Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia 3 Manfaat Memberikan Seragam Panitia Qurban Saat Idul Adha !

Halo sobat zeropromosi ! Setiap tanggal 10 Dzulhijjah semua umat islam akan merayakan hari raya Idul Adha atau yang sering disebut hari raya kurban dan lebaran haji. Hari raya Idul Adha adalah salah satu hari besar dan istimewa bagi umat islam. Pasalnya pada hari ini bertepatan dengan puncak pelaksanaan ibadah haji juga sebagai bentuk untuk memperingati hari dimana Nabi Ibrahim AS mengurbankan putranya Nabi Ismail untuk Allah SWT. Maka dari itu sejak saat itu Allah SWT memerintahkan seluruh umat islam untuk melaksanan ibadah Qurban. Jadi ggak heran lagi deh kenapa Idul Adha sangat identik dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban seperti sapi, kambing, domba, kerbau atau unta.

Ini Dia 3 Manfaat Memberikan Seragam Panitia Qurban Saat Idul Adha !

Di Indonesia sendiri Idul Adha dirayakan dengan meriah, orang-orang akan menyaksikan saat hewan qurban disembelih. Biasanya hewan qurban disembelih oleh Shohibul Qurban dan juga bisa dibantu oleh orang lain yang memenuhi syarat. Nah biasanya hewan qurban juga bisa dititipakan di masjid-masjid yang melaksanakan qurban, biasanya mereka akan membentuk tim panitia untuk saling membantu kegiatan. Biasanya panitia qurban akan diberikan fasilitas berupa seragam yang dipakai saat kegiatan penyembelihan dilakukan.
Tapi kamu penasaran gak sih kenapa mereka menggunakan seragam panitia qurban ? Nah biar kamu gak penasaran lagi, kali ini Zeropromosi akan memberitahu apa sih manfaat dari memberikan atau menggunakan seragam panitia qurban. Yuk simak artikelnya sampai selesai !

Sebagai Identitas Panitia merupakan salah satu manfaat memberikan seragam panitia qurban

Sebagai Identitas Panitia merupakan salah satu manfaat memberikan seragam panitia qurban

Manfaat yang pertama kenapa panitia diberikan seragam adalah bisa digunakan sebagai tanda pengenal atau identitas agar mudah diketahui oleh orang lain baik itu yang menyaksikan kegiatan qurban atau dengan sesama panitia. Biasanya seragam panitia qurban di buat dengan warna dan model yang sama, lengkap dengan tulisan nama masjid pelaksana, biasanya seragam yang digunakan dibuat dengan bahan kaos yang lebih pariatif. ( kamu bisa dapatkan aneka macam kaos custom murah di zeropromosi). 
Bukan hanya seragam biasanya setiap panita gurban di berikan id card yang mengatasnamakan identitas setiap panita agar tidak terlihat sama degan panitia masjid atau musolah lain. ( kamu bisa cek berbagai tali id card custom unik dan murah loh). Dengan seragam dan id card ini panitia qurban bisa dengan mudah dikenali, dan semua orang pun bisa tau mana panitia dan mana yang bukan. Jadi gak bakal salah deh, entah saat kegiatan penyembelihan atau saat kegiatan pembagian daging qurban.

Mempermudah Panitia Qurban merupakan salah satu manfaat memberikan seragam panitia qurban

Mempermudah Panitia Qurban merupakan salah satu manfaat memberikan seragam panitia qurban
 
Sobat zero tau gak, biasanya seragam panitia qurban itu dibuat dengan bahan yang adem dan model yang simple agar tidak membuat panitia gerah dan lebih nyaman saat kegiatan penyembelihan berlangsung. Secara tidak langsung dengan memberikan seragam akan membuat panitia qurban lebih nyaman saat melakukan tugas mereka sebagai panitia qurban. Selain itu panitia qurban juga tidak perlu khawatir jika baju kotor terkena darah hewan qurban, karena mereka bisa memilih untuk membuangnya atau dicuci dan digunakan kembali. Berbeda jika mereka menggunakan pakaian sendiri nanti jadi khawatir kotoran atau darah yang menempel tidak bisa hilang. 
Nah pada saat kegiatan pembagian daging qurban sebaiknya kurangi pemakaian kantong plastik ya teman teman, “Kenapa sih harus mengurangi pemakaian kantong plasti?”. Jadi gini temen temen Ketika manusia mengurangi penggunaan kantong plastik dalam kehidupan kita sehari-hari secara tidak langsung telah membantu menjaga keseimbangan ekosistem di bumi. Tapi jangan cemas kalian bisa gunakakan (Goody bag ataupun spunbond bag yang unik, bahan lebih tebal dan juga ramah lingkungan loh yang bisa kalian custom juga)

Sebagai Kenang-kenangan merupakan salah satu manfaat memberikan seragam panitia qurban

Sebagai Kenang-kenangan merupakan salah satu manfaat memberikan seragam panitia qurban

Bukan hanya bermanfaat sebagai fasilitas, seragam panitia qurban juga bisa menjadi kenang-kenangan untuk mereka lho. Mereka bisa menggunakannya kembali setelah acaranya selesai , dan seragam itu bisa mengingatkan mereka dengan ibadah penyembelihan hewan qurban. Siapa tau yang tadinya mereka jadi panitia eh tahun depan malah melaksanakan qurban sendiri.

Nah sobat zeropromosi itulah beragam manfaat memberikan seragam panitia qurban saat Idul Adha. Siapa nih yang udah gak sabar pengen lihat kegiatan penyembelihan hewan qurban ? Atau justru kamu yang jadi pelaksana dan panitianya ? Kalau iya, jangan lupa untuk menyiapkan seragam panitia qurbannya ya sobat. Agar semua yang menjadi panitia lebih senang dan ingat dengan ibadah yang istimewa ini. 

Kamu tenang aja, persoalan baju seragam panitia qurban bisa serahkan pada Zeropromosi.com . Di zeropromosi kamu bisa membuat baju seragam panitia qurban dengan model, bahan, ukuran dan design yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Kualitas terjamin dan harganya pun sangat terjangkau. Jadi yuk siapkan fasilitas panitia qurban dari sekarang, butuh souvenir kaos/baju promosi ? Ingat Zeropromosi !
Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat merayakan hari raya Idul Adha bagi yang merayakan, ya !😁

» Thanks for reading Ini Dia 3 Manfaat Memberikan Seragam Panitia Qurban Saat Idul Adha !

2 Responses to "Ini Dia 3 Manfaat Memberikan Seragam Panitia Qurban Saat Idul Adha !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *