Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ternyata Ini Manfaat Mengikuti Lomba 17 Agustus Bagi Anak-Anak !

Hai sobat zeropromosi ! Ulang tahun Indonesia sebentar lagi akan tiba nih, yups tepatnya pada tanggal 17 Agustus mendatang seluruh masyarakat Indonesia akan dengan gembira merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Peringatan hari kemerdekaan Indonesia senantiasa di rayakan dengan meriah setiap tahunnya, bahkan rasanya sudah seperti sebuah tradisi yang rutin dilakukan. Peringatan kemerdekaan RI juga bukan hanya di rayakan dengan upacara bendera, tapi juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain. Mulai dari kegiatan pesta rakyat hingga berbagai jenis perlombaan khas 17an akan dilaksanakan. Tapi sayangnya tahun ini kita masih harus merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi, sehingga berbagai aktifitas fisik yang biasa dilakukan bersama-sama harus dihindari guna mencegah terjadinyaa penularan virus Covid-19.

Ternyata Ini Manfaat Mengikuti Lomba 17 Agustus Bagi Anak-Anak !

Tapi sobat zeropromosi tidak perlu khawatir, meskipun tidak bisa merayakan bersama masyarakat yang lain, kita tetap bisa kok memeriahkan hari kemerdekaan RI dengan mengadakan acara sendiri dirumah bersama keluarga terutama anak-anak. Moment ini menjadi salah satu moment yang ditunggu oleh anak-anak lho,  karena biasanya saat 17 agustus mereka akan bersenang-senang ketika mengikuti berbagai perlombaan yang ada. Selain untuk seru-seruan, ternyata melibatkan anak dalam perlombaan 17 agustus memiliki banyak manfaat lho.
Agar para orang tua jadi lebih semangat untuk mengajak si kecil memeriahkan perayaan hari kemerdekaan, yuk simak beberapa manfaat mengikuti perlombaan 17an bagi anak-anak yang telah zeropromosi rangkum berikut ini. Baca dan simak artikelnya sampai habis ya !

Meningkatkan Keberanian dan Rasa Percaya Diri merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Meningkatkan Keberanian dan Rasa Percaya Diri merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Saat mengikuti perlombaan yang biasanya dihadiri banyak orang, anak-anak tentu memerlukan keberanian besar untuk turut andil di dalam perlombaan yang nantinya akan di lihat oleh banyak orang. Dengan mengajak anak mengikuti perlombaan saat 17 agustus tentu akan membantu anak-anak untuk berani tampil di depan banyak orang. Hal ini juga bisa membantu untuk melatih rasa percaya diri dan pantang menyerah pada anak sejak dini. Terlebih lagi jika mereka ingin mendaptkna hadiah ya merka harus kerja keras untuk bisa berhasil menang dan mendapatkan hadiahnya. Sebenarnya perlu menang di dalam perlombaan, yang terpenting jika anak-anak sudah mau tampil di dalam sebuah perlombaan dan mengikuti instuksi panitia dengan baik maka ini adalah perkembangan yang sangat bagus untuk anak-anak. Jangan lupa untuk temani dan semangati anak-anak saat mengikuti lomba ya sobat, agar mereka juga semangat dan lebih percaya diri. Jadi jangan batasi anak untuk bermain dan mengikuti perlombaan ya sobat, siapa tau lewat aktifitas yang mereka lakukan bisa membantu tumbuh kembangnya. Tapi sobat tidak ada salahnya jika kalian memberikan hadiah kepada anak kalian anggap saja hadiah unik keberanian mereka untuk mau ikut serta dalam perlombaan, nah minzer sarankan kalian bisa memberikan anak kalian sebuah mug kramik yang bisa di custom dengan tema yang sesuai dengan harga yang murah loh.

Memahami Makna Kemerdekaan merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Memahami Makna Kemerdekaan merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Diusianya yang masih belia, biasanya rasa ingin tahu dan penasaran anak-anak sangat besar. Saat mereka mengikuti sejumlah perlombaan 17an, orang tua bisa mencoba menjelaskan kepada anak-anak mengapa kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya. Orang tua juga bisa sedikit menjelaskan bagaimana cerita dibalik perayaan hari kemerdekaan yang begitu meriah. Maka secara tidak langsung anak-anak juga akan memahami makna kemerdekaan yang sesungguhnya. Saat anak-anak memiliki perasaan gembira dan senang, maka mereka mampu menangkap dan menyimpan memori yang mereka alami dengan cepat. Selain itu, memberikan pemahaman kepada anak sembari bermain dan mengikuti perlombaan juga akan membuat mereka jadi lebih happy, apalagi jika menang lomba dapat hadiah pasti lebih senang lagi hehe. Nah sobat bisa vanget nih buat memberikan hadiah lomba dengan produk lokal jadi sobat juga bisa sekalian menanamkan raca cinta produk lokal Indonesia juga. Nah contohnya kalian bisa memberikan Tumbler Botol Minum G200 Technoplast - Tumbler Insert Paper yang bisa di custom gambar anak yang lucu dan unik juga loh, yang pasti prodak lokal juga loh sobat. Eits, cara ini juga bisa membantu untuk memupuk rasa nasionalisme dalam diri anak-anak lho. Jadi jangan segan untuk mengajak anak mengikuti perlombaan dan menceritakan sebuah kisah untuknya ya.

Meningkatkan Kemampuan Sosialisasi merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Meningkatkan Kemampuan Sosialisasi merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Jaman sekarang teknologi semakin canggih, yang tadinya hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh sekarang bisa digunakan untuk berbagai aktifitas seperti main game. Sobat zero perlu tahu nih, saat ini anak-anak juga gak kalah pandai memainkan gadget sehingga tak jarang ada anak yang kecanduan bermain gadget. Terlalu banyak memainkan gadget juga bisa membuat kemampuan anak untuk bergaul dan bersosialisasi jadi berkurang, sebab mereka hanya berinteraksi dengan anggota keluarga dan gadgetnya. Lewat kegiatann perlombaan 17an, kamu bisa nih membantu anak agar mau bersosialisasi dengan temen sebaya lainnya. Banyaknya orang yang hadir di acara 17an akan membuat keberanian anak muncul dan perlahan mereka akan saling interaksi satu sama lain. Bahkan untuk di beberapa perlombaan seperti joget balon, tarik tambang, dan perlombaan berkelompok lainnya akan melatih kemampuan bersosialisasi mereka. Siapa tau setelah perlombaan 17 agustus, anak-anak malah jadi punya lebih banyak teman.

Mengajarkan Sikap Sportivitas merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Mengajarkan Sikap Sportivitas merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Saat mengikuti sebuah perlombaan atau kompetisi  pasti selalu ada yang menang dan yang kalah. Urusan menang dan kalah sudah menjadi hal biasa dalam perlombaan, tapi mungkin tidak semua anak bisa mengerti akan hal ini. Sebagai orang tua tentu perlu untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa kemenangan dan kekalahan dalam sebuah perlombaan adalah hal yang wajar dialami. Lewat perlombaan 17an yang diikuti, orang tua juga bisa loh memberikan penjelasan kepada mereka tentang hal ini. Kamu bisa menjelaskannya sebelum dan juga setelah selesai mengikuti perlombaan, cobalah berikan pengertian bahwa yang terpenting adalah sebuah proses nya. Jika memang belum bisa memenangkan perlombaan, kamu bisa menjelaskan bahwa yang terpenting anak-anak telah melakukan yang terbaik dan harus berusaha lebih keras lagi. Tapi jika anak-anak menang, jangan juga selalu membanggakannya secara berlebihan hingga mereka bersifat sombong ya sobat. Tetap jelaskan kepada anak-anak untuk tidak sombong apalagi sampai mengolok-olok teman lain sebab kalah dari perlombaan. Perlombaan 17 agustus ini bisa jadi media yang tepat untuk kamu mengajarkan sikap dan nilai sportivitas pada anak, jadi ketika diluaran nanti mereka mengalami hal ini mereka bisa mengatasinya dengan baik.

Belajar Menaati Aturan merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Belajar Menaati Aturan merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Seiring bertambahnya usia anak, orang tua sudah seharusnya mulai mengajarkan beberapa nilai penting seperti disiplin dan menaati peraturan. Di dalam setiap perlombaan biasanya ada beberapa aturan yang harus diikuti agar dapat mengikuti lomba. Nah, kamu bisa nih menjadikan moment ini untuk mengajarkan kepada anak-anak akan pentingnya bersikap disiplin dan menaati aturan. Kamu bisa menjelaskan juga apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan anak-anak saat berada di dalam perlombaan. Selain itu sebelum perlombaan dimulai biasanya panitia acara akan memberikan beberapa instruksi yang harus dilakukan, lewat kesempatan ini maka anak-anak akan mencoba fokus untuk mendengarkan, mamahami dan melakukan apa yang sudah di instruksi oleh panitia acara. Hal ini tentu sangat bagus untuk melatih anak agar tahu betapa pentingnya taat dan bersikap fair play.

Stimulasi Kecerdasan dan Motorik Anak merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Stimulasi Kecerdasan dan Motorik Anak merupakan salah satu manfaat mengikuti lomba 17an bagi anak

Perlu sobat zero ketahui, masa kanak-kanak adalah masa bermain untuk anak-anak. Pada masa ini,  pertumbuhan anak sangat menentukan pembentukan karakter dan kecerdasannya. Lewat berbagai perlombaan yang mereka ikuti, anak-anak akan belajar untuk mengekspresikan emosi dan mengaturnya dengan baik. Selain itu di beberapa perlombaan seperti balap karung, kelereng, tarik tambang dan lainnya akan membantu anak untuk menstimulasi perkembangan otaknya serta mengkoordinasikan motorik mata, tangan dan anggota tubuh lainnya. Saat mengikuti perlombaan kemampuan dan kecerdasannya anak juga ikut terlatih, seperti saat mereka membuat keputusan untuk mengikuti perlombaan, bersosialisasi dengan teman lainnya hingga memikirkan strategi agar memenangkan perlombaan.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa manfaat bagi anak jika mengikuti perlombaan saat 17an atau hari kemerdekaan. 

Meskipun saat ini tidak bisa mengadakannya dengan meriah, kamu bisa lho mengajak anak-anak untuk mengadakan perlombaan di halaman rumah bersama dengan anggota keluarga lainnya. Meskipun tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, yang penting anak-anak juga bisa mengenal tradisi dan memahami makna kemerdekaan lewat perlombaan. Jangan lupa untuk terapkan protokol kesehatan dan ajak anak-anak untuk upacara bendera juga ya sobat. Jadi bukan hanya seru-seruan, anak-anak juga bisa sambil belajar.
Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua yaa. Etsss seklaian nih buta kalian yang masih binggung cari hadiah perlombaan kalian bsia langsung cek ajh di Ide Souvenir Unik untuk event 17 Agustus ya sobat. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga tau manfaat ikut serta dalam perlombaan 17 agustus bagi anak-anak. Terimakasih sudah membaca dan selamat berlomba ! 😁

» Thanks for reading Ternyata Ini Manfaat Mengikuti Lomba 17 Agustus Bagi Anak-Anak !

0 Response to "Ternyata Ini Manfaat Mengikuti Lomba 17 Agustus Bagi Anak-Anak ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *