Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Dan Trik Memilih Pohon Natal Artifisial Dengan Benar !

Hai sobat zeropromosi ! Hari Natal merupakan momen peringatan kelahiran Yesus Kristus sehingga natal sangat spesial bagi umat kristiani di seluruh dunia. Perayaan natal telah diperingati sejak tahun 336 sesudah Masehi pada kalender Romawi kuno, yaitu pada tanggal 25 Desember. Hingga kini natal diperingati setiap tahunnya dengan perayaan yang meriah. Natal sangat identik dengan keceriaan dan kebahagiaan yang diberikan satu sama lain. Keceriaan natal juga tergambarkan lewat dekorasi-dekorasi cantik khas natal yang menghiasi banyak tempat di kota-kota dan pedesaan. Dari sekian banyaknya pernak-pernik dekorasi khas natal, pohon natal menjadi elemen hiasan penting yang ada saat natal. Hal ini karena pohon natal dinilai sebagai simbol hidup kekal karena pohon yang digunakan adalah pohon cemara yang dapat tumbuh subur dan hijau saat musim dingin/salju tiba.

Tips Dan Trik Memilih Pohon Natal Artifisial Dengan Benar !

Meskipun bukan suatu hal yang wajib, tapi menghadirkan pohon natal dengan beragam hiasan indah sudah seperti tradisi saat natal. Masyarakat yang merayakan natal akan mempersiapkan pohon natal dari jauh-jauh hari, ada yang menggunakan pohon natal asli dan ada juga yang menggunakan pohon natal buatan atau artifisial. Pohon natal asli memang menciptakan kesan yang lebih alami dan wangi harum pohon cemara akan menyebar ke seisi ruangan. Namun pohon natal asli memang sulit didapat dan memerlukan perawatan ekstra, maka dari itu banyak yang memilih untuk menggunakan pohon natal buatan.
Eits, meskipun pohon natal buatan mudah didapat, tapi kamu juga harus lebih teliti saat membeli agar tidak kecewa saat sudah sampai di rumah. Tapi kamu gaperlu khawatir karena kali ini Zeropromosi akan memberikan beragam tips dan trik mudah untuk memilih dan membeli pohon natal artifisial. Untuk sobat zero yang ingin membeli pohon natal baru wajib tahu nih, jadi yuk langsung aja simak tipsnya sampai selesai !

Sesuaikan Ukuran Pohon Dengan Lokasi Penempatan

Sesuaikan Ukuran Pohon Dengan Lokasi Penempatan merupakan salah satu tips memilih pohon natal artifisial

Tips pertama yang menurut kami sangat penting untuk diperhatikan adalah memastikan kamu memiliki lokasi atau tempat yang pas untuk meletakkan pohon natal. Umumnya pohon natal diletakkan di sudut ruangan agar tidak mengganggu aktifitas orang lain. Tapi kamu perlu memastikan lokasi peletakkan pohon natal cukup luas dan jauh dari ventilasi udara agar sirkulasi udara tetap bagus. Nah, jika kamu sudah mengetahui dimana dan seberapa besar ukuran ruangan yang akan digunakan untuk menyimpan pohon natal, kamu perlu memilih pohon natal dengan ukuran yang sedikit lebih kecil dari ruangan agar tidak sesak dan terkesan berantakan. Kamu juga perlu memiliki pohon natal dengan ukuran tinggi yang memiliki selisih cukup jauh dengan atap langit-langit rumah, kamu bisa pilih pohon natal dengan tinggi kurang 6 inchi dari tinggi atap langit-langit rumahmu. Jika terlalu pas nanti pohon natal sulit untuk masuk dan ruangan terkesan sumpak. Perlu kamu ingat, pada bagian paling atas pohon natal nantinya akan diberikan hiasan lagi. Jadi jangan lupa untuk menghitung dan memilih ukuran pohon natal dengan benar ya.

Pilih Bentuk Pohon Natal

Pilih Bentuk Pohon Natal merupakan salah satu tips memilih pohon natal artifisial

Selain memilih ukuran yang tepat, pemilihan bentuk pohon natal juga harus teliti. Umumnya pohon natal artifisial memiliki bentuk yang beragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Ada yang bentuknya lebih bulat tapi pendek dan ada yang bentuknya sedikit memanjang atau tinggi ke atas. Bentuk pohon natal ini bisa memengaruhi kesan akhir saat dihias juga lho sobat. Jadi cobalah pilih bentuk pohon natal sesuai dengan lokasi penempatan, luas penempatan dan tema natal yang kamu tentukan. Usahakan pilihlah pohon natal dengan bentuk yang tidak terlalu besar agar tidak memakan banyak hiasan tambahan. Selain itu pohon natal yang berukuran tinggi atau terlalu besar juga akan lebih sulit untuk disimpan karena memakan banyak ruang penyimpanan. Terlebih jika kamu ingin menggunakan pohon natal ini untuk beberapa tahun kedepan. Kamu juga perlu menyesuaikan dengan dekorasi hiasan pernak-pernik khas natal yang akan diletakkan pada pohon natal. Jadi kamu memiliki gambaran seperti apa pohon natal yang tepat untuk diberikan hiasan yang kamu mau.

Pilih Jenis Daun dan Warna

Pilih Jenis Daun dan Warna merupakan salah satu tips memilih pohon natal artifisial

Pohon natal buatan atau artifisial umumnya lebih banyak dipilih karena lebih awet dan bisa digunakan untuk berulang kali. Tapi banyak orang kadang salah ketika memilih pohon natal sehingga pohon natal tersebut tak bisa digunakan lagi di tahun berikutnya. Sebenarnya sekilas pohon natal semua nya sama, padahal pohon natal artifisial memiliki bentuk detail daun dan warna yang sangat beragam. Kamu juga bisa menyesuaikan jenis dan warna daun dengan tema natal yang kamu gunakan. Tapi agar pohon natal bisa terus digunakan meskipun tema natal tiap tahunnya akan berbeda, usahakan pilihlah pohon natal yang cocok digunakan untuk semua tema. Misalnya tahun ini kamu ingin menggunakan tema natal white Christmas kemudian membeli pohon natal seperti white pinus dengan daun berbentuk sikat botol, maka di natal berikutnya kemungkinan pohon natal ini tidak bisa digunakan lagi karena tema nya berbeda. Untuk mengantisipasi hal ini, kamu bisa memilih pohon natal dengan warna daun yang hijau gelap mengkilap yang mirip seperti pohon aslinya. Pohon natal dengan warna ini tentu bisa digunakan untuk semua tema natal. Nantinya kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan tambahan hiasan sesuai tema. Lebih mudah di mix& match dan hemat pengeluaran deh.

Perhatikan Bahan Pembuatnya

Perhatikan Bahan Pembuatnya merupakan salah satu tips memilih pohon natal artifisial

Kebanyakan orang kurang tepat memilih pohon natal karena selalu memperhatikan bentuk dan harganya saja. Padahal bahan dasar pembuat pohon natal juga sangat memengaruhi kualitas dan ketahanan pohon tersebut. Jika kamu memang berencana membeli pohon natal untuk sekali pakai saja itu tidak masalah, tapi jika kamu berencana untuk menyimpannya dan menggunakannya kembali di natal berikutnya maka kamu harus mengetahui bahan dari pohon natal yang kamu pilih. Kebanyakan pohon natal artifisial terbuat dari bahan plastik PVC, PE atau bahkan dicampuri sedikit dengan daun asli agar terkesan lebih alami. Meskipun terbuat dari bahan plastik, pohon natal artifisial yang bagus dan berkualitas tentu memiliki ketahanan yang cukup tinggi dan bentuknya juga sangat mirip dengan pohon aslinya. Semakin mirip pohon natal dengan aslinya maka semakin mahal juga harganya, tapi ini sangat worth it karena pohon natal bisa disimpan untuk tahun-tahun berikutnya. Kamu juga perlu memilih pohon natal yang sudah dilengkapi dengan stand penyangga agar nantinya kamu tidak perlu repot-repot lagi saat ingin memasang pohon dirumah.

Sesuaikan Dengan Budget

Sesuaikan Dengan Budget merupakan salah satu tips memilih pohon natal artifisial

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memilih pohon natal sesuai dengan budget yang kamu miliki. Tips yang satu ini menjadi tips yang cukup penting mengingat keperluan natal bukan hanya pohon natal saja. Jadi lebih baik tentukan budget yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil untuk membeli pohon natal. Budget untuk membeli keperluan natal seperti pohon natal juga perlu dipisahkan untuk meminimalisir terjadinya over budget saat belanja. Pastikan kamu membeli pohon natal sesuai dengan keperluan ya sobat. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah kamu bisa membelinya dari jauh-jauh hari atau saat harbolnas. Saat harbolnas seperti tanggal 12 Desember biasanya banyak toko online yang memberikan promo cukup besar. Jadi kamu bisa manfaatkan waktu ini untuk membeli pohon natal ya, tapi ingat jika beli melalui online kamu harus lebih teliti lagi. Usahakan kamu sudah memiliki pilihan pohon natal sebelum membelinya ya, jadi pas beli gak akan buang-buang waktu untuk mencari-cari.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips dan trik mudah yang bisa kamu coba saat memilih dan membeli pohon natal artifial (buatan). Jangan sampai kamu salah pilih pohon natal ya sobat, pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Jadi kamu udah siapin pohon natal atau belum nih ? Yuk komen dibawah, siapa tau ada sobat zeropromosi lain yang memiliki rekomendasi tempat membeli pohon natal berkualitas dengan harga terjangkau.  

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu yang ingin merayakan natal. Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut hari Natal bagi yang merayakan, ya ! 😁

» Thanks for reading Tips Dan Trik Memilih Pohon Natal Artifisial Dengan Benar !

0 Response to "Tips Dan Trik Memilih Pohon Natal Artifisial Dengan Benar !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *