Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

7 Ide Lomba Online Seru Untuk Memeriahkan Kemerdekaan Saat Pandemi !

Hai sobat zeropromosi ! Sebentar lagi kita akan memasuki bulan agustus dimana itu tandanya masyarakat Indonesia akan segera merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada peringatan hari Kemerdekaan RI setiap tahunnya masyarakat di seluruh daerah di Indonesia akan ikut serta memeriahkannya dengan mengadakan berbagai jenis acara. Biasanya kehadiran hari Kemerdekaan RI akan disambut dengan kegiatann menghias kampung dengan tema Kemerdekaan mulai lagi mengecat gapura, memasang bendera merah putih di sepanjang jalan, hingga gotong royong membersihkan dan menghias wilayah kampung. Masyarakat Indonesia memang sangat antusias untuk menyambut hari Kemerdekaan RI, kebahagiaan menyelimuti setiap orang terutama saat mengikuti acara perlombaan khas 17an. Akan tetapi sangat disayangkan kondisi Indonesia saat ini sedang tidak baik akibat adanya pandemi virus covid-19 yang membuat sejumlah aktifitas fisik dibatasi.

7 Ide Lomba Online Seru Untuk Memeriahkan Kemerdekaan Saat Pandemi !

Masyarakat juga harus menerapkan sejumlah protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih setelah memegang benda asing, hingga harus jaga jarak satu sama lain untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19. Hal ini tentu akan membuat perayaan hari Kemerdekaan tahun ini jadi lebih berbeda, tidak ada perayaan meriah apalagi perlombaan yang dilakukan di lapangan bersama.
Tapi sobat zero tidak perlu khawatir dan sedih, karena meskipun sedang pandemi  kita masih bisa kok ikut serta memeriahkan hari Kemerdekaan RI ditengah Pandemi dengan cara mengadakan atau mengikuti perlombaan online bersama teman dan keluarga. Biar ga bingung, kali ini zeropromosi juga akan memberikan rekomendasi ide perlombaan 17an online  seru yang bisa kalian adakan/ikuti saat pandemi. Yuk simak rekomendasinya di artikel berikut ini !

Membuat Ucapan Hari Kemerdekaan

Membuat Ucapan Hari Kemerdekaan merupakan salah satu ide lomba seru untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tengah pandemi

Jenis perlombaan online pertama yang bisa kamu ikuti adalah lomba membuat ucapan hari Kemerdekaan. Yups, lomba ini sudah banyak lho di adakan oleh masyarakat menggunakan platform media sosial seperti instagram atau facebook. Lomba ini sangat digemari karena bisa diikuti oleh semua kalangan usia. Bukan hanya saat hari kemerdekaan, lomba ini juga banyak diadakan saat momentmoment lainnya. Nah, agar lebih seru kamu bisa membuat perlombaan ini sendiri bersama temannteman atau keluarga mu. Kamu bisa membuat sejumlah rules atau persyaratan agar orang-orang bisa mengikutinya. Seperti menggunakan foto atau video berkaitan hari kemerdekaan yang diberikan caption ucapan hari kemerdekaan. 
Siapa yang ucapan nya paling unik dan menarik, maka kamu bisa memilihnya sebagai pemenang. Dan pemenangnya kamu bisa berikan hadiah berupa mug design edisi kemerdekaan, kamu bisa dapatkannya disini. Karena mug merupakan barang yang sangat bermanfaat dan multifungsi juga. dan Jangan lupa untuk buat rules peserta yang mengikuti perlombaan ini juga bisa mengajak temannya yang lain, agar acara ini jadi lebih seru dan lebih banyak orang bisa berpartisipasi.

Tebak Kata Online

Tebak Kata Online merupakan salah satu ide lomba seru untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tengah pandemi

Jika biasanya permainan ini dilakukan secara langsung dengan cara perkelompok yang saling menebak kata, khusus perlombaan online kali ini tebak kata dilakukan lebih mudah dengan menyediakan sejumlah gambar dengan kata tersembunyi yang harus ditebak. Permainan ini memang lebih seru dilakukan secara langsung, tapi dengan cara ini juga gak kalah seru lho sobat. Apalagi jika kamu memberikan batas waktu untuk setiap peserta dapat menebak kata, wah pasti deg-degan dan seru banget nih.  Jangan lupa untuk sediakan kata-kata dan gambar yang sinkron ya, kamu juga bisa berikan kata yang berhubungan dengan kemerdekaan agar peserta juga bisa menambah wawasan. Perlombaan ini tentu bisa diikuti oleh semua kalangan usia, jadi lebih seru deh kalo semuanya bisa ikutan.

Selfie Tema Kemerdekaan

Selfie Tema Kemerdekaan merupakan salah satu ide lomba seru untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tengah pandemi

Perlombaan online selanjutnya yang gak kalah seru adalah lomba selfie dengan tema kemerdekaan. Perlombaan ini sebenarnya sudah banyak diadakan sejak sebelum adanya pandemi, jadi berhubung saat ini tidak bisa mengadakan perlombaan yang dihadiri secara fisik, maka perlombaan ini bisa jadi solusinya. Seperti namanya, dalam perlombaan ini yang dinilai adalah kreatifitas peserta untuk selfie semenarik mungkin dengan tema kemerdekaan. Setiap peserta yang ikut lomba harus selfie dengan tema kemerdekaan, bisa dengan make up kemerdekaan, selfie dengan dekorasi kemerdekaan atau menggunakan pakaian khas kemerdekaan yang menarik. Lomba ini juga bisa diikuti oleh semua kalangan usia nih, mereka juga bisa mengajak anggota keluarga untuk selfie bersama. Kemudian peserta lomba bisa mengupload foto ke media sosial dengan tag akun yang mengadakan lomba serta hastagh/tagar yang telah ditentukan. Biar lebih kece, berikan juga caption menarik berupa ucapan hari kemerdekaan ya sobat. Dijamin seru dan kamu jadi punya kenang-kenangan moment 17 agustusan deh hehe.

Mewarnai Online

Mewarnai Online merupakan salah satu ide lomba seru untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tengah pandemi

Nah perlombaan selanjutnya khusus untuk anak-anak nih, kamu bisa mengadakan perlombaan mewarnai online untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Lomba ini juga bisa mengajak anak-anak untuk lebih mencintai tanah air lho. Kamu bisa memberikan desain gambar yang telah dibuat kepada para peserta acara melalui platform online. Setelah menerima gambar, kamu bisa meminta peserta untuk print gambar dan mewarnai secara manual. Atau cara lain nya kamu bisa meminta para peserta untuk mewarnainya secara digital, setiap hasil gambar yang telah diwarnai baik itu manual atau digital bisa diupload ke media sosial untuk dinilai. Perlombaan ini juga bisa kamu adakan di lingkungan rumah dengan memanfaatkan whatsapp atau membagikan print an gambar dari rumah ke rumah. Keesokan harinya kamu bisa mengambilnya kembali untuk dinilai. 
Meskipun sedikit rumit, tapi hal ini bisa membantu anak-anak agar tetap bisa merasakan suasana hari kemerdekaan RI seperti biasanya. Nah agar acara Hut RI semakin berkesan kamu bisa berikan souvenir pensil segi enam ini sebagai hadiah 17 an. sangat cocok untuk anak anak yang suka menggambar ataupun menulis. Mereka juga bisa gunakan untuk sekolah dan pastinya sangat bermanfaat bagi anak-anak ( Klik disini untuk lihat lebih detail )

Video Kreatif Tema Kemerdekaan

Video Kreatif Tema Kemerdekaan merupakan salah satu ide lomba seru untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tengah pandemi

Meskipun harus merayakan kemerdekaan dirumah, tapi kamu bisa memanfaatkan teknologi canggih jaman sekarang agar hari kemerdekaan jadi lebih seru. Caranya adalah kamu bisa mengadakan atau mengikuti perlombaan membuat video kreatif dengan tema kemerdekaan. Yups, lomba ini cocok untuk kamu yang suka tampil di kamera dan ingin menampilkan potensi. Eits, lomba ini juga bisa diikuti oleh semua orang kok, jadi kamu juga bisa ajak anggota keluarga mu untuk mengikuti perlombaan ini. Dalam perlombaan ini, setiap peserta diminta untuk membuat video tema kemerdekaan yang semenarik mungkin. Kamu bisa membuat video menggunakan pakaian adat Indonesia, atau mengenalkan beragam kekayaan budaya yang ada di Indonesia. Kamu juga bisa menyelipkan sedikit cuplikan adaptasi kebiasaan baru yang harus dilakukan semua masyarakat di tengah pandemi. Secara tidak langsung video yang kamu buat juga akan mengedukasi setiap orang yang melihat. Setelah selesai dibuat, setiap peserta boleh menguploadnya di media sosial seperti instagram, facebook dan youtube dengan caption menarik dan hastag yang telah di tentukan.  Semakin menarik dan kreatif video yang kamu buat, maka peluang menang akan semakin besar.

Game Online merupakan salah satu ide lomba seru untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tengah pandemi

Game Online merupakan salah satu ide lomba seru untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tengah pandemi

Penggemar game online mana suaranya nihhh! Buat kamu penggemar game online, kamu juga bisa ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan dengan mengikuti perlombaan berupa game online. Yups, saat ini kompetisi game online telah banyak diadakan, bahkan banyak yang go internasional lho. Di saat pandemi seperti ini perlombaan game online menjadi salah satu ide lomba seru yang akan diikuti oleh banyak orang. Pasalnya masyarakat yang berada dirumah biasanya akan bermain game online dengan waktu yang cukup lama. Untuk menghindari batre lowbat kamu bisa gunakan powerbank edisi kemerdekaan, dan kamu bisa dapatkannya di Zeropromosi. yang memiliki banyak model dan kapasitas batre sesuai kebutuhan kamu deh. tentunya biar suasana 17 an semakin berkesan dan semangat mengikuti lombanya. Daripada main game gitu-gitu aja, lebih baik kamu ikuti perlombaannya. Perlombaan game online ini bisa diadakan antar warga, antar kampung atau bahkan di dalam satu keluarga. Siapapun tentu bisa mengikuti perlombaan ini tentunya dengan syarat bisa bermain game online yah hehe. Jika kamu yang mengadakan perlombaan ini, maka kamu bisa memilih game apa yang sedang trend dan banyak dimainkan agar kemungkinan peserta yang ikut jadi lebih banyak. Untuk info pelaksanaan lomba atau pengumuman pemenang bisa dilakukan secra online melalui media sosial.

Challenge Video Tiktok

Challenge Video Tiktok merupakan salah satu ide lomba seru untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tengah pandemi

Hayooo siapa nih yang suka main tiktok ? Iya tiktok, aplikasi media sosial berbasis video yang lagi booming saat ini. Meskipun awalnya banyak penolakan, ternyata saat ini tiktok telah banyak digunakan oleh masyarakat terutama di Indonesia. Nah, tiktok juga bisa jadi platform yang tepat untuk mengadakan perlombaan online saat hari kemerdekaan tiba. Hampir sama dengan perlombaan membuat video kreatif, kamu perlu membuat video sekreatif mungkin menggunakan tiktok tentunya dengan tema kemerdekaan. Bisa dengan membuat video yang menampilan keberagaman di Indonesia, cuplikan perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan, video make up kemerdekaan dan masih vanyak lagi. Jangan lupa untuk upload video nya di tiktok dengan hastagh yang ditentukan ya sobat. Perlombaan ini juga bisa kamu ikuti bersama keluarga dirumah nih, itung-itung untuk seru-seruan bareng dan menguji kekompakan antar anggota keluarga.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa rekomendasi ide lomba online yang bisa kamu adakan atau ikuti untuk ikut serta memeriahkan hari Kemerdekaan RI di tengah pandemi. Jadi, meskipun pandemi kemeriahan dan keseruan acara 17an akan tetap terasa. Jangan lupa untuk menyiapkan souvenir dan hadiah untuk para pemenang dan peserta lomba ya sobat. 

Untuk kamu yang mengadakan acara atau menjadi panitia perlombaan online, yuk siapkan souvenir dan hadiah menariknya dari sekarang. Kamu bisa memberikan aneka macam souvenir menarik untuk semua peserta yang telah berpartisipasi. Meskipun tidak menang mereka akan tetap memiliki kenang-kenangan spesial hari kemerdekaan dari kamu. Ada banyak jenis souvenir yang bisa kamu pilih mulai dari mug yang dicustom, tumbler insert paper, kaos merah putih, topi, dan masih banyak lagi. Semua souvenir ini bisa kamu dapatkan di Zeropromosi dengan harga terjangkau lho. Selain itu kamu juga bisa kreasikan design souvenir sesuai dengan tema kemerdekaan yang kamu juga. Dijamin keren dan semua orang pasti menyukainya, jadi jika butuh souvenir kemerdekaan? Ingat zeropromosi!
Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero ya. Kira-kira perlombaan mana nih yang ingin kamu ikuti ? Yuk komen dibawah. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya, agar mereka juga bisa memeriahkan acara hari kemerdekaan. Terimakasih sudah membaca dan selamat mencoba !😁

» Thanks for reading 7 Ide Lomba Online Seru Untuk Memeriahkan Kemerdekaan Saat Pandemi !

0 Response to "7 Ide Lomba Online Seru Untuk Memeriahkan Kemerdekaan Saat Pandemi !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *