Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Kebiasaan Buruk Saat Berbuka Puasa Yang Wajib Dihindari

Zeropromosi - Saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan hal yang paling ditunggu-tunggu pasti adzan maghrib haha. Karena udah seharian nahan haus, lapar, dan semuanya, ga heran kalo pas udah waktunya berbuka pasti banyak banget di pengen dimakan. Emang ya kalo lagi puasa tu apa aja dipengenin, pengen ini lah, pengen itu lah, pokoknya banyak deh.

Kebiasaan Buruk Saat Berbuka Puasa Yang Wajib Dihindari

Dan kalian pasti udah ga sabar kan langsung pengen makan semua menu yang ada. Apalagi kalo cuaca siang tadi lagi panas atau kondisi udah laper parah, kita jadi ga kekontrol dan semua dimakan seenaknya pas adzan maghrib. Ya kan hayyo ngaku kamu haha. 😀
Tapi kalian tau gak sih, kebiasaan buruk saat buka puasa yang seperti itu gak baik untuk kesehatan tubuh lho. Dan kalian wajib banget tau nih apa aja kebiasaan buruk saat berbuka puasa yang wajib kalian hindari. Nah, daripada kalian penasaran yuk langsung aja simak artikel berikut ini supaya kamu terhindar dari kebiasaan buruk saat berbuka puasa. Baca sampai habis ya !

Terlalu Banyak Makan Gorengan harus dihindari saat berbuka puasa

Terlalu Banyak Makan Gorengan harus dihindari saat berbuka puasa

Siapa sih yang ga suka sama gorengan, makanan berbuka puasa paling favorit dari semua kalangan. Ternyata makanan favorit saat berbuka puasa ini merupakan salah satu kebiasaan yang harus kalian hindari lho. Secara kesehatan, berbuka puasa dengan gorengan akan memperberat kerja organ pencernaan kamu. Maka secara tidak langsung akan mengganggu sistem pencernaan kamu. Apalagi kalo kamu makannya dalam jumlah yang banyak pasti perut akan terasa tidak nyaman dan begah atau terasa penuh. Kalo udah begitu, nanti kamu jadi malah untuk melakukan aktivitas lain setelah berbuka puasa. Jadi, hindari kebiasaan ini ya. lebih baik kamu banyakin minum air putih hangat yang pas saaat berbuka puasa, agar menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal. Agar tidak lupa minum, kamu bisa selalu membawa tumbler kemana pun kamu pergi apalagi saat puasa, jadi hal yang pertama kamu lakuin saat buka yaitu minum. Tumbler yang cocok saat edisi lebaran dan bisa menyimpan suhu panas dan dingin Seperti Tumbler LED keren yang canggih memiliki suhu temperature airnya. Selain model designya yang simpel tumbler ini sangat mudah dibawa kemana mana.

Terlalu Banyak Makan Makanan Manis harus dihindari saat berbuka puasa

Terlalu Banyak Makan Makanan Manis harus dihindari saat berbuka puasa

Pasti banyak yang bilang ‘berbukalah dengan yang manis’. Emang sih itu bener dan dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis-manis seperti makan buah kurma. Tapi kalo setelah itu kalian makan makanan atau minum minuman yang mengandung banyak gula itu ga bagus untuk kesehatan kalian yang tentunya tidak dianjurkan. Jadi, kamu harus pintar mengatur menu makanan untuk berbuka puasa ya. tapi kalo kamu ingin memberikan hampers kue yang manis manis boleh kok, atau berupa sembako dan souvenir lainnya yang cocok untuk dijadikan gift lebaran. kalo kue kamu bisa gunakan tas spunbond eco cake untuk wadah kue lebarannya. Sesuai kebutuhan kamu juga yaa, tas untuk wadah sembako ada juga kok seperti ecobag spunbond. Dan masih banyak ukuran yang lain nya. Kamu bisa dapatknya di zeropromosi ya. selain itu juga souvenir idul fitrinya sangat banyak lho. Cus langsung cek

Makan Junk Food harus dihindari saat berbuka puasa

Makan Junk Food harus dihindari saat berbuka puasa

Junk food atau fast food memang menjadi salah satu pilihan menu yang mudah dan cepat untuk berbuka puasa. Tapi, menu junk food ataupun fast food pun dikenal tidak baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Karena memiliki kandungan yang tidak bagus untuk kesehatan, apalagi kalo dikunsumi saat berbuka puasa. Lebih baik dan lebih sehat kalo kalian masak makanan untuk berbuka sendiri dirumah, itung-itung ngisi waktu luang sebelum berbuka puasa juga.

Makan Tergesa Gesa harus dihindari saat berbuka puasa

Makan Tergesa Gesa harus dihindari saat berbuka puasa

Karena sudah puasa selama lebih kurang 13 jam, perut pasti sangat lapar. Karena dalam keadaan lapar membuat beberapa di antara kita makan dengan sangat nafsu dan akhirnya tergesa-gesa. Hal ini justru memberi dampak yang buruk bagi kesehatan, jadi makanlah dengan perlahan dan jangan buru-buru ya.

Makan Dengan Porsi Berlebihan harus dihindari saat berbuka puasa

Makan Dengan Porsi Berlebihan harus dihindari saat berbuka puasa

Berbuka puasa dengan porsi yang berlebihan ini wajib kamu hindari ya guys. Karena akan berdampak buruk pada kesehatan. Selain itu, kebiasaan ini juga nantinya memicu kemalasan. Padahal, setelah berbuka puasa masih ada ibadah yang harus dijalani, seperti salat magrib dan salat tarawih.

Merokok Setelah Berbuka harus dihindari saat berbuka puasa

Merokok Setelah Berbuka harus dihindari saat berbuka puasa

Hayo siapa nih yang suka merokok setelah berbuka puasa. Kalian harus hindari kebiasaan ini ya karena ga bagus untuk kesehatan kalian. Karena pada saat berpuasa, tubuh sangat membutuhkan oksigen untuk metabolisme tubuh. Jika kamu merokok setelah berbuka maka fungsinya akan terhambat oleh karbondioksida, dan kamu akan menderita badan lemas dan berisiko terkena anemia. Selain itu, tar yaitu zat yang terkandung dalam rokok, dapat mengakibatkan darah orang yang berpuasa semakin kental. Bahkan Zat ini juga bersifat lengket dan menempel pada dinding pembuluh darah, sehingga orang yang berpuasa akan mengalami kekurangan cairan. Tapi kalo kamu ingin memberikan souvenir berupa asbak ada kok, kamu bisa custom sesuai keinginan kamu atau design edisi lebaran. sangat bermanfaat untuk barang promosi kantor atau untuk souvenir lainnya.

Nah sobat zero, itulah kebiasaan buruk saat berbuka puasa yang wajib kalian hindari. Pokoknya jangan berlebihan saat berbuka puasa ya guys.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua ya, jangan lupa untuk di share ke temen, kerabat dan keluarga kalian semua ya.
Happy reading dan selamat berpuasa !😁

» Thanks for reading Kebiasaan Buruk Saat Berbuka Puasa Yang Wajib Dihindari

10 Responses to "Kebiasaan Buruk Saat Berbuka Puasa Yang Wajib Dihindari"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *