diberikan kepada keluarga tercinta atau dijadikan sebagai souvenir di tengah pandemic. Jika butuh souvenir masker ? Ingat Zeropromosi !

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya agar mereka tahu bagaimana cara memakai masker yang benar. Terimakasih sudah membaca, stay safe and healty semua nya !😁

» Thanks for reading 6 Kesalahan Menggunakan Masker Yang Fatal Jika Dibiarkan !

0 Response to "6 Kesalahan Menggunakan Masker Yang Fatal Jika Dibiarkan ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *