Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Dan Trik Mencuci Masker Agar Lebih Awet

Sobat zeropromosi - Meskipun keadaan sudah mulai membaik dan mulai memasuki era new normal, pemerintah tetap dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Salah satu jenis masker yang saat ini banyak digunakan masyarakat adalah masker kain bahan scuba yang dulunya popular di kalangan kpopers tapi sekarang banyak digunakan masyarakat karena bahannya yang sangat halus dan lembut ketimbang dengan masker bahan lainnya. Tampilannya yang terkesan lebih trendi dan harganya yang terbilang murah membuat masker bahan scuba lebih laku dipasaran.

Tips Dan Trik Mencuci Masker Scuba Agar Lebih Awet

Akan tetapi meskipun banyak orang yang menggunakan masker scuba, ternyata tidak semua orang tau betul bagaimana cara mencuci masker scuba dengan benar agar bersih, aman dan juga awet sehingga bisa digunakan untuk berkali-kali. Kamu harus tau loh, kalo salah salah justru bisa membawa penyakit kepada yang menggunakannya.
Tapi kamu gausah khawatir dan bingung apalagi cemas karena tidak tahu bagaimana caranya mencuci masker scuba dengan benar. Karena kali ini Zeropromosi akan memberikan tips dan trik mencuci masker scuba dengan benar agar lebih awet, bersih dan tentunya aman untuk kamu gunakan sehari-hari. Yuk langsung aja kita bahas satu persatu tipsnya !

Langsung Cuci Masker Setelah Selesai Digunakan

Langsung Cuci Masker Setelah Selesai Digunakan

Tips pertama yang harus kamu lakukan agar masker scuba kamu bisa lebih awet adalah langsung cuci masker ketika selesai di gunakan. Apalagi kalo kamu banyak melakukan aktifitas diluar selama berjam-jam, kamu kan gatau apa saja yang menempel di permukaan masker yang kamu gunakan itu. Jadi usahakan setelah selesai menggunakan masker, langsung dicuci aja ya maskernya.

Pisahkan Masker Dengan Pakaian Lain

Pisahkan Masker Dengan Pakaian Lain

Saat kamu hendak mencuci masker kain scuba, usahakan pisahkan terlebih dahulu masker kamu dengan pakaian lainnya dan jangan di campur. Apalagi kalo masker kamu itu masker baru, takutnya nanti warna dari masker kamu akan luntur ke pakaian yaang lain ataupun sebalaiknyaa. Dan karena masker digunakan sebagai penutup mulut dan hidung, kita tidak tahu ada berapa banyak bakteri yaang menempel di permukaannya. Jadi lebih baik pisahkan saja masker yang hendak kamu cuci dengan pakaian lainnya.

Gunakan Detergen Saat Mencuci Masker

Gunakan Detergen Saat Mencuci Masker

Sama seperti kita mencuci pakaian lainnya, saat mencuci masker kamu juga bisa menggunakan detergen agar masker lebih bersih dan bakteri serta kuman atau bahkan kotoran yang menempel bisa hilang. Untuk pemilihan detergen kamu bisa pilih yang bubuk atau yang cair, tapi kalo mimin saranin sih pake yang detergen cair aja karena ada beberapa dtergen bubuk yang seringkali meninggalkan serbuk putih di kain yang dicuci.

Jangan Cuci Masker Menggunakan Mesin

Jangan Cuci Masker Menggunakan Mesin

Selanjutnya adalah cucilah masker scuba secara manual dan tidak perlu menggunakan mesin cuci seperti pakaian lainnya. Ini karena bahan scuba sangat lembut dan bisa melar jika dicuci menggunakan mesin. Jadi, mencuci masker secara manual juga akan lebih aman dari kerusakan bahan. Saat mencucinya kamu tidak perlu menguceknya terlalu keras apalagi hingga berkali-kali karena masker akan jadi melar. Tentu ini bertujuan agar masker scuba milikmu tetap awet dan bisa digunakan untuk jangka waktu lama.

Jemur Dan Keringkan Masker di Bawah Sinar Matahari Langsung

Jemur Dan Keringkan Masker di Bawah Sinar Matahari Langsung

Langkah dan tips selanjutnya adalah jemur dan keringkaan masker yang sudah selesai kamu cuci di bawah sinar matahari langsung agar kuman dan bakteri yang mungkin saja masih ada di masker bisa hilang secara tuntas. Usahakan jemur masker hingga benar-benar kering ya supaya masker ga bau apek saat digunakan.

Simpan Masker Di Tempat Yang Bersih

Simpan Masker Di Tempat Yang Bersih

Tips selanjutnya adalah jika masker kamu sudah kering kamu bisa menyimpannya di tempat yang bersih agar tidak terkena debu atau bahkan kuman dan bakteri. Jika kamu mau kamu juga bisa menyetrikanya tapi karena masker scuba ini bahannya terbilang tipis dan juga halus, saat menyetrikanya kamu bisa melapisinya dengan kain lain. Karena, jika kamu menyetrikanya langsung dikhawatirkan masker akan robek dan rusak atau bahkan cetakan yang ada pada masker bisa meleleh. Sebenarnya masker scuba tidak perlu di setrika karena sifatnya tidak mudah lecek.

Nah sobat zero, itulah beberapa tips dan trik bagaimana cara mencuci masker bahan scuba dengan baik dan benar agar bersih, aman dan juga lebih awet. 

Tapi kalo mau mendapatkan masker scuba yang berkualitas dengan harga murah, kamu bisa loh mendapatkannya di Zeropromosi. Selain itu kamu juga bisa custom cetak logo dan tulisan ataupun nama perusahaan dan instansi kamu di maskernya. Wihhh kece banget kan !
Semoga informasi ini bermanfaat ya untuk kalian dan jangan lupa untuk di share juga ke teman dan kerabat kamu semua supaya mereka tau gimana sih cara mencuci masker scuba dengan benar.😁

» Thanks for reading Tips Dan Trik Mencuci Masker Agar Lebih Awet

0 Response to "Tips Dan Trik Mencuci Masker Agar Lebih Awet "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *