Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ternyata Ini lho 6 Manfaat Ikut Serta Dalam Peringatan Hari Kemerdekan RI!

Hai sobat zeropromosi ! Sebentar lagi kita akan memasuki bulan agustus, itu tandanya sebentar lagi masyarakat Indonesia di seluruh penjuru daerah akan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hari Kemerdekaan RI diperingati dan dirayakan dengan meriah setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus. Biasanya saat hari kemerdekaan tiba, semua orang akan dengan semangat mempersiapkan banyak hal untuk ikut serta memeriahkannya. Mulai dari persiapan upacara bendera, menghias kampung, mempersiapkan acara pentas atau pesta rakyat dan mempersiapkan berbagai jenis perlombaan khas hari kemerdekaan di Indonesia.

Ternyata Ini lho 6 Manfaat Ikut Serta Dalam Peringatan Hari Kemerdekan RI!

Hari kemerdekaan atau 17 agustusan ini menjadi moment seru yang selalu dinanti-nantikan, baik itu oleh orang dewasa, remaja hingga anak-anak. Semua masyarakat akan ikut serta memeriahkan peringatan kemerdekaan RI dengan antusias. Hal ini memang sudah seperti menjadi tradisi turun termurun yang kita lakukan saat hari kemerdekaan tiba. Tapi tahukah kamu, ternyata selain menyenangkan, ikut serta dalam peringatan hari kemerdekaan RI juga memiliki banyak manfaat lho.
 
Nah, agar kamu lebih semangat untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia nanti, kali ini zeropromosi akan memberitahukan beberapa manfaat yang akan di dapat jika kamu ikut serta memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI. Apa sih manfaatnya ? Yuk langsung aja simak beragam manfaat mengikuti kegiatan peringatan kemerdekaan RI di artikel berikut ini !

Mengenang Jasa Pahlawan

Mengenang Jasa Pahlawan merupakan salah satu manfaat ikut serta memperingati hari kemerdekaan

Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu usaha dan jerih payah para pahlawan Indonesia. Untuk itu hari kemerdekaan ini diperingati dan dirayakan dengan meriah juga bermanfaat untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Berkat para pahlawan lah saat ini kita bisa hidup dengan tentram dan damai tanpa adanya serangan dari penjajah. Dengan ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan, sudah tentu cara ini bisa mengingatkan kita akan jasa para pahlawan. Hal ini juga sangat bagus untuk anak-anak, karena lewat hari kemerdekaan kamu bisa memberikan sedikit cerita tentang bagaimana Indonesia bisa merdeka. Jadi jangan segan untuk mengikuti berbagai acara peringatan Hut RI ya sobat. Ditambah lagi diera internet seperti sekarang ini kalian akan sangat mudah mencari ataupun menonton acara atau film-film perjuangan yang ada, nah alangkah baiknya kalian menyaksikan Bersama anak-anak agar mereka bisa sangat mengenang perjuangan para pahlawan kita terdahulu. 
Contohnya kalian bisa mengadakan acara menonton film perjuangan Bersama-sama setelah melaksanakan kegitan lomba. Nah kita ada nih speaker yang yang bisa membuat acra nonton Bersama kalin lebih menggelegar, kalian bisa menggunakan Souvenir Bluetooth Speaker White Series Eksklusif Custom Logo Tipe BTSPK02 dengan disgn yang yang minimalis dan dilengkapi dengan koneksi Bluetooth memudahkan kalian membawanya kemana pun loh sobat.

Mempererat Hubungan Antar Masyarakat

Mempererat Hubungan Antar Masyarakat merupakan salah satu manfaat ikut serta memperingati hari kemerdekaan

Saat hari kemerdekaan tiba, biasanya seluruh masyarakat akan dengan semangat mempersiapkan acara untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Di hari kemerdekaan, semua masyarakat juga akan berkumpul bersama untuk memeriahkannya. Ada yang bertugas menjadi panitia acara, ada yang mengikuti acara perlombaan, dan ada juga yang hanya menyaksikan saat acara 17 agustus dilaksanakan. Semua masyarakat dari berbagai suku, agama, dan ras akan berkumpul dalam acara peringatan hari kemerdekaan dengan rukun. Dengan mengedepankan sikap toleransi antar sesama di lingkungan rumah tentu mampu mempererat persatuan dan kesatuan di lingkungan rumah. Nah untuk tambah mempererat hubungan antar tetangga nih kalian bisa banget loh menyiapkan costum yang sairama Bersama tim kalian, aganggap saja kali sekalian memberikan souvenir juga loh contohnya kalian bisa memberikan topi yang bisa di bordir sesuai dengan kaingin kalian loh. Nah buat info lebih lengkap klik di sini ya.

Merayakan Hari Kemerdekaan

Merayakan Hari Kemerdekaan merupakan salah satu manfaat ikut serta memperingati hari kemerdekaan

Salah satu manfaat utama ketika ikut serta dalam peringatan hari kemerdekaan RI tentu sebagai bentuk merayakan hari kemerdekaan dengan gembira. Jika dulu para pahlawan telah telah berjuang dengan sekuat tenaga untuk merebut kemerdekaan Indonesia, maka saat ini kita perlu meneruskan semangat perjuangan mereka dengan cara mengikuti berbagai kegiatan dalam peringatan hari kemerdekaan. Nah pada hari kemerdekaan identic dengan acara perlombaan yang sangat meriah, tujuannya bisanya untuk mengajarkan kepada anak mereka akan pentingnya perjuangan contoh pada saat mengkuti perlombaan pasti mereka harus menang terlebih dahulu untuk mendapatkan hadiah meraka, sama seperti para pahlawan Indonesia yang telah berjuang mati-matian agar negara kita bisa Merdeka seperti sekarang ini. Nah yang terpenting pada saat acara perlomaan kalian harus menyiapkan hadian ya sobat hehe. Nah mug kramik standar yang bisa di custom sesuai gambar atau event yang berlangsung bisa jadi salah satu pilihan souvenir 17an loh sobat, agar souvenirnya terkesen lebih unik dan menarik.

Menanamkan Rasa Nasionalisme

Menanamkan Rasa Nasionalisme merupakan salah satu manfaat ikut serta memperingati hari kemerdekaan

Saat hari kemerdekaan tiba masyarakat biasanya akan mengadakan berbagai jenis kegiatan seperti misalnya saja ada banyak perlombaan. Mengikuti sejumlah perlombaan saat 17 agustus ternyata mampu membuat masyarakat terutama anak-anak gembira dan secara tidak langsung hal ini akan menciptakan suatu memori yang membuat mereka akan terus mengingatnya dengan perasaan senang. Selain itu kegiatan lain saat hari kemerdekaan seperti perlombaan berkelompok membuat anak-anak belajar akan pentingnya kerjasama, persatuan dan kesatuan.  Hal ini tentu akan membuat mereka lebih cinta dengan tanah air dan memupuk adanya rasa nasionalisme dalam diri.

Mengajarkan Untuk Selalu Bersyukur

Mengajarkan Untuk Selalu Bersyukur merupakan salah satu manfaat ikut serta memperingati hari kemerdekaan

Manfaat lain dari mengikuti kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI adalah mengajarkan kita untuk selalu bersyukur karena hidup di masa Indonesia telah merdeka. Jika saja kita hidup di masa Indonesia selagi dijajah, apakah kita mampu bertahan apalagi untuk merebut kemerdekaan seperti yang dilakukan para pahlawan. Maka dari itu moment hari kemerdekaan ini bisa kita jadikan sebagai pengingat kepada diri sendiri untuk senantiasa bersyukur.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa manfaat  yang akan didapatkan jika ikut serta dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi bukan hanya untuk bersenang-senang, kita bisa mengambil sisi positif lain dari moment bersejarah ini. Jangan lupa untuk menyiapkan berbagai jenis souvenir dan hadiah ketika ingin mengadakan acara 17an ya sobat. 

Kamu bisa memberikan berbagai jenis souvenir dan hadiah keren seperti mug spesial hari kemerdekaan, pin kemerdekaan untuk peserta dan panitia, tumbler custom, kaos merah putih, dan masih banyak lagi. Semua souvenir dan hadiah keren spesial kemerdekaan ini bisa kamu dapatkan di Zeropromosi lho. Di zeropromosi ada banyak sekali jenis souvenir yang bisa dicustom sesuai dengan keperluan dan keinginan. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan dengan tema kemerdekaan. Butuh Souvenir ? Ingat Zeropromosi ya !
Demikian artikel yang kami sampaikan, semoga bisa memberikann manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka makin semangat untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya !😁

» Thanks for reading Ternyata Ini lho 6 Manfaat Ikut Serta Dalam Peringatan Hari Kemerdekan RI!

2 Responses to "Ternyata Ini lho 6 Manfaat Ikut Serta Dalam Peringatan Hari Kemerdekan RI!"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *