Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

8 Ide Lomba 17an Seru Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Saat Pandemi !

Halo sobat zeropromosi ! Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan memperingati dan merayakan hari kemerdekaan Indonesia tepat pada tanggal 17 Agustus mendatang. Hari kemerdekaan atau 17an biasanya akan dimeriahkan oleh semua masyarakat di Indonesia. Saat hari kemerdekaan tiba, seluruh masyarakat akan menyambutnya dengan meriah, dimulai dengan menghias kampung, mengadakan acara pesta rakyat, pentas seni, acara hiburan, dan yang tidak ketinggalan adalah mengadakan berbagai jenis perlombaan khas 17an. Antusias warga untuk merayakan dan memeriahkan hari kemerdekaan RI setiap tahunnya sangat tinggi, tapi sayangnya tahun ini negara kita tercinta masih dilanda pandemi virus covid-19. Adanya pandemi membuat masyarakat harus tetap melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker hingga menjaga jarak.

8 Ide Lomba 17an Seru Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Saat Pandemi !

Hal ini tentu membuat banyak aktivitas yang biasa dilakukan saat hari kemerdekaan terhalangi. Tapi sobat zeropromosi tidak perlu sedih, jika biasanya kamu mengikuti acara untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI di lingkungan rumah bersama dengan masyarakat yang lain, kali ini kamu bisa mengadakan acara 17an sendiri dirumah bersama dengan keluarga tercinta. Kamu bisa membuat acara meriah seperti acara hari kemerdekaan pada umumnya, hanya saja kali ini kamu merayakannya hanya bersama dengan anggota keluarga dirumah. Cara ini bisa membantu kamu dan anggota keluarga mu tetap aman saat merayakan hari kemerdekaan RI dimasa pandemi.
Biar ga bingung, kali ini zeropromosi juga akan memberikan beberapa rekomendasi ide lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi. Yuk simak ide lombanya di artikel berikut ini !

Makan Kerupuk merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Makan Kerupuk merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Jenis lomba 17an pertama yang bisa kamu lakukan dirumah adalah lomba makan kerupuk. Yups, lomba makan kerupuk menjadi salah satu lomba terseru yang gak boleh kelewatan saat acara 17an diadakan nih. Lomba makan kerupuk juga aman dan mudah dilakukan di halaman rumah menggunakan tali rafia yang diikat di 2 tiang atau pepohonan. Kamu tinggal sesuaikan aja deh tuh tinggi tali rafia yang digunakan untuk menggantung kerupuk sesuai dengan tinggi anggota keluarga yang mengikuti acara. Usahakan tinggi kerupuk setara dengan dahi peserta ya, biar lebih seru pas mau gigit-gigit gitu haha.

Menghias Kue merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Menghias Kue merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Lomba selanjutnya yang gak kalah seru adalah lomba menghias kue atau makanan. Lomba menghias kue ini bisa menjadi cara efektif untuk melatih kreatifitas dan kecerdasan anak dirumah lho sobat. Bukan hanya diikuti oleh anak-anak, lomba ini juga bisa diikuti oleh semua anggota keluarga kok. Kamu hanya perlu menyiapkan kue dengan ukuran kecil seperti cup cake atau sejenisnya. Sediakan juga berbagai jenis topping warna-warni dan cream kue yang aman dikonsumsi untuk menjadi hiasan nya. Selain seru, lomba ini juga bermanfaat karena kue yang telah dihias bisa dimakan bersama-sama. Jadi kenyang deh pas lomba 17an dirumah hehe.  

Tebak Kata merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Tebak Kata merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Moment 17an dirumah bisa jadi moment seru yang bisa kamu manfaatkan sebagai moment edukasi untuk anak-anak lho. Salah satu lomba yang bagus dilakukan bersama anak-anak dirumah adalah lomba tebak kata. Iya tebak kata, seperti lomba yang ada di acara tv-tv itu hehe. Kamu bisa buat lomba ini jadi lebih seru dengan membagi kelompok untuk lomba ini. 1 kelompok berisikan 2 orang, misalnya kaka dengan ibu, adik dengan ayah, adik dengan kakek, dan sebagainya. Usahakan siapkan kata yang tidak terlalu sulit agar lebih mudah diperagakan. Kamu juga bisa buat lomba ini menjadi beberapa sesi agar lomba semakin seru dan kreatifitas anak juga bisa terlatih disini. Dijamin deh lomba ini pasti bakalan seru banget.

Memasukkan Bendera Ke Dalam Botol merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Memasukkan Bendera Ke Dalam Botol merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Saat hari kemerdekaan tiba biasanya semua hal akan identik dengan warna bendera Indonesia yaitu merah putih. Nah, kamu juga bisa nih membuat perlombaan seru yang berkaitan dengan bendera Indonesia yaitu memasukan bendera kedalam botol. Eits, memasukan bendera ke dalam botol bukan berarti benderanya digulung terus dimasukkan kedalam botol ya. Melainkan bendera berukuran kecil dari plastik atau kertas berwarna diberikan tangkai yang kemudian dimasukan kedalam botol. Cara mainnya adalah kamu menyiapkan bendera di sebuah wadah atau botol di garis start dan letakkan botol kosong di garis finish. Nantinya peserta akan baris di garis start dan mengambil 1 bendera yang disediakan dan bawa menuju botol yang satunya. Setelah itu peserta balik lagi ke garis start dan lakukan hal yang sama sampai waktu yang ditentukan habis. Kamu bisa memberikan waktu saat lomba ini dimulai, misalnya 1 menit. Siapa yang benderanya paling banyak maka ia adalah pemenangnya.

Joget Balon merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Joget Balon merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Lomba selanjutnya yang gak kalah seru dilakukan di rumah adalah joget balon. Yups, joget balon menjadi salah satu lomba seru yang banyak diadakan data 17 agustus. Kamu juga bisa nih mengadakannya di rumah saat 17 agustus nanti. Caranya hampir sama dengan lomba tebak kata, dimana lomba ini akan diikuti perkelompok yang setiap kelompoknya beranggotakan 2 orang. Setiap orang akan berpasang-pasangan dan mengimpit balon di dahi sambil berjoget saat lagu diputar. Eits, balon yang bergeser saat berjoget tidak boleh di benerin ya, pasangan yang berhasil mempertahankan balon di dahi maka dia akan menjadi pemenangnya. Kamu bisa nih seru-seruan dengan memutar lagu yang menyenangkan atau bisa juga dengan lagu favorit keluarga. Lomba ini pasti jadi lomba paling seru deh, gelak tawa yang timbul akan jadi penghangat suasana keluarga saat hari kemerdekaan tiba.

Tebak Nama Pahlawan merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Tebak Nama Pahlawan merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Salah satu ide lomba seru lainnya adalah menebak siapa nama pahlawan yang ada pada uang kertas. Meskipun sudah sering melihat uang kertas, nyatanya masih banyak lho yang tidak tahu siapa nama pahlawan yang ada pada uang kertas. Lomba ini akan menjadi lomba seru yang bisa diikuti oleh semua anggota keluarga dirumah nih, selain seru lomba ini juga akan membantu anak untuk belajar mengenal pahlawan Indonesia. Kamu hanya perlu menyiapkan sejumlah uang kertas dan setiap orang harus menebak siapa nama pahlawan yang ada pada uang kertas tersebut. Jika salah, kamu bisa memberikan tepung di wajah peserta,  jika benar kamu bisa juga nih memberikan uang kertas yang berhasil ditebak sebagai hadiahnya. Waahhh pasti seru banget nih.

Balap Karung merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Balap Karung merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Lomba selanjutnya yang bisa kamu lakukan dirumah bersama keluarga adalah lomba balap karung. Untuk mengadakan lomba ini usahakan lakukan di halaman berumput agar tidak terlalu sakit saat terjatuh. Kamu hanya perlu menyiapkan karung yang kuat untuk digunakan, buat lah jarak garis start dan finish dengan cat atau tali rafia. Setiap peserta harus lompat menggunakan karung ke garis finish dan balik lagi ke garis start. Siapa yang paling cepat sampai ke garis awal, maka dia adalah pemenangnya. Oiya, perlu diingat ya sobat, usahakan anggota keluarga menggunakan celana panjang  agar tidak sakit saat terjatuh.

Tangkap Belut merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Tangkap Belut merupakan salah satu lomba 17an seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

Lomba terakhir yang gak kalah seru untuk dilakukan dirumah saat hari kemerdekaan adalah lomba tangkap belut. Lomba tangkap belut ini bisa dilakukan oleh semua anggota keluarga apalagi anak-anak. Biasanya orang-orang takut untuk memegang belut karena bentuknya yang seperti ular serta badannya yang licin. Tapi lomba ini justru sangat bagus untuk melatih keberanian terutama pada anak-anak. Kamu bisa menyiapkan beberapa ekor belut berukuran sedang atau kecil yang disimpan di wadah. Agar lebih seru, kamu bisa menyimpan belut di wadah yang lebih besar. Kemudian siapkan juga ember kecil berisi air untuk setiap para peserta meletakkan belut yang mereka tangkap. Siapa yang menangkap belut paling banyak, maka dia adalah pemenangnya.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa ide lomba 17an menarik dan seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi. Ingat ya sobat, tetap terapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan setelah memegang sesuatu. 

Agar anak-anak dan anggota keluarga lebih semangat untuk memeriahkan hari kemerdekaan, kamu juga perlu untuk menyiapkan hadiah untuk para pemenang nanti ya. Kamu bisa memberikan beragam hadiah seperti alat tulis karakter untuk anak, mainan, atau barang lain yang lebih bermanfaat seperti tumbler, mug, perlengkapan makan, powerbank dan banyak lagi. Agar hadiah lebih menarik dan semua juga senang menerimanya, kamu bisa lho membuat hadiah seperti mug yang dicustom dengan design unik dan full color  di Zeropromosi. Di zeropromosi, kamu bisa mendapatkan berbagai jenis souvenir dan hadiah menarik yang dicustom sesuai dengan keinginan. Harganya terjangkau dan sudah pasti akan disukai oleh semua orang. Hadiah ini juga bisa kamu berikan kepada seluruh anggota keluarga bila ada yang tidak memenangkan perlombaan. Jadi jangan sampai lupa siapkan hadiahnya ya, butuh souvenir ? Ingat zeropromosi !
Demikian artikel kali ini, semoga bisa memberikan manfaatt untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga bisa memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan aman. Terimakasih sudah membac dan selamat menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun !😁

» Thanks for reading 8 Ide Lomba 17an Seru Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Saat Pandemi !

0 Response to "8 Ide Lomba 17an Seru Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Saat Pandemi !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *