Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! logo WhatsApp 0877 8185 7176 logo WhatsApp 0877 8186 7176

6 Tips Sukses Mengadakan Launching Produk !

Hai sobat zeropromosi ! Saat ingin memasarkan produk baru memang tidak lah mudah, terlebih lagi jika merek atau brand kita belum dikenal masyarakat. Tentu hal ini menjadi pr untuk para pebisnis agar bisa memperkenalkan produk baru yang mereka buat. Untuk memasarkan produk apalagi produk baru tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit serta strategi khusus agar masyarakat tertarik dengan produk baru yang dikeluarkan. Cara atau teknik pemasaran produk baru yang telah banyak dilakukan oleh pebisnis adalah launching produk, kegiatan ini telah banyak dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan produk baru kepada target konsumen.

6 Tips Sukses Mengadakan Launching Produk !

Akan tetapi untuk mengadakan launching produk ini sendiri juga tidak mudah, banyak hal yang perlu disiapkan dan kamu juga harus bisa menghasilkan brand awareness serta membangun kredibilitas selama launching produk berlangsung. Kesulitan untuk membuat rencana atau bahkan pesoalan biaya membuat tidak semua orang bisa mengadakan kegiatan dan taktik pemasaran produk yang satu ini.
Akan tetapi kata sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan bukan, sobat zero tidak perlu khawatir karena kali ini Zeropromosi akan memberikan sedikit tips sukses untuk mengadakan acara launching produk. Buat sobat zero yang ingin mengadakan launching produk, yuk langsung aja simak tips lengkap nya di artikel berikut ini !

Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Lakukan Riset Terlebih Dahulu merupakan salah satu tips sukses mengadakan launching produk

Tips pertama yang harus dilakukan saat ingin launching produk adalah kamu harus melakukan risert terlebih dahulu. Melakukan riset sebelum mengadakan acara amatlah penting untuk dilakukan, agar kita tahu apa yang sebenarnya diharapkan dan diinginkan oleh calon konsumen agar kamu bisa menyesuaikannya ketika mengadakan launching. Terlebih lagi yang namanya memperkenalkan produk baru tentu semua orang ingin agar produknya ini bisa menjadi perhatian publik. Oleh karena itu riset sangat dibutuhkan sebagai bahan untuk evaluasi atau juga sebagai patokan modifikasi produk agar sesuai dengan yang diharapkan konsumen.  Karena yang seperti kita tahu seorang pebisnis harus mampu beradaptasi dengan tingkah laku dan keinginan konsumen.

Buat Planning Acara dan Lakukan Briefing

Buat Planning Acara dan Lakukan Briefing merupakan salah satu tips sukses mengadakan launching produk

Saat ingin melangsungkan acara yang cukup besar seperti launching produk, tentu nya kamu harus membuat rencana baik itu susunan acara atau apa saja yang diperlukan. Karena dengan adanya rencana acara yang tersusun rapih akan membuat acara launching jadi berjalan dengan lancar. Dalam acara launching kamu juga akan membutuhkan banyak orang untuk membantu menyukseskan acara, oleh karena itu jangan sampai lupa untuk melakukan briefing kepada setiap orang yang terlibat. Hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi miss komunikasi saat acara berlansung. Karena jika tidak melakukan briefing terlebih dahulu, tentu semua orang yang terlibat akan merasa bingung apa yang harus mereka lakukan. Jika itu terjadi maka acara tidak akan berjalan dengan lancar sebagaimana semestinya.

Buat Acara Dengan Konsep Yang Unik

Buat Acara Dengan Konsep Yang Unik merupakan salah satu tips sukses mengadakan launching produk

Di dalam dunia bisnis persaingan sangatlah ketat sehingga kita harus pintar-pintar membuat strategi agar konsumen lebih tertarik dengan produk yang kita tawarkan. Nah di moment launching produk ini kamu bisa membuat konsep acara yang lebih unik dan beda dari yang lain. Jika biasanya kebanyakan orang hanya akan menawarkan produk secara langsung dengan memberikan promo tertentu yang telah dicantumkan dalam teaser image/video. Kamu bisa membuat acara launching lebih menarik dengan mendekor tempat acara launching sedemikian rupa. Biasanya jika tempat yang digunakan lebih menarik, konsumen juga akan lebih tertarik untuk melihat apa yang ditawarkan. Karena seperti yang kita tahu saat ini banyak konsumen suka dengan sesuatu yang menarik dan terkonsep. Jadi tidak ada salahnya jika kamu mencoba cara ini ketika launching produk. Meskipun sedikit lebih repot atau memakan biaya lebih, setidaknya kamu bisa mendapatkan konsumen yang lebih banyak di awal perkenalan produk.

Siapkan Budget

Siapkan Budget merupakan salah satu tips sukses mengadakan launching produk

Tips lain yang harus dilakukan saat mengadakan launching adalah kamu juga harus mempersiapkan budget untuk keperluan launching. Sebelum memulai acara launching kamu harus tau apa saja yang dibutuhkan saat mengadakan acara launching sehingga kamu tau berapa kisaran budget yang kamu butuhkan. Usahakan siapkan budget tidak pas-pas an ya sobat, agar saat ada kebutuhan tambahan tidak bingung.

Tentukan Lokasi dan Tempat Launching

Tentukan Lokasi dan Tempat Launching merupakan salah satu tips sukses mengadakan launching produk

Tempat dan lokasi menjadi bagian penting dalam sebuah acara begitu juga saat mengadakan acara launching produk. Usahakan kamu bisa menentukan tempat dan lokasi yang strategis agar mudah ditemukan oleh konsumen. Jangan lupa untuk memilih tempat yang sekiranya cukup luas agar tidak sumpek dan bisa menampung lebih banyak orang. Jangan lupa buat perkiraan berapa tamu yang akan hadir di acara launching produk mu, agar kamu bisa mempersiapkan tempat dan lokasi mana yang pas untuk dipilih.

Sebarkan Undangan Dengan Cara Yang Menarik

Sebarkan Undangan Dengan Cara Yang Menarik merupakan salah satu tips sukses mengadakan launching produk

Tips yang terakhir adalah kamu harus menyebarkan undangan launching produk kepada calon konsumen agar mereka tau bahwa kamuakan mengadakan launching produk. Eits, sebelum menyebarkannya kamu harus siapkan cara menyebar undangan yang lebih unik dan menarik agar calon konsumenmu tidak hanya sekedar tau melainkan penasaran dengan produk yang akan kamu launching. Kamu bisa membuat undangan menarik baik itu digital atau undangan biasa tapi dengan kesan yang lebih berbeda. Seperti misalnya membuat penasaran konsumen dengan teaser campaign , atau dengan memberikan promo menarik berupa diskon, free sample atau mendapatkan hadiah dan souvenir gratis. Cara ini akan membuat konsumen merasa penasaran dengan produk yang baru diluncurkan,selain itu mereka juga akan lebih tertarik karena ada hadiah gratis ketika menghadiri acara.
Buat sobat zero yang ingin mengadakan launching produk bisa memberikan hadiah atau souvenir gratis yang bermanfaat dan berkaitan dengan produk yang kamu luncurkan. Misalnya kamu meluncurkan produk baru berupa minuman herbal, maka kamu bisa memberikan souvenir berupa botol air minum kepada tamu yang hadir. Dengan begitu souvenir yang kamu berikan pasti akan lebih bermanfaat dan bisa digunakan bersamaan dengan produk yang kamu jual. 
Agar konsumen lebih ingat dengan merek/brand kamu, kamu bisa custom souvenir di Zeropromosi. Kenapa di Zeropromosi ? Karena di Zeropromosi kamu bisa mendapatkan aneka macam souvenir keren dan bermanfaat dengan harga murah, kamu juga bisa custom logo atau nama brand kamu di setiap souvenir yang kamu mau. Jadi sudah pasti souvenir nya lebih menarik dan orang-orang jadi lebih mudah mengingat brand kamu.

Nah sobat zeropromosi, demikian itulah beberapa tips sukses mengadakan acara launching produk yang bisa kamu coba. Pastikan untuk melakukan setiap tips dengan baik ya, agar acara launching produk mu bisa berjalan lancar.

Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan manfaat dan inspirasi untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Agar mereka juga bisa menerapkan tips diatas. Terimakasih dan semoga sukses !😁

» Thanks for reading 6 Tips Sukses Mengadakan Launching Produk !

0 Response to "6 Tips Sukses Mengadakan Launching Produk !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *