Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

Hi sobat zeropromosi ! Buat sobat zero yang suka belanja online pastinya udah ga asing lagi dong yah dengan ekspedisi pengiriman SiCepat Ekspress yang menjadi salah satu ekspedisi pengiriman yang banyak menjadi pilhan oleh banyak orang saat belanja online. Sama seperti namanya yaitu SiCepat, ekspedisi pengiriman yang satu ini menjamin pengiriman barang atau paket sampai ditujuan dengan cepat. Menurut mimin ekspedisi yang satu ini sangat bagus karena waktu pengirimannya memang sangat cepat, ini berdasarkan pengalaman pribadi ya guys hehe. Jadi udah gak heran lagi kalo akhir-akhir banyak yang memilihi SiCepat Ekspres untuk mengirim barang dan paket mereka.

Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

Sama seperti ekspedisi yang lainnya, saat membeli barang atau ingin mengirim barang kita akan diberikan resi pengiriman yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan dan status pengiriman barang sudah sampai mana. Biasanya saat melacak resi dan keberadaan paket, nanti akan muncul beberapa kode pengiriman atau istilah pengiriman yang menunjukan keberadaan paket kamu. Tapi tak jarang banyak orang yang justru bingung dengan banyaknya kode dan istilah pengiriman saat melacak keberadaan paket. 

Jadi kalo kamu ingin menggunakan ekspedisi pengiriman SiCepat Ekspres ini alangkah lebih baik jika kamu tahu apa arti dari istilah atau kode pengiriman yang ada pada SiCepat Ekpres. Tapi kamu tenang aja karena zeropromosi akan membantu kamu untuk mengetahui dan memahami apa arti dari istilah dan kode pengiriman yang ada pada SiCepat Ekspres.

Oiya guys, SiCepat Ekspres ini berdiri sejak bulan Februari tahun 2004 loh sobat. Dan SiCepat ini juga menyediakan beberapa layanan pengiriman yang bisa dipilih sesuai dengan estimasi yang sudah ditentukan. 

Kalo kamu mau menggunakan jasa layanan pengiriman SiCepat ini, kamu bisa pilih nih layanan yang disediakan dengan harga yang bervariatis. Berikut adalah layanan yang disediakan SiCepat Ekspres :

Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

  1. Reguler, untuk layanan pertama yang disediakan oleh SiCepat Ekspres adalah layanan SiCepat Reguler. Layanan ini merupakan layanan yang lebih cepat dengan harga regular dan ekonomis. Layanan ini memiliki estimasi pengiriman 15 Jam sampai dengan tarif regular tanpa biaya tambahan apapun untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung.
  2. Best, layanan kedua yang ditawarkan oleh SiCepat Ekspres ialah Best. Best merupakan layanan dengan estimasi waktu yang paling cepat bila dibandingkan dengan layanan lainnya, pasalnya baranga atau paket yang dikirim akan sampai besok atau hanya dalam waktu 24 jam saja.  Layanan Best ini juga berlaku untuk pengiriman ke seluruh wilayah dan kota-kota besar di Indonesia. Tapi harganya juga disesuaikan dengan jarak yang ditempuh ya sobat.
  3. Cash On Delivery (COD), SiCepat Ekspres juga menyediakan layanan cash on delivery (cod) atau bayar di tempat pada saat barang diterima. Setiap kali kamu belanja online di market place yang menyediakan fitur bayar ditempat, kamu bisa melakukan pembayaran melalui cash pada saat barang diterima menggunakan layanan COD ini dengan maksimal 8 jam pengantaran. Tapi layanan ini hanya berlaku untuk pengiriman di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Surabaya.
  4. SiCepat Go, untuk kamu yang ingin mengirim barang ke luar negeri kamu bisa nih gunakan layanan SiCepat Go. Karena layanan ini bisa membantu kamu untuk mengirim barang ke luar negeri dengan domisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Layanan ini juga menyediakan fitur pick up dengan berat maksimum barang 70kg. Dan untuk saat ini layanan SiCepat Ekpres yang satu ini tersedia untuk pengiriman ke benua Asia dan Australia. Wihh mantep yah.
  5. SiCepat Syariah, untuk layanan yang satu ini SiCepat Ekspres resmi bekerjasama dengan Dompet Dhuafa untuk saling berbagi rezeki melalui diskon ongkir yang diterima. Setiap diskon ongkir yang kamu peroleh nantinya dapat didonasikan sebesar 2,5% untuk sekolah literasi dan pesantren di wilayah Cilacap dan Lombok. Nah, jadi kamu bisa bersedekah dan saling berbagai dengan lebih mudah kan. Tapi layanan ini hanya berlaku untuk transaksi non Market Place.
  6. H3LO, layanan H3LO merupakan singkatan dari heboh 3 kilo. Dengan menggunakan layananan ini, kamu hanya perlu membayar paket seharga 1 kg saja dengan berat sebenarnya yang sebesar 3,29kg. Jadi kamu akan lebih hemat, sama kyk misalnya beli gorengan 3 tapi bayarnya 1 gitu haha. Layanan ini hanya berlaku untuk kamu yang menggunakan service Reguler dan customer sosial media atau drop paket, tidak termasuk marketplace atau e-commerce.
  7. Cargo Kilat, nah layanan terakhir adalah Cargo Kilat. Layanan Cargo Kilat atau sering disebut juga GOKIL ini cocok banget untuk kamu yang mau kirim paket dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak. Ketentuan layanan ini ialah dengan minimum charge 10kg dengan harga yang lebih ekonomis dengan estimasi waktu pengantaran 1 hingga 3 hari dan bisa untuk seluruh kota besar di Indonesia.

Nah, kalo kamu ingin gunakan ekspedisi pengiriman ini atau ingin kirim barang, kamu bisa menggunakan fitur pick up sehingga kamu tidak perlu pergi ke kantor SiCepat tapi petugas atau kurir yang akan mengambil paket ke rumah kamu. Jika kamu ingin tahu letak atau posisi dan sudah sampai mana pengiriman barang atau paket kamu, kamu bisa melacak barang kamu dengan resi yang diberikan melalui website SiCepat Ekspres atau melalui aplikasi. Atau jika kamu sedang menunggu barang atau paket dari belanja online kamu datang, kamu bisa melacak resi yang diberikan melalu situr resminya SiCepat atau menggunakan aplikasi. 

Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

Untuk cek resi, kamu bisa membuka situs resmi https://www.sicepat.com/ lalu klik cek resi, nanti akan muncul 3 kolom yang disediakan untuk input resi dan kamu tinggal input aja deh resi paket kamu, kemudian klik lacak. Tadaaa status pengiriman kamu akan muncul dan kamu bisa melihat sudah sampai mana paket kamu berada. Dan kerennya lagi jika paket kamu sudah dibawa kurir yang mengantar ke rumah kamu dari kota tempat kamu tinggal, maka akan muncul foto kurir yang akan mengantar paket atau barang kerumah kamu. 

Tapi kamu pernah bingung ga sih dengan beberapa istilah atau kode tracking yang ada pada SiCepat ? Supaya kamu ga bingung nih, mimin kasih deh arti dari kode dan status pengiriman pada SiCepat Ekspres.

Manifested

Untuk kode dan istilah pengiriman yang satu ini artinya paket kamu sudah diterima di kantor SiCepat dan akan lakukan proses pengiriman. Jadi kamu sabar dulu yaa.

On Transit

Kalo yang ini artinya paket kamu sedang transit di kota lain, dan akan segera dijadwalkan untuk dikirim ke kota tujuan. Seperti misalnya dari Bandung ingin kirim ke Tangerang dan paket akan transit di Jakarta.

On Process

Jika di status pengiriman kamu sudah muncul istilah ini, tandanya paket kamu sudah dalam proses pengiriman.

Diterima di Perwakilan (ROD/Received on Destination)

Untuk istilah yang satu ini artinya paket kamu sudah tiba di agen SiCepat di daerah tujuan tetapi belum dikirim ke alamat yang dituju.

Delivered

Kalo yang ini tandanya paket kamu sudah diantar dan sampai di alamat tujuan serta sudah diterima.

Antar Ulang (AU)

Kalo di status pengiriman paket kamu muncul kode ini, artinya paket kamu sudah dibawa kurir namun belum sempat diantar dan akan diantar pada keesokan harinya. Jadi kamu tenang aja ya, paket kamu pasti sampe ko hehe.

Bad address (BA)

Sobat zero usahakan setiap kali input alamat tujuan harus dengan benar dan lengkap ya. Jangan sampai alamat nya salah, kalo salah nanti akan muncul kode dan istilah pengiriman yang ini nih. Ini artinya alamat tujuan yang tertera pada paket terjadi kesalahan seperti rt/rw, kode POS dan nomor telephone penerima.

Misroute

Artinya kurir salah jalur atau salah tujuan saat mengirim paket dan kurir akan segera membetulkan pengiriman paket tersebut.

CODA (Closed Once Delivery Attempt)

Ini artinya paket kamu sudah diantar oleh kurir tapi ketika sampai di alamat tujuan tidak ada orang yang menerima atau salah, jadi kamu diminta untuk  menghubungi counter SiCepat terdekat. Usahakan saat di status pengiriman paket kamu sudah dekat, usahakan kamu ada dirumah ya atau setidaknya ada orang dirumah dan kamu bilang kalo paket kamu akan sampai sehingga ada yang menerima paket saat paket sampai.

Cnee Unknown

Untuk yang ini artinya penerima paket tidak sesuai dengan nama tujuan atau penerima sudah pindah alamat.

NTH (Not Home)

Ini artinya paket kamu sudah diantar tetapi tidak ada yang menerimanya.

Paket Telah di input (Manifested) di [Nama Daerah]

Untuk istilah ini biasanya akan ada nama daerah asal pengirim dan ini artinya paket kamu sudah diterima dan sudah di counter oleh SiCepat di daerah pengirim/penjual.

PAKET TELAH DI TERIMA DI [NAMA KOTA] [NAMA DAERAH]

Ini artinya paket kamu sudah ada di Gudang Pusat Penjual atau Pengirim Paket.

Paket keluar dari [NAMA DAERAH / WILAYAH]

Ini artinya paket kamu sudah keluar dari Gudang SiCepat dan sedang dalam perjalanan dari daerah asal pengirim paket ke daerah tujuan penerima yg tertera di paket

PAKET TELAH DI TERIMA DI [NAMA KOTA] [NAMA DAERAH]

Yeay paket kamu sudah ada di Gudang dan masuk antrian kirim dan dikirim ke Gudang yang lebih dekat dengan alamat Penerima atau alamat kamu nih.

PAKET DIBAWA [SIGESIT - NAMA KURIR]

Ini artinya paket sudah dibawa kurir dan dalam proses pengantaran ke alamat penerima atau alamat kamu. Sabar ya sobat bentar lagi paket kamu sampe nih hihi.

PAKET DITERIMA OLEH [NAMA ORANG/PENERIMA - (YBS) YANG BERSANGKUTAN]

Finally, paket kamu telah sampai dan sudah diterima nih dan pengiriman telah selesai deh.

Criss Cross

Artinya paket kamu dikembalikan di Pergudangan [NAMA DAERAH/KOTA]. Ini biasanya terjadi Suatu keadaan dimana nama dan alamat yang tertera pada nomor kiriman ternyata tidak sama dengan nama dan alamat yang tertulis di paket, ada kesalahan penulisan alamat, paket tertukar label / resinya, dan bisa juga kesalahan dari pihak kurir/pihak sortir di Gudang Sicepat. Sehingga paket salah kirim paket ke gudang yang bukan dekat dengan alamat Penerima yg tertera di paket. Kemudian paket akan dikembalikan ke Gudang Utama, lalu dikirimkan ulang ke gudang terdekat dengan alamat penerima atau bisa juga paket dikembalikan ke kota pengirim yang tertera dipaket
Nah yang ini untuk tambahan nih :  

Pick up artinya penjemputan barang kiriman
Drop artinya dimasukan
Lost artinya paket hilang
HUB artinya gudang
Gimana sobat? Udah tau kan sekarang. Untuk ekspedisi pengiriman SiCepat Ekspres ini tidak menggunakan terlalu banyak istilah pengiriman dan istilahnya juga tidak terlalu sulit atau sudah sering kita dengar juga, dan rata-rata mereka sudah menjelaskan apa yang sedang terjadi pada kiriman kamu di setiap status pengrimannya.
Fyi, untuk kamu yang ingin kirim barang pake SiCepat Ekspres ini, kamu bisa memesan atau Pickup  kurir SiCepat agar kurir yang datang mengambil paket kamu. Dan untuk waktu operasionanya SiCepat Ekspres ini setiap hari (Senin - Minggu) mulai pukul 07:00 - 16:00 WIB dengan detail cut-off time

  • Jika pemesanan kurir request pickup pada pukul 07:00 - 16:00 WIB, maka paket akan dijemput oleh kurir pada hari yang sama, dengan waktu penjemputan maksimal pada pukul 20:00 WIB.
  • Dan jika pemesanan kurir request pickup di atas pukul 16:00 WIB, maka paket kamu akan dijemput kurir SiCepat pada keesokan harinya.

Nah sobat zero itulah arti dari beberapa kode dan istilah pengiriman pada SiCepat Ekspres. Jika kamu mempunyai masalah soal paket dan barang kamu atau punya pertanyaan, kamu bisa menghubungi pihak SiCepat di :

Kantor Pusat SiCepat Espres :  Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT.008/RW.002, Kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10120
Telpon :  021-5020-0050
Line : @sicepat
Email Support : customer.care@sicepat.com
Instagram : https://www.instagram.com/sicepat_ekspres/ atau sicepat_ekspres  
Facebook : https://www.facebook.com/sicepatekspresofficial/
Twitter : https://twitter.com/sicepat_ekspres atau @sicepat_ekspres

Demikian itulah arti istilah dan kode pengiriman yang seringkali digunakan pada pengiriman paket dengan ekspedisi SiCepet Ekspres, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian ya. Dan jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan bisa koment di kolom komentar ya. 

Butuh souvenir? ingat zeropromosi!

Terimakasih dan jangan lupa untuk di share juga !😁

» Thanks for reading Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

86 Responses to "Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres"

  1. Apah langkah saya jika paket di kembalikan ke cc atau criss cross

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungi pihak si cepat dan kemudian akan diberitahu apakah paket dikembalikan atau dicoba dikirim ulang

      Hapus
  2. Mengapa status paket saya picqrequest

    BalasHapus
    Balasan
    1. artinya : Kurir sedang dalam perjalanan menjemput paket dari pengirim. Sicepat sudah menerima permintaan pickup paket dari pengirim.

      Hapus
    2. Jika saya tidak menghubungi si cepat apakah barang saya bisa di kirim

      Hapus
  3. apa jika paket telah diterima di Jakarta (sortation in coming)

    BalasHapus
    Balasan
    1. paketnya sudah sampai di jakarta kak

      Hapus
    2. sttuz pkaetku IN maksudnym

      Hapus
    3. Barang atau paket telah masuk ke tempat manifested awal atau gudang sicepat.

      Hapus
    4. Paketku masuk di pengiriman logistik maksudnya gimana

      Hapus
    5. Kalau paketku sudah di terima tpi ga merasa nerima dan bukti penerimanya gak ada gimana tuh

      Hapus
    6. @rnqiss harusnya ada keterangan nama penerimanya kak

      Hapus
  4. Apa arti SDS setelah alamat counter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kiriman dalam bentuk cair kecuali dikemas dengan baik dan benar (dengan melampirkan MSDS (material safety data sheet)

      Hapus
    2. arti ots = Barang atau paket sedang dalam proses transit untuk dikirim ke kota alamat tujuan.

      Hapus
  5. Dari proses in, berapa lama lagi akan sampai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. On Process → Barang sedang dalam proses pengiriman menuju alamat tujuan. tergantung jadwal kak

      Hapus
  6. Balasan
    1. On Process → Barang sedang dalam proses pengiriman menuju alamat tujuan

      Hapus
  7. Kalo paket sedang dibawa apa sedang diantar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. artinya paket sudah dibawa kurir dan dalam proses pengantaran ke alamat penerima atau alamat kamu. Sabar ya sobat bentar lagi paket kamu sampe nih hihi.

      Hapus
  8. Telah sampai di tempat sortir

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempat sortir bisa diartikan sebagai tempat penyortian paket yang bertujuan untuk mengelompokan paket per wilayah agar lebih mudah dan pesanan cepat sampai ke alamat penerima

      Hapus
  9. Paket keluar dari Bogor sortation maksudnya apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket sudah keluar dari Gudang Sicepat untuk proses sortir barang di bogor

      Hapus
  10. [palangkaraya sortation]
    apa ya kak maksudnya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket lagi di gudang palangkaraya untuk di sortir

      Hapus
  11. paket keluar dari tangerang selatan (tangsel sortation) maksudnya apa ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket sudah keluar dari gudang sortir di tangsel menuju ke lokasi pengirim

      Hapus
  12. Balasan
    1. kl itu kurang paham ya kak.. cb ditanya ke cs si cepatnya
      Telpon : 021-5020-0050 Line : @sicepat Email Support : customer.care@sicepat.com

      Hapus

  13. Paket di kembalikan di Agam [Lubuk Basung ] - (CODB) Codb - Paket Double

    Kalo ini apa artinya kak soal gak ngerti

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya double input. coba dipastikan dengan menghubungi cs si cepatnya

      Hapus
  14. Paket dalam proses pengiriman menunggu jadwal keberangkatan startion transportasi mksd nya apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang dimaksud seperti itu berapa hari lagi baru sampai ke tempat kita

      Hapus
    2. Dalam antrian Disni seperti apa kak?
      Apa sudah sampai dikota kita atau belum ?

      Hapus
  15. Saya mau nanya nih min
    Alamat saya kan di medan dan saya penerima
    Kalau status nya paket kluar medan( medan kota sortation)
    Gimna min ?

    BalasHapus
  16. Mau tanya, kira-kira proses pergantian alamat itu waktu yang pas kapan ya?misalnya seperti waktu dalam proses pengiriman atau saat paket sudah berada di daerah yang sama dengan pembeli?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk masalah itu sebbaiknya langsung hub admin si cepat kak. Telpon : 021-5020-0050 Line : @sicepat Email Support : customer.care@sicepat.com

      Hapus
  17. Paket dalam proses pengiriman menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi mksd nya apa ya

    Sumber : https://www.zeropromosi.com/2020/10/arti-kode-dan-istilah-status-pengiriman.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket sudah siap dikirim dan dalam antrian jadwal pengiriman kak

      Hapus
    2. Dalam antrian jadwal pengiriman oleh kurir diwilayah masing masing. Ato masih antri dikirim dari toko /suplier?

      Hapus
    3. Seharusnya jadwal pengiriman oleh kurir diwilayah masing masing

      Hapus
  18. Bermodalkan No. Package ID tak bisa kirim pesanan di Gerai Sicepat secara manual. Ada solusi kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. No. Package ID di dapat darimana ya kak? coba ditanyakan dahulu ditempat kakak mendapatkan no package id nya untuk solusinya

      Hapus
  19. Kok paket saya keterangannya menunggu jadwal keberangaktan operator operasi dari hari hari senin sampai sekarang hari jum'at belum ada pergerakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk masalah itu sebaiknya langsung hub admin si cepat kak. Telpon : 021-5020-0050 Line : @sicepat Email Support : customer.care@sicepat.com

      Hapus
  20. Balasan
    1. On Process → Barang sedang dalam proses pengiriman menuju alamat tujuan

      Hapus
  21. Paket dalam proses pengiriman menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi mksd nya apa ya ? belum pernah selama ini udah 6 hari statusnya begitu. . biasanya paling lama 4 hari. ini sdah 6 hari status masih begitu. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih nunggu jawal keberangkatan kak. kl kelamaan sebaiknya langsung hub admin si cepat kak. Telpon : 021-5020-0050 Line : @sicepat Email Support : customer.care@sicepat.com

      Hapus
  22. DO Balik artinya apa ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ini saya blm dpt updatenya. kl sudah dpt nanti akan diinfokan ya kak

      Hapus
  23. 26/01/2022 00:42 Paket keluar dari DKI Jakarta [Jakbar Kedoya Selatan]
    26/01/2022 05:34 Paket telah di terima di DKI Jakarta [Sortation Bodetabek]
    26/01/2022 05:35 Paket keluar dari DKI Jakarta [Sortation Bodetabek]
    26/01/2022 11:55 Paket telah di terima di Bogor [Bogor Sortation]
    26/01/2022 11:56 Paket telah di terima di Bogor [Bogor Sortation]
    26/01/2022 11:57 Paket keluar dari Bogor [Bogor Sortation]

    Ini bakal lewat Bogor terus Depok terus Tangerang lalu Bekasi? Atau langsung di kirim ke alamat saya? Soal nya estimasi nya sih hari ini sampe tolong di jawab makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya langsung hub admin si cepat kak. Telpon : 021-5020-0050 Line : @sicepat Email Support : customer.care@sicepat.com

      Hapus
  24. Kalau Paket telah diterima di Tangerang Selatan [Tangsel SDS], berapa lama lagi sampai di rumah tujuan(BSD City)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya ga lama lagi kak. tergantung rute dari kurir

      Hapus
  25. Arti dari paket menunggu jadwal keberangkatan opertt transportasi itu apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tandanya paket kamu sudah dalam proses pengiriman.tinggal menunggu jadwal untuk dikirimkan kak

      Hapus
  26. Paket keluar dari dki jakarta sortation 2.....alamat saya ada dj kalideres kira kira berapa lama ya min??

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk brp lamanya kurang tahu ya kak. karena pengiriman dimana-mana sedang rame sekali kak. jd ditunggu saja ya

      Hapus
  27. Cargo 4 tangerang alamat tepatnya dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau ya kak. sebaiknya hub cs sicepat biar dpt info akuratnya

      Hapus
  28. ada yg tau alamat Jaksel Cargo 1 ?
    Paket saya lama banget disana dari jumat sore hingga sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl untuk lokasinya sebaiknya di tlp ke cs nya ya kak

      Hapus
  29. Mohon maaf ko paket saya di kembalikan OTS terus ya udah 3 hari🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. prosesnya akan lama kak setau saya jika paket dikembalikan

      Hapus
  30. Apakah paket cnee ukenow bisa di kirim lagi

    BalasHapus
  31. Paket sya udah OTS terus udah 3 hari apakah bisa dikirim

    BalasHapus
    Balasan
    1. prosesnya akan lama kak setau saya jika paket dikembalikan

      Hapus
  32. kalau paket sicepat telah berangkat dari stasiun jakpus mangga dua abdad setelah itu kemana lagi ke tujuan gudang sicepat penemerima atau kemana kak?

    BalasHapus
  33. Paket telah diterima
    semarang
    (semarang cargo 2)

    Artinya apa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket sudah sampai di SiCepat Ekspres Semarang Cargo 2 ; Alamat, : Jl. Soekarno Hatta No.Kav 99, Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50196.

      Hapus
  34. Kalau paket keluar dari jakarta timur [Jakarta sortation 2]

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket baru berangkat dari tempat sortir jakarta timur

      Hapus
  35. Kenapa proses keluar dari jakarta timur ( jakarta sortation 2 ) lama. Paket sy ud 1 minggu blom sampai. Pengiriman sesama jkt timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sudah semingggu dari jakarta timur (jakarta sortation 2) belum sampai2

      Hapus
  36. Paket sudah saya terima dan sudah dibayar. Pas mau konfirmasi ke penjual, kok statusnya CODA (Closed Once Delivery Attempet). Aneh banget???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Closed One Delivery Attempt (CODA) → Barang sudah sampai alamat tujuan, namun ternyata tidak sesuai dengan data penerima. Bisa jadi alamat tersebut keliru. Cnee Unknown → Nama penerima tidak dikenali, atau tidak tinggal di alamat yang dituju. Bisa jadi karena kesalahan penulisan nama penerima.

      Hapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami