Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Begini Cara Yang Benar Menggunakan Face Shield

Zeropromosi - Di saat pandemi dan new normal, banyak masyarakat yang tidak hanya menggunakan masker tapi juga menggunakan face shield atau pelindung wajah sebagai tameng dan perlindungan tambahan untuk menangkal virus corona yang saat ini sedang mewabah. Face shield ini sendiri memiliki fungsi yang hampir sama dengan masker yaitu digunakan untuk melindungi wajah termasuk area mulut dan hidung yang ditutup masker dan mata dari paparan virus maupun bakteri.

Begini Cara Yang Benar Menggunakan Face Shield

Agar fungsi nya ini bisa bekerja dengan lebih maksimal, face shield harus digunakan dengan tepat dan benar. Pengunaan face shield yang benar tentu bertujuan agar tidak menimbulkan kontaminasi virus atau sampai menjadi sarang bakteri dan kuman.
Oleh karena itu kali ini Zeropromosi akan membahas tentang beberapa cara menggunakan face shield dengan benar agar benar-benar bisa digunakan untuk melindungi diri dari paparan virus dan bakteri. Berikut adalah beberapa cara dan langkah menggunakan face shield dengan benar agar tak terkontaminasi virus dan bakteri. Baca dan simak artikelnya sampai habis ya !

Tetap Gunakan Masker

Tetap Gunakan Masker adalah cara yang benar menggunakan face shield

Meskipun menggunakan face shield, masker merupakan benda penting yang harus selalu digunakan. Karena masker merupakan alat pencegahan virus Corona yang utama.  Jadi jika kamu ingin gunakan face shield maka gunakanlah juga masker, karena jika kamu hanya memakai face shield saja tanpa memakai masker, hal ini justru dapat meningkatkan risiko terinfeksi virus corona karena bagian mulut dan hidung tidak tertutup dengan sepenuhnya. Tindakan perlindungan dan pencegahan terhadap penularan virus corona akan lebih efektif jika kamu menggunakan masker dan juga face shield. Jadi tetap gunakan maskernya selalu ya sobat.

Jangan Sentuh Bagian Depan Face Shield

Jangan Sentuh Bagian Depan Face Shield adalah cara yang benar menggunakan face shield

Sama halnya seperti menggunakan masker, kamu tidak boleh menyentuh bagian depan dari face shield. Karena bagian depan face shield merupakan bagian yang kontak langsung dengan udara luar sehingga otomatis kuman dan bakteri banyak menempel di bagian tersebut. Jadi usahakan saat kamu memakai face shield jangan menyentuh bagian depannya karena mungkin bagian tersebut lebih banyak terkontaminasi virus dan kalo disentuh kuman dan virus yang ada di face shield bisa menyebar dan berpindah ke tangan kamu. Kalo kamu tidak sengaja atau lupa menyentuh bagian depan face shield, segeralah cuci tangan menggunakan air dan sabun atau bisa juga dengan hand sanitizer.

Jangan Sering-sering Melepas Face Shield

Jangan Sering-sering Melepas Face Shield adalah cara yang benar menggunakan face shield

Saat kamu menggunakan face shield, usahakan jangan terlalu sering melepas pasang face shield yang kamu gunakan. Karena hal ini akan membuat risiko penularan semakin meningkat. Apalagi kalo kamu sering lepas pasang face shield, berarti kamu juga akan sering menyentuhnya. Sehingga banyak kemungkinan kuman, virus dan bakteri akan lebih sering dan cepat berpindah ke tangan kamu dan menyebar ke bagian lainnya.

Buka Face Shield Dengan Benar

Buka Face Shield Dengan Benar adalah cara yang benar menggunakan face shield

Saat kamu ingin melepas face shield setelah kamu gunakan, usahakan lepaslah face shield dengan menyentuh bagian gagangnya ya jangan bagian depan face shield agar tangan tidak terkontaminasi virus. Karena bagian depan face shield pasti terdapat banyak kuman dan virus.

Jangan Sembarangan Meletakan Face Shield

Jangan Sembarangan Meletakan Face Shield adalah cara yang benar menggunakan face shield

Saat kamu ingin melepas face shield atau setelah selesai menggunakannyaa, usahakan jangan simpan dan meletakan face shield di sembarang tempat ya, agar face shield tidak terkontaminasi dengan virus. Simpan lah di tempat yang lebih bersih agar tak ada virus dan bakteri atau kuman yang menempel.

Bersihkan Face Shield Setelah Selesai Digunakan

Bersihkan Face Shield Setelah Selesai Digunakan adalah cara yang benar menggunakan face shield

Nah cara dan tips terakhir adalah jangan lupa untuk selalu membersihkan face shield yang kamu gunakan dengan rutin sebelum dan setelah selesai kamu gunakan. Kamu bisa membersihkan face shield dengan alkohol 70 persen atau disinfektan. Kalo untuk pembersihan secara rutin, kamu bisa membasuhnya dengan detergen dan air kemudian keringkan sebelum digunakan kembali.

Itulah beberapa cara dan langkah yang benar dan tepat saat menggunakan face shield agar tidak terkontaminasi virus dan juga lebih efektif untuk melindungi diri dari paparan virus corona. Tidak ada salahnya kita untuk selalu berhati-hati dan lebih waspada terhadap penularan virus corona dengan melakukan perlindungan ekstra seperti menggunakan face shield.  

Nah sobat zero ga perlu khawatir dan bingung untuk mendapatkan face shield, karena sudah banyak yang menjualnya seperti Zeropromosi. Kamu bisa dapatkan face shield berkualitas dengan harga yang murah, dan kamu juga bisa custom cetak logo di face shield nya. Sehingga kamu juga bisa jadikan face shield ini sebagai souvenir untuk diberikan kepada orang-orang yang tersayang.
Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat yaa, dan jangan lupa juga untuk di share ke teman, kerabat dan keluarga kamu. Terimakasih😀

» Thanks for reading Begini Cara Yang Benar Menggunakan Face Shield

0 Response to "Begini Cara Yang Benar Menggunakan Face Shield "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami