Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Yuk Ketahui Jenis-Jenis Bahan Yang Sering Digunakan Untuk Membuat Kaos !

Zeropromosi - Pakaian merupakan salah satu keperluan yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari yang berfungsi untuk menutup dan melindungi diri, entah dari cahaya matahari yang menyengat atau dari cuaca dan iklim. Seiring berkembangnya jaman, bahan dan model pakaian pun semakin beragam. Tapi meskipun begitu, kualitas bahan dan kenyamanan tetap menjadi hal penting ketika memilih pakaian seperti misalnya saja ketika memilih kaos. Kaos juga menjadi salah satu pakaian yang sangat digemari banyak orang karena lebih nyaman dan adem saat digunakan.

Yuk Ketahui Jenis-Jenis Bahan Yang Sering Digunakan Untuk Membuat Kaos !

Eits, tapi hal ini juga tergantung dengan jenis bahan yang digunakan untuk membuat kaos. Beda bahan dan serat yang digunakan, beda pula kualitas yang dihasilkan. Maka dari itu kamu harus tau jenis bahan apa saja yang bagus dan sering digunakan untuk dijadikan kaos oleh banyak konveksi. 
 
Ada beragam jenis bahan kaos lho dan berikut adalah beberapa jenis bahan yang sering digunakan untuk membut kaos. Simak artikelnya sampai habis ya !

Bahan Cotton Combed adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan Cotton Combed adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Jenis bahan kaos pertama yang serig digunakan untuk membuat kaos adalah bahan cotton combed. Bahan ini menjadi salah satu bahan katun yang banyak dijual di pasaran karena menjadi favorit banyak orang untuk dijadikan kaos. Jenis katun ini sangat nyaman saat digunakan karena terbuat dari 100% serat alami kapas sehingga teksturnya lembut, halus dan adem serta mudah untuk menyerap keringat. Jadi tidak heran jika bahan kaos yang satu ini menjadi primadona, apalagi untuk pembuatan kaos sablon. Bukan hanya untuk pembuatan kaos aja lho, bahan ini juga sering digunakan untuk membuat sprei, kaos, piyama dan banyak lagi. Bahan cotton combed ini sendiri terbagi lagi menjadi 4 jenis, yaitu cotton combed 20s, 24 s, 30 s, dan 40 s. Umumnya bahan yang digunakan itu sama, hanya saja perbedaannya terletak pada ketebalan bahan/gramasi atau kerapatan benangnya. Bahan cotton combed yang paling tebal adalah cotton combed 20 s dan yang paling tipis yaitu cotton combed 40 s.

Bahan Cotton Carded adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan Cotton Carded adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Sekilas bahan cotton carded ini hampir sama dengan bahan cotton combed, bahan ini menggunakan benang carded dengan komposisi yang sama dengan cotton combed yaitu 100% cotton atau kapas. Hasil kain cotton carded yang menggunakan benang carded ini berbeda dengan combed, teksturnya  cenderung lebih kasar, memiliki bintik putih, cenderung lebih berbulu dan berbiji. Dari segi dan ukuran kualitas, kain Carded masih dibawah kain Combed sehingga harganya pun lebih murah. Meskipun kualitasnya di bawah cotton combed, bahan ini masih bagus jika digunakan untuk membuat kaos yang bisa digunakan untuk sehari-hari atau untuk kaos oblong olahraga, kaos promosi, seragam buruh, dan yang lainnya.

Bahan Polyester adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan Polyester adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Jenis bahan kaos lainnya yang sering digunakan untuk membuat kaos adalah bahan polyester. Bahan kaos yang satu ini merupakan jenis bahan serat sintetis  yang terbuat dari material ester yang merupakan hasil dari unsur minyak buat yang kemudian dibuat menjadi serat fiberpoly. Bahan ini memiliki tekstur yang agak kasar, tipis dan kemampuan untuk menyerap keringatnya kurang sehingga akan terasa panas saat digunakan. Tapi meskipun begitu bahan ini juga memiliki kelebihan di bagian kekuatan bahan nya yang tidak mudah berkerut, tahan air, dan cepat kering saat setelah dicuci. Biasanya bahan kaos ini sering digunakan untuk pembuatan kaos olahraga atau jersey, kaos souvenir, kaos partai, event, dan masih banyak lagi.

Bahan Viscose adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan Viscose adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan viscose atau yang lebih dikenal dengan sebutan rayon ini merupakan jenis bahan semi sintetis. Bahan ini merupakan salah satu bahan rayon namun karakteristiknya agak berbeda dengan bahan rayon pada umumnya. Viscose ini sendiri terbuat dari serat sintesa celulosa sehingga memiliki tekstur serat kain yang lembut, adem dan tampilannya sedikit mengkilap dan mewah. Bahan ini juga memiliki kemampuan penyerapan warna yang baik dan kainnya kuat serta sangat nyaman saat digunakan. Sehingga tidak heran jika di pasaran bahan ini harganya relatif lebih mahal.

Bahan Spandek adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan Spandek adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan spandek ini merupakan sejenis serat buatan yang memiliki karakter bahan yang elastis dan bisa meregang atau melar hingga 5 kali ukuran aslinya. Bahan ini merupakan salah satu bahan yang disukai banyak orang karena sifatnya yang awet dengan permukaan kain yang lembut dan halus serta bahannya ringan sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Biasanya bahan kaos yang satu ini sering digunakan untuk membuat kaos untuk wanita dan juga legging.

Bahan Katun Lacoste adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan Katun Lacoste adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan katun lacoste merupakan salah satu bahan kaos yang biasanya digunakan untuk membuat kaos berkerh. Lacoste ini sendiri ternyata diambil dari sebuah brand kaos kerah asal perancis yang memproduksi jenis kain yang memiliki pori. Bahan lacoste ini memang sangat identik dengan permukaannya yang bolong-bolong atau berpori. Jenis bahan yang satu ini dianggap sangat nyaman untuk digunakan menjadi kaos.

Bahan Chief Value Cotton atau CVC adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan Chief Value Cotton atau CVC adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan Chief Value Cotton atau lebih dikenal dengan CVC ini merupakan bahan kaos yang dibuat dari campuran serat cotton dan polyester. Campuran serat cotton yang dimiliki oleh kain CVC biasanya lebih banyak dibandingkan serat polyesternya. Meskipun terbuat dari campuran serat cotton dan polyester, kaos yang terbuat dari bahan ini akan tetap nyaman digunakan meskipun dipakai dibawah sinar matahari dan mampu untuk menyerap keringat dengan baik serta memiliki daya tahan yang lebih lama, akan tetapi tetap saja tidak akan senyaman kaos yang terbuat dari full serat cotton. Bahan ini sering digunakan sebagai pilihan untuk membuat kaos karena harganya relatif murah, seperti untuk kaos komunitas dan yang lainnya.

Bahan HYGET adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Bahan HYGET adalah salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos

Nah, jenis bahan kaos yang terakhir adalah bahan HYGET. Jenis bahan kaos ini juga hampir sama seperti bahan CVC yang terbuat dari perpaduaan antara polyester dan cotton. Jenis kain ini juga lebih tipis dari bahan kaos lainnya dan harganya pun lebih murah. Bahan hyget ini memiliki permukaan kain yang mengkilap dan jenis kain hyget juga tidak mudah kusut. Namun bahan ini akan terasa panas jika digunakan saat cuaca terik. Biasanya bahan ini sering digunakan untuk membuat kaos dalam jumlah besar dengan budget yang kecil, seperti untuk event, partai dan lainnya.

Demikian itulah beberapa jenis-jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos. Tentunya setiap bahan kaos yang digunakan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi kamu ingin memilih kaos dengan bahan apa nih ? Jangan sampai salah pilih bahan ya sobat. 

Tapi jika kamu ingin membuat kaos yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang terjangkau, kamu bisa memesannya di Zeropromosi. Zeropromosi menyediakan kaos dengan beragam model, bahan dan juga harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Kamu juga bisa loh cetak custom logo dan tulisan di kaos untuk berbagai keperluan event, souvenir dan juga promosi.
Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua ya, dan jangan lupa untuk di share juga ke teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka tidak salah ketika memilih kaos. Terimakasih !😁

» Thanks for reading Yuk Ketahui Jenis-Jenis Bahan Yang Sering Digunakan Untuk Membuat Kaos !

0 Response to "Yuk Ketahui Jenis-Jenis Bahan Yang Sering Digunakan Untuk Membuat Kaos !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *