8 Rekomendasi Ide Bisnis Paling Menguntungkan Jelang Lebaran Idul Fitri

Halo sobat zeropromosi ! Saat sudah berada di pertengahan bulan Ramadan rasanya waktu berlalu begitu cepat dan sebentar lagi hari besar yang dinantikan oleh seluruh umat islam akan tiba. Yups, hari besar itu adalah Hari Raya Idul Fitri yang penuh dengan keberkahan dan keistimewaan. Sama istimewanya dengan bulan Ramadan, Hari Raya Idul Fitri biasanya akan disambut dengan sangat meriah oleh seluruh umat islam di dunia. Mulai dari menyalakan kembang api, mengumandangkan takbir sedari malam Ramadan terakhir, membersihkan rumah dan banyak lagi.

8 Rekomendasi Ide Bisnis Paling Menguntungkan Jelang Lebaran Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri memang sangat identik dengan sebuah moment perayaan yang meriah dan penuh dengan kebahagiaan. Jadi tidak heran mengapa banyak masyarakat biasanya  akan menyiapkan berbagai keperluan Hari Raya Idul Fitri ini dari jauh-jauh hari. Bukan hanya menjadi moment bahagia untuk seluruh umat islam karena bisa kumpul dengan keluarga tercinta, moment lebaran juga bisa dijadikan sebagai sebuah keberkahan untuk mencari rezeki loh. Karena menjelang Idul Fitri keperluan pernak-pernik dan keperluan Idul Fitri pasti akan melonjak. 

Oleh karena itu kamu bisa manfaatkan moment ini secara maksimal agar menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Lumayan kan bisa tambah uang jajan buat beli keperluan lebaran lagi hehe. Buat kamu yang mau dapat penghasilan tambahan jelang lebaran, yuk langsung aja simak rekomendasi ide bisnis menguntungkan jelang lebaran Idul Fitri berikut ini. Baca artikelnya sampai habis ya !

Jual Perlengkapan Mudik merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Jual Perlengkapan Mudik merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Hari Raya Idul Fitri menjadi moment yang paling ditunggu oleh semua umat islam terutama bagi mereka yang hidup merantau. Moment ini menjadi moment istimewa bagi mereka karena bisa pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga tercinta. Oleh karena itu tidak heran jika saat lebaran tiba banyak masyarakat terutama masyarakat Indonesia yang pulang kampung atau mudik ke kampung halaman untuk merayakan lebaran. Nah karena lagi musim mudik, kamu bisa nih jadikan moment ini sebagai ide bisnis yang menguntungkan. Mereka yang ingin bepergian apalagi jauh tentu akan membutuhkan banyak keperluan mudik yang baru seperti masker, sarung tangan motor, powerbank, kacamata, bantal leher dan masih banyak lagi. Barang ini tentu akan laku jika dijual pas musim mudik lebaran, terlebih lagi mudik hanya dilakukan satu atau dua tahun sekali jadi kayaknya orang-orang perlu membeli yang baru deh. Gaada salahnya kan kalau kamu mencoba untuk menjual barang-barang keperluan mudik, siapa tau untungnya malah besar. Jadi ada tambahan buat jajan di hari lebaran nanti deh hehe.

Perlengkapan Ibadah merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Perlengkapan Ibadah merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Bukan hanya saat bulan Ramadan, banyak masyarakat yang  akan mulai mempersiapkan perlengkap ibadah baru untuk digunakan saat hari lebaran. Di hari yang suci dan penuh dengan keistimewaan, tentu mereka ingin membuatnya semakin istimewa dengan mengenakan perlengkapan yang bagus. Karena saat hari lebaran Idul Fitri semua umat islam dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang terbaik bukan hanya saat silaturahmi tapi juga saat beribadah. Oleh karena itu kamu juga bisa mencoba ide usaha yang satu ini nih, yaitu menjual berbagai perlengkapan ibadah seperti peci, kain sarung, mukena, baju kokoh, dan banyak lagi.

Ketupat merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Ketupat merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Rekomendasi ide bisnis atau usaha selanjutnya adalah membuat kulit ketupat atau menjual ketupat dengan isinya. Semua orang pasti udah tau lah ya ketupat merupakan salah satu makanan paling ikonik saat lebaran Idul Fitri. Ketupat biasanya disajikan saat lebaran Idul Fitri tiba, bahkan ketupat juga disajikan saat hari ke 15 ramadan loh. Oleh karena itu kamu bisa banget untuk coba menjual kulit ketupat atau ketupat dengan isiannya yang sudah siap untuk dimakan. Jadi kalau ada yang males buat ketupat karena masaknya lama, mereka bisa pilih ketupat yang sudah jadi. Kalau kamu gabisa buat atau anyam kulit ketupat, kamu juga bisa menjual daun kelapa nya aja. Biasanya ada juga kok yang mau buat kulit ketupat sendiri. Mungkin dilakukan untuk mengisi waktu luang jelang berbuka kali ya.

Kue Khas Lebaran merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Kue Khas Lebaran merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Ide bisnis menguntungkan lainnya adalah menjual berbagai jenis kue khas lebaran. Kue lebaran memang sudah menjadi makanan wajib yang ada di setiap rumah saat lebaran Idul Fitri tiba. Tanpa kue lebaran kayaknya lebaran jadi kurang lengkap deh. Makanya banyak orang yang  biasanya sudah memasan kue lebaran dari jauh-jauh hari bahkan sejak awal berpuasa. Emang sih membuat kue itu butuh skill dan keterampilan, tapi gaada salahnya kan kalau kamu juga mencoba ? Ide bisnis yang satu ini bener-bener menguntungkan loh jelang lebaran. Apalagi tidak semua orang bisa dan punya waktu untuk membuat kue lebaran, jadi sudah pasti permintaan kue lebaran ini sangat melonjak dan untung jualan kamu pasti lumayan besar deh. Tapi kalau kamu memang tidak bisa membuat kue lebaran, kamu bisa kok menjadi reseler kue lebaran. Meskipun untungnya tidak terlalu besar seperti jualan sendiri, tapi lumayan loh untuk nambah uang jajan dan beli keperluan lebaran.

Amplop THR merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Amplop THR merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Memberikan THR atau salam tempel ini sudah menjadi tradisi turun temurun yang dilakukan saat lebaran Idul Fitri. Biasanya uang akan dimasukkan keadalam amplop cantik dengan beragam warna dan gambar menarik khas idul fitri. Biasanya uang THR ini diberikan kepada keponakan dan anak kecil yang datang silaturahmi. Jika pas kecil kamu suka terima uang THR dengan amplop warna warni yang cantik, sekarang kamu bisa membuat amplop THR yang menarik untuk dijual. Ide bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang suka melukis atau membuat prakarya menarik. Kamu bisa berikan hiasan dan gambar lucu di setiap amplop THR yang kamu buat.

Jasa Buat Parcel dan Hampers Lebaran merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Jasa Buat Parcel dan Hampers Lebaran merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Bukan hanya identik dengan makanan nya yang khas, lebaran Idul Fitri juga sangat identik dengan saling memberikan parcel atau hampers lebaran. Biasanya tidak semua orang bisa membuat parcel lebaran untuk diberikan kepada sanak saudara dan orang tedekat, sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk membeli parcel yang sudah jadi. Nah hal ini bisa menjadi ide bisnis menguntungkan untuk kamu, kamu bisa membuat parcel atau hampers lebaran dengan bentuk yang bervariatif dan disesuaikan dengan range harga. Untuk parcel atau hampers lebaran, kamu bisa memberikan isian yang beragam dan lebih bermanfaat seperti sembako, perlengkapan sholat, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memberikan pilihan kepada calon pembeli untuk memilih parcel dengan isian yang seperti apa. Jangan lupa untuk menyusunnya dengan rapih dan berikan hiasan khas lebaran seperti hiasan ketupat dan kartu ucapan. Akan jauh lebih baik jika kamu juga menyediakan jasa pengiriman agar mereka yang jauh juga bisa membeli parcel dan hampers lebaran yang kamu jual.
Pastikan kamu memberikan isi yang berkualitas ya sobat, mulai dari sembako yang masih lama waktu kadaluarsa nya hingga barang perabotan dan lainnya yang berkualitas dan menarik. Jika kamu ingin membuat hampers yang bermanfaat, kamu bisa mendapatkannya dengan harga murah di Zeropromosi. Di zeropromosi ada beragam jenis souvenir bermanfaat yang cocok untuk dijadikan isian hampers. Seperti mug spesial Idul Fitri, Tumbler Idul Fitri, peralatan makan hingga perlengkapan kantor. Dengan isi yang bermanfaat tentu akan lebih disukai banyak orang dong. Apalagi barang yang diberikan juga sangat berkualitas dan tahan lama, dijamin deh hampers lebaran kamu akan laku keras.

Jasa Bersih-Bersih Rumah merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Jasa Bersih-Bersih Rumah merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Saat lebaran sudah menghitung hari, biasanya semua orang akan membersihkan rumah agar lebih bersih dan nyaman saat tamu datang. Tapi tidak semua orang mau membersihkan rumah saat sedang berpuasa sehingga ada juga yang menyewa jasa bersih-bersih rumah. Nah buat kamu yang suka bersih-bersih rumah dan suka gabut gak ngapa-ngapain, mending kamu buka jasa bersih-bersih rumah deh. Kamu juga bisa ajak teman kamu untuk berkerja sama, jika kamu punya rekan satu tim pasti pekerjaan ini akan terasa lebih mudah. Tapi kmu harus berkerja dengan maksimal agar pelanggan mu tidak kecewa dan bisa memberikanmu tip yang lebih besar. Semakin bagus pekerjaanmu pasti penghasilan yang akan kamu dapatkan juga semakin banyak.

Dekorasi Ruangan merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Dekorasi Ruangan merupakan salah satu rekomendasi ide bisnis menguntungan jelang lebaran idul fitri

Buat kamu yang punya keterampilan di bidang desain, kamu juga bisa loh memanfaatkan moment lebaran untuk mendapatkan penghasilan. Kamu bisa buka jasa dekorasi ruangan untuk lebaran nanti. Karena biasanya saat hari lebaran Idul Fitri akan tiba, semua orang ingin memberikan suasana rumah yang berbeda saat lebaran nanti. Nah disinilah bakat dan keterampilanmu bisa disalurkan, siapa tau dari yang tadinya hanya mencoba eh jadi keterusan dan punya usaha desain sendiri deh.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa rekomendasi ide bisnis dan usaha yang menguntungkan jelang lebaran Idul Fitri. Jika kamu tertarik, kamu bisa mencoba salah satunya ya sobat. Semua itu dimulai dari awal yang kecil, siapa tau aja nanti bisnis kamu malah jadi bisnis yang besar.

Sekian artikel kali ini semoga bisa memberikan manfaat dan menginspirasi sobat zeropromosi ya.  Jika ada yang ingin ditambahkan bissa komen di kolom komentar ya, dan jangan lupa untuk share artikel ini ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih dan semoga beramanfaat !😁

» Thanks for reading 8 Rekomendasi Ide Bisnis Paling Menguntungkan Jelang Lebaran Idul Fitri

0 Response to "8 Rekomendasi Ide Bisnis Paling Menguntungkan Jelang Lebaran Idul Fitri "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami