Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Sederet Fakta Menarik Tentang Mouse Yang Wajib Kamu Ketahui

Halo sobat zeropromosi ! Siapa sih yang gak kenal dengan mouse yang memiliki ukuran kecil dengan manfaat yang besar. Yups mouse merupakan salah satu perangkat komputer yang memiliki banyak manfaat terutama untuk mereka yang memiliki banyak aktifitas menggunakan komputer ataupun laptop. Mouse yang memiliki ukuran kecil dengan banyak manfaat seperti memindahkan perintah dan data pada perangkat komputer ini sudah banyak digunakan karena lebih praktis dan juga mudah digunakan. Terlebih lagi sekarang mouse memiliki banyak sekali jenis dan model yang bisa disesuaikan dengan keinginan seperti salah satunya mouse wireless.

Ini Dia Sederet Fakta Menarik Tentang Mouse Yang Wajib Kamu Ketahui

Meskipun kini sudah banyak mouse yang dibuat dengan teknologi yang semakin canggih seperti tanpa kabel dan model yang kekinian, kamu juga harus tau nih ternyata ada banyak fakta unik dan menarik tentang mouse yang sekarang semakin berkembang. 
Dan kali ini zeropromosi akan memberika sederet fakta unik dan menarik tentang mouse yang wajib banget untuk kamu ketahui. Nah penasaran kan ada  fakta unik dan menarik  apa sih ? Yuk langsung aja kita bahas dan simak keunikannya di artikel berikut ini !

Dibuat Oleh Peneliti dari Universitas Standford, Amerika Serikat

Dibuat Oleh Peneliti dari Universitas Standford, Amerika Serikat merupakan salah satu fakta menarik tentang mouse yang wajib kamu ketahui

Sebagai seseorang yang banyak menggunakan mouse, rasakan kamu wajib tau deh siapa sih sebenarnya yang pertama kali mencetus dan membuat mouse. Yups, ternyata mouse atau tetikus perangkat komputer ini pertama kali dicetus dan dibuat oleh seorang peneliti dari Universitas Standford Amerika Serikat yakni Douglas Engelbart pada tahun 1963. Awalnya Douglas Engelbart lah yang mengembangkan dan memperkenalkan mouse dengan bola bergulir untuk kemudian di hubungkan ke komputer. Mouse ciptannya ini terbuat dari balok kayu yang didalamnya terdapat bola bergulir dengan kabel untuk dihubungan ke komputer. Ia memperkenalkan hasil ciptaannya ini pada sebuah konferensi tentang komputer pada tahun 1968. Mouse dengan bola bergulir didalamnya ini kemudian dijadikan sebagai acuan untuk pembuatan mouse selama beberapa dekade.

Awalnya Dibuat Dengan 1 Tombol

Awalnya Dibuat Dengan 1 Tombol merupakan salah satu fakta menarik tentang mouse yang wajib kamu ketahui

Seperti benda lainnya, pembuatan mouse juga melewati beberapa tahap dan tidak langsung jadi seperti mouse yang kita gunakan sekarang. Dimana mouse yang banyak digunakan saat ini umumnya memiliki 2 tombol dengan roda atau bola bergulir untuk mengarahkan kursor dan juga bisa ditekan. Kamu tau gak sobat, ternyata dulu saat pertama kali diciptakan, mouse hanya memiliki 1 tombol saja loh. Yups, mouse dengan 1 tombol awalnya diciptakan oleh Douglas Engelbart yang kemudian banyak dikembangkan hingga ada yang memiliki 3 tombol dan menjadi 2 tombol seperti yang sekarang banyak digunakan.

Keberadaan Mouse Pernah Ditolak

Keberadaan Mouse Pernah Ditolak merupakan salah satu fakta menarik tentang mouse yang wajib kamu ketahui

Jika dilihat dari mobilitas jaman sekarang, rasanya mouse sudah menjadi benda yang ssangat penting meskipun saat ini juga sudah banyak laptop yang menggunakan touchpad dan juga touch screen. Mouse tetap menjadi benda yang sangat dibutuhkan karena lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Tapi siapa sangka, ternyata sebelum setenar sekarang keberadaan mouse pernah ditolak dan tidak disetujui pada tahun 1984. Dimana pada tahun 1984 ada seorang kolumnis asal Amerika Serikat, John C. Dvorak, yang menulis pada koran The San Francisco Examiner dengan salah satu kutipannya “Tidak ada bukti bahwa orang ingin menggunakan hal-hal ini (mouse komputer).” Jika dilihat dari kutipan yang ia buat, ternyata dulu mouse memang sempat ditolak keberadaannya hingga akhirnya sekarang mouse menjadi benda penting yang harus ada saat mengoperasikan komputer ataupun laptop.

Bentuknya Seperti Tikus

Bentuknya Seperti Tikus merupakan salah satu fakta menarik tentang mouse yang wajib kamu ketahui

Hayooo siapa nih yang pas kecil bingung kalo ditanya soal mouse haha. Kamu tau gak sobat, ternyata perangkat komputer yang berfungsi untuk menggerakkan pointer yang ada pada layar monitor ini dulunya dinamakan mouse karena bentuknya memang seperti tikus dengan ekor di belakangnya. Karena saat diciptakan mouse memang memiliki ukuran yang cukup besar dengan kabel di bagian belakang sehingga tidak mengganggu saat digunakan. Akan tetapi seiring berkembangnya jaman dan teknologi, mouse dibuat dengan model yang lebih ringkas, karena ukurannya yang semakin mengecil membuat kabel harus dipindahkan ke bagian depan sehingga tidak mengganggu saat digunakan. Bahkan sekarang pun sudah ada mouse yang tidak menggunakan kabel atau wireless sehingga pengguna lebih leluasa saat menggunakannya.

Memiliki Banyak Jenis

Memiliki Banyak Jenis merupakan salah satu fakta menarik tentang mouse yang wajib kamu ketahui

Seiring berkembangnya jaman dan teknologi membuat mouse juga semakin berkembang, saat ini sudah banyak sekali jenis mouse yang dijual dipasaran. Bukan hanya memiliki beragam bentuk yang menarik tapi mouse juga memiliki beragam jenis berbeda yang ditinjau dari jenis sensor hingga port usb yang digunakan. Ada mouse yang memiliki bentuk unik seperti kura-kura, berbentik tikus dan banyak lagi. Ada juga mouse yang dibuat dengan teknologi khusus seperti untuk bermain game dan yang lainnya. Untuk sensor yang digunakan juga beragam yakni ada yang menggunakan bola yang dideteksi oleh roda-roda sensor, ada yang menggunakan LED (light emitting diode) dan photo diode untuk mendeteksi gerakan mouse, dan ada juga yang menggunakan laser hingga ada yang tanpa kabel atau wireless.
Oiya sobat, dijaman yang semakin canggih ini mmebuat mouse bukan hanya berfungsi untuk mempermudah pekerjaan tapi juga sebagai souvenir dan media branding. Banyak loh yang menggunakan mouse sebagai media promosi perusahaan mereka karena dinilai lebih kekinian dan juga dibutuhkan banyak orang.  
Oleh karena itu zeropromosi juga menyediakan beragam jenis mouse kekinian yang berkualitas serta bisa dicustom logo untuk dijadikan souvenir dan media promosi. Ada banyak model menarik dan harganya juga sangat terjangkau loh, yuk cek sekarang dan dapatkan mouse keren berkualitas hanya di zeropromosi.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa fakta unik dan menarik tentang mouse yang wajib banget untuk kamu ketahui. Kira-kira fakta unik mana nih yang udah dan belum kamu ketahui ? Yuk coba koment di kolom komentar. 

Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat zeropromosi ya, jangan lupa untuk di share juga ke teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih !😁

» Thanks for reading Ini Dia Sederet Fakta Menarik Tentang Mouse Yang Wajib Kamu Ketahui

0 Response to "Ini Dia Sederet Fakta Menarik Tentang Mouse Yang Wajib Kamu Ketahui "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami