Cara Mudah Simpan Dekorasi Natal Agar Awet dan Bisa Digunakan Kembali !

Hai sobat zeropromosi ! Kemeriahan natal kurang lengkap rasanya jika tidak disertai dengan dekorasi dan hiasan pernak-pernik khas natal. Dekorasi natal ini lah yang akan menambah kesan ramai dan ceria saat natal tiba. Biasanya dekorasi dan pernak-pernik natal akan dipasang di beberapa tempat terutama tempat umum yang banyak dilihat masyarakat seperti mall, pusat perbelanjaan, hotel, dan beberapa tempat lain termasuk di rumah-rumah yang merayakan natal. Dekorasi natal umumnya terdiri dari banyak hiasan yang ditempel di dinding dan digantungkan di pohon natal. Pohon natal menjadi salah satu dekorasi utama dan paling penting saat hari natal.

Cara Mudah Simpan Dekorasi Natal Agar Awet dan Bisa Digunakan Kembali !

Pohon natal yang sudah dihias sedemikian rupa nantinya akan menjadi sumber kehangatan bagi setiap orang yang merayakan natal. Ukuran pohon natal yang cukup besar dengan banyaknya hiasan tambahan membuat natal jadi lebih meriah. Tapi setelah acara natal selesai, semua hiasan dan dekorasi natal ini akan menjadi pr sebab harus segera di rapihkan. Jika sebelumnya kamu termasuk orang yang selalu membuang dekorasi natal dan membeli kembali pada natal selanjutnya, tahun ini kamu bisa mencoba untuk jadi lebih hemat dengan menyimpan semua dekorasi natal. Menyimpan dekorasi natal memang  agak ribet apalagi hanya digunakan untuk setahun sekali.

Tapi sekarang kamu gaperlu khawatir dan bingung karena kali ini Zeropromosi akan memberikan beberapa tips dan cara mudah untuk menyimpan dekorasi natal agar lebih awet dan bisa digunakan kembali untuk natal berikutnya. Gimana sih caranya ? Yuk langsung aja baca dan simak artikelnya sampai selesai !

Lepas Semua Dekorasi Satu Persatu

Lepas Semua Dekorasi Satu Persatu merupakan salah satu cara mudah simpan dekorasi natal agar lebih awet

Merapihkan sisa dekorasi natal memang lebih sulit dan ribet dari memasangnya, tapi kamu bisa mulai merapihkannya dengan melepas satu persatu hiasan dekorasi natal dengan berurutan. Kamu bisa memilih dekorasi mana yang ingin dirapihkan terlebih dahulu supaya gak berantakan. Misalnya kamu ingin merapihkan dekorasi yang ditempel-tempel di dinding karena lebih mudah dilepas dan langsung disimpan. Selanjutnya kamu bisa melepas hiasan-hiasan yang ada di pohon natal dan menyimpannya di satu wadah besar untuk nantinya dipisahkan kembali. Kemudian kamu bisa melepas lampu warna-warni yang ada di pohon natal dan simpan dalam wadah yang berbeda agar tidak kusut. Terakhir kamu bisa rapihkan si pohon natal yang lebih sulit untuk disimpan karena ukurannya cukup besar. Kamu bisa membagi tugas ini bersama dengan anggota keluarga di rumah ya. Jadi masing-masing orang akan merapihkan satu jenis dekorasi agar lebih cepat selesai.

Simpan Hiasan Gantungan Pohon Natal Di Wadah

Simpan Hiasan Gantungan Pohon Natal Di Wadah merupakan salah satu cara mudah simpan dekorasi natal agar lebih awet

Tips selanjutnya adalah kamu bisa meletakkan dan menyimpan hiasan-hiasan natal di wadah sebelumnya agar lebih rapih dan sesuai bentuknya. Tapi kalau kamu sudah tidak menyimpan wadah sebelumnya bisa mengakali nya dengan membuat diy wadah penyimpanan yang baru. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak digunakan lagi. Seperti menggunakan kardus atau karton bekas telur untuk menyimpan hiasan gantungan pohon natal berbentuk bulat. Kamu juga bisa memanfaatkan gelas-gelas plastik atau cup sisa minuman untuk menyimpan hiasan-hiasan natal yang berukuran kecil kemudian tutup menggunakan plastik wrap agar tidak tumpah dan berantakan.

Simpan Lampu Natal Menggunakan Kaleng atau Kardus Bekas

Simpan Lampu Natal Menggunakan Kaleng atau Kardus Bekas merupakan salah satu cara mudah simpan dekorasi natal agar lebih awet

Lampu LED warna-warni yang menghiasi pohon natal menjadi hiasan yang membuat pohon natal jadi lebih indah. Tapi ukurannya yang panjang dan mudah pecah dan rusak membuat kamu harus lebih hati-hati ketika ingin menyimpannya. Daripada hanya di lilit biasa tapi beresiko jadi kusut, kamu bisa mengakalinya dengan memberikan tempat untuk melilit lampu. Kamu bisa menggunakan barang bekas seperti kardus yang berbentuk bulat atau kaleng bekas minuman atau cat kecil. Kamu bisa melilit lampu led dengan hati-hati di kaleng atau kardus bekas secara sejajar. Kemudian kamu bisa membungkus nya dengan plastik wrap agar nantinya lampu tidak rusak terkena air atau benda lainnya. Menggunakan plastik wrap juga akan memudahkan kamu saat ingin menggunakannya kembali.

Gunakan Kawat Gantungan Untuk Menyimpan Wreath

Gunakan Kawat Gantungan Untuk Menyimpan Wreath merupakan salah satu cara mudah simpan dekorasi natal agar lebih awet

Untuk kamu yang suka menggunakan hiasan karang bunga seperti wreath juga ga perlu membuang dan membeli baru karena kamu bisa menyimpannya untuk digunakan kembali. Wreath umumnya memiliki ukuran yang cukup besar untuk diletakkan di pintu depan rumah. Agar bisa digunakan kembali, kamu bisa menyimpannya menggunakan kawat yang dibuat seperti gantungan baju dan dililitkan ke bagian wreath. Untuk menghindari terkena debu dan lainnya, kamu bisa mengemas nya menggunakan plastik berukuran besar seperti bekas dry clean atau gunakan plastik wrap. Setelah itu kamu bisa menyimpannya dengan cara digantung di tempat penyimpanan khusus bersama hiasan yang lainnya.

Simpan Hiasan Berukuran Kecil di Dalam Botol

Simpan Hiasan Berukuran Kecil di Dalam Botol merupakan salah satu cara mudah simpan dekorasi natal agar lebih awet

Jika kamu suka membuat dekorasi atau kartu natal dengan tambahan manik-manik khas natal berukuran kecil, kamu bisa menyimpan sisa nya menggunakan botol plastik atau jar bekas agar tidak berserakan kemana-mana. Meskipun jarang yang pakai hiasan berukuran kecil, tapi siapa tahu kamu bisa gunakan tips yang satu ini untuk menyimpan hiasan gantungan natal kecil seperti replica buah ceri dan kepingan salju.

Bungkus Pohon Natal Atau Bongkar Rangkanya

Bungkus Pohon Natal Atau Bongkar Rangkanya merupakan salah satu cara mudah simpan dekorasi natal agar lebih awet

Tips dan cara terakhir yang paling dibutuhkan oleh banyak orang setelah natal selesai adalah cara untuk menyimpan pohon natal. Yups, pohon natal jadi ornament paling penting nih saat natal, tapi untuk penyimpanannya memang lebih sulit dari hiasan lainnya. Umumnya pohon  natal memiliki ukuran yang beragam, ada yang ukurannya kecil dan cukup di meja saja, ada yang berukuran sedang hingga ukuran besar. Untuk penggunaan di rumah biasanya menggunakan pohon natal berukuran sedang dan tidak cukup besar. Tapi tetep aja nih masih banyak yang gak tau cara untuk menyimpannya agar bisa digunakan kembali saat natal berikutnya. Untuk menyimpan pohon natal emang pr banget deh, tapi kamu bisa coba menggunakan kain besar atau plastik wrap untuk membungkus pohon natal dan langsung menyimpannya di pojok ruang penyimpanan. Tapi kalau kamu menggunakan pohon natal yang bisa dibongkar lebih baik bongkar pohon natal menjadi beberapa bagian dan simpan di dalam wadah seperti kardus atau box container. Meskipun agak ribet ya, tapi cara ini bisa membuat ruang penyimpanan mu jadi lebih lega.

Nah sobat zeropromosi, demikian itulah beberapa tips dan cara mudah yang bisa kamu coba untuk menyimpan dekorasi hiasan pohon natal agar lebih awet dan bisa digunakan kembali. Dengan menyimpan dekorasi natal, kamu bisa lebih hemat untuk keperluan natal di tahun berikutnya. Menurut kamu ada cara lain untuk menyimpan dekorasi natal gak nih? Kalau ada yuk share di kolom komentar agar sobat zero yang lain juga tahu.

Sekian dan semoga artikel dari kami ini bisa bermanfaat untuk kamu ya sobat. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka tau tips bermanfaat ini. Terimakasih sudah membaca dan selamat merayakan hari natal bagi yang merayakan, ya !😁

» Thanks for reading Cara Mudah Simpan Dekorasi Natal Agar Awet dan Bisa Digunakan Kembali !

0 Response to "Cara Mudah Simpan Dekorasi Natal Agar Awet dan Bisa Digunakan Kembali ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami