Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

Hi sobat zeropromosi ! Buat sobat zero yang suka belanja online pastinya udah ga asing lagi dong yah dengan ekspedisi pengiriman SiCepat Ekspress yang menjadi salah satu ekspedisi pengiriman yang banyak menjadi pilhan oleh banyak orang saat belanja online. Sama seperti namanya yaitu SiCepat, ekspedisi pengiriman yang satu ini menjamin pengiriman barang atau paket sampai ditujuan dengan cepat. Menurut mimin ekspedisi yang satu ini sangat bagus karena waktu pengirimannya memang sangat cepat, ini berdasarkan pengalaman pribadi ya guys hehe. Jadi udah gak heran lagi kalo akhir-akhir banyak yang memilihi SiCepat Ekspres untuk mengirim barang dan paket mereka.

Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

Sama seperti ekspedisi yang lainnya, saat membeli barang atau ingin mengirim barang kita akan diberikan resi pengiriman yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan dan status pengiriman barang sudah sampai mana. Biasanya saat melacak resi dan keberadaan paket, nanti akan muncul beberapa kode pengiriman atau istilah pengiriman yang menunjukan keberadaan paket kamu. Tapi tak jarang banyak orang yang justru bingung dengan banyaknya kode dan istilah pengiriman saat melacak keberadaan paket. 

Jadi kalo kamu ingin menggunakan ekspedisi pengiriman SiCepat Ekspres ini alangkah lebih baik jika kamu tahu apa arti dari istilah atau kode pengiriman yang ada pada SiCepat Ekpres. Tapi kamu tenang aja karena zeropromosi akan membantu kamu untuk mengetahui dan memahami apa arti dari istilah dan kode pengiriman yang ada pada SiCepat Ekspres.

Oiya guys, SiCepat Ekspres ini berdiri sejak bulan Februari tahun 2004 loh sobat. Dan SiCepat ini juga menyediakan beberapa layanan pengiriman yang bisa dipilih sesuai dengan estimasi yang sudah ditentukan. 

Kalo kamu mau menggunakan jasa layanan pengiriman SiCepat ini, kamu bisa pilih nih layanan yang disediakan dengan harga yang bervariatis. Berikut adalah layanan yang disediakan SiCepat Ekspres :

Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

  1. Reguler, untuk layanan pertama yang disediakan oleh SiCepat Ekspres adalah layanan SiCepat Reguler. Layanan ini merupakan layanan yang lebih cepat dengan harga regular dan ekonomis. Layanan ini memiliki estimasi pengiriman 15 Jam sampai dengan tarif regular tanpa biaya tambahan apapun untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung.
  2. Best, layanan kedua yang ditawarkan oleh SiCepat Ekspres ialah Best. Best merupakan layanan dengan estimasi waktu yang paling cepat bila dibandingkan dengan layanan lainnya, pasalnya baranga atau paket yang dikirim akan sampai besok atau hanya dalam waktu 24 jam saja.  Layanan Best ini juga berlaku untuk pengiriman ke seluruh wilayah dan kota-kota besar di Indonesia. Tapi harganya juga disesuaikan dengan jarak yang ditempuh ya sobat.
  3. Cash On Delivery (COD), SiCepat Ekspres juga menyediakan layanan cash on delivery (cod) atau bayar di tempat pada saat barang diterima. Setiap kali kamu belanja online di market place yang menyediakan fitur bayar ditempat, kamu bisa melakukan pembayaran melalui cash pada saat barang diterima menggunakan layanan COD ini dengan maksimal 8 jam pengantaran. Tapi layanan ini hanya berlaku untuk pengiriman di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Surabaya.
  4. SiCepat Go, untuk kamu yang ingin mengirim barang ke luar negeri kamu bisa nih gunakan layanan SiCepat Go. Karena layanan ini bisa membantu kamu untuk mengirim barang ke luar negeri dengan domisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Layanan ini juga menyediakan fitur pick up dengan berat maksimum barang 70kg. Dan untuk saat ini layanan SiCepat Ekpres yang satu ini tersedia untuk pengiriman ke benua Asia dan Australia. Wihh mantep yah.
  5. SiCepat Syariah, untuk layanan yang satu ini SiCepat Ekspres resmi bekerjasama dengan Dompet Dhuafa untuk saling berbagi rezeki melalui diskon ongkir yang diterima. Setiap diskon ongkir yang kamu peroleh nantinya dapat didonasikan sebesar 2,5% untuk sekolah literasi dan pesantren di wilayah Cilacap dan Lombok. Nah, jadi kamu bisa bersedekah dan saling berbagai dengan lebih mudah kan. Tapi layanan ini hanya berlaku untuk transaksi non Market Place.
  6. H3LO, layanan H3LO merupakan singkatan dari heboh 3 kilo. Dengan menggunakan layananan ini, kamu hanya perlu membayar paket seharga 1 kg saja dengan berat sebenarnya yang sebesar 3,29kg. Jadi kamu akan lebih hemat, sama kyk misalnya beli gorengan 3 tapi bayarnya 1 gitu haha. Layanan ini hanya berlaku untuk kamu yang menggunakan service Reguler dan customer sosial media atau drop paket, tidak termasuk marketplace atau e-commerce.
  7. Cargo Kilat, nah layanan terakhir adalah Cargo Kilat. Layanan Cargo Kilat atau sering disebut juga GOKIL ini cocok banget untuk kamu yang mau kirim paket dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak. Ketentuan layanan ini ialah dengan minimum charge 10kg dengan harga yang lebih ekonomis dengan estimasi waktu pengantaran 1 hingga 3 hari dan bisa untuk seluruh kota besar di Indonesia.

Nah, kalo kamu ingin gunakan ekspedisi pengiriman ini atau ingin kirim barang, kamu bisa menggunakan fitur pick up sehingga kamu tidak perlu pergi ke kantor SiCepat tapi petugas atau kurir yang akan mengambil paket ke rumah kamu. Jika kamu ingin tahu letak atau posisi dan sudah sampai mana pengiriman barang atau paket kamu, kamu bisa melacak barang kamu dengan resi yang diberikan melalui website SiCepat Ekspres atau melalui aplikasi. Atau jika kamu sedang menunggu barang atau paket dari belanja online kamu datang, kamu bisa melacak resi yang diberikan melalu situr resminya SiCepat atau menggunakan aplikasi. 

Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

Untuk cek resi, kamu bisa membuka situs resmi https://www.sicepat.com/ lalu klik cek resi, nanti akan muncul 3 kolom yang disediakan untuk input resi dan kamu tinggal input aja deh resi paket kamu, kemudian klik lacak. Tadaaa status pengiriman kamu akan muncul dan kamu bisa melihat sudah sampai mana paket kamu berada. Dan kerennya lagi jika paket kamu sudah dibawa kurir yang mengantar ke rumah kamu dari kota tempat kamu tinggal, maka akan muncul foto kurir yang akan mengantar paket atau barang kerumah kamu. 

Tapi kamu pernah bingung ga sih dengan beberapa istilah atau kode tracking yang ada pada SiCepat ? Supaya kamu ga bingung nih, mimin kasih deh arti dari kode dan status pengiriman pada SiCepat Ekspres.

Manifested

Untuk kode dan istilah pengiriman yang satu ini artinya paket kamu sudah diterima di kantor SiCepat dan akan lakukan proses pengiriman. Jadi kamu sabar dulu yaa.

On Transit

Kalo yang ini artinya paket kamu sedang transit di kota lain, dan akan segera dijadwalkan untuk dikirim ke kota tujuan. Seperti misalnya dari Bandung ingin kirim ke Tangerang dan paket akan transit di Jakarta.

On Process

Jika di status pengiriman kamu sudah muncul istilah ini, tandanya paket kamu sudah dalam proses pengiriman.

Diterima di Perwakilan (ROD/Received on Destination)

Untuk istilah yang satu ini artinya paket kamu sudah tiba di agen SiCepat di daerah tujuan tetapi belum dikirim ke alamat yang dituju.

Delivered

Kalo yang ini tandanya paket kamu sudah diantar dan sampai di alamat tujuan serta sudah diterima.

Antar Ulang (AU)

Kalo di status pengiriman paket kamu muncul kode ini, artinya paket kamu sudah dibawa kurir namun belum sempat diantar dan akan diantar pada keesokan harinya. Jadi kamu tenang aja ya, paket kamu pasti sampe ko hehe.

Bad address (BA)

Sobat zero usahakan setiap kali input alamat tujuan harus dengan benar dan lengkap ya. Jangan sampai alamat nya salah, kalo salah nanti akan muncul kode dan istilah pengiriman yang ini nih. Ini artinya alamat tujuan yang tertera pada paket terjadi kesalahan seperti rt/rw, kode POS dan nomor telephone penerima.

Misroute

Artinya kurir salah jalur atau salah tujuan saat mengirim paket dan kurir akan segera membetulkan pengiriman paket tersebut.

CODA (Closed Once Delivery Attempt)

Ini artinya paket kamu sudah diantar oleh kurir tapi ketika sampai di alamat tujuan tidak ada orang yang menerima atau salah, jadi kamu diminta untuk  menghubungi counter SiCepat terdekat. Usahakan saat di status pengiriman paket kamu sudah dekat, usahakan kamu ada dirumah ya atau setidaknya ada orang dirumah dan kamu bilang kalo paket kamu akan sampai sehingga ada yang menerima paket saat paket sampai.

Cnee Unknown

Untuk yang ini artinya penerima paket tidak sesuai dengan nama tujuan atau penerima sudah pindah alamat.

NTH (Not Home)

Ini artinya paket kamu sudah diantar tetapi tidak ada yang menerimanya.

Paket Telah di input (Manifested) di [Nama Daerah]

Untuk istilah ini biasanya akan ada nama daerah asal pengirim dan ini artinya paket kamu sudah diterima dan sudah di counter oleh SiCepat di daerah pengirim/penjual.

PAKET TELAH DI TERIMA DI [NAMA KOTA] [NAMA DAERAH]

Ini artinya paket kamu sudah ada di Gudang Pusat Penjual atau Pengirim Paket.

Paket keluar dari [NAMA DAERAH / WILAYAH]

Ini artinya paket kamu sudah keluar dari Gudang SiCepat dan sedang dalam perjalanan dari daerah asal pengirim paket ke daerah tujuan penerima yg tertera di paket

PAKET TELAH DI TERIMA DI [NAMA KOTA] [NAMA DAERAH]

Yeay paket kamu sudah ada di Gudang dan masuk antrian kirim dan dikirim ke Gudang yang lebih dekat dengan alamat Penerima atau alamat kamu nih.

PAKET DIBAWA [SIGESIT - NAMA KURIR]

Ini artinya paket sudah dibawa kurir dan dalam proses pengantaran ke alamat penerima atau alamat kamu. Sabar ya sobat bentar lagi paket kamu sampe nih hihi.

PAKET DITERIMA OLEH [NAMA ORANG/PENERIMA - (YBS) YANG BERSANGKUTAN]

Finally, paket kamu telah sampai dan sudah diterima nih dan pengiriman telah selesai deh.

Criss Cross

Artinya paket kamu dikembalikan di Pergudangan [NAMA DAERAH/KOTA]. Ini biasanya terjadi Suatu keadaan dimana nama dan alamat yang tertera pada nomor kiriman ternyata tidak sama dengan nama dan alamat yang tertulis di paket, ada kesalahan penulisan alamat, paket tertukar label / resinya, dan bisa juga kesalahan dari pihak kurir/pihak sortir di Gudang Sicepat. Sehingga paket salah kirim paket ke gudang yang bukan dekat dengan alamat Penerima yg tertera di paket. Kemudian paket akan dikembalikan ke Gudang Utama, lalu dikirimkan ulang ke gudang terdekat dengan alamat penerima atau bisa juga paket dikembalikan ke kota pengirim yang tertera dipaket
Nah yang ini untuk tambahan nih :  

Pick up artinya penjemputan barang kiriman
Drop artinya dimasukan
Lost artinya paket hilang
HUB artinya gudang
Gimana sobat? Udah tau kan sekarang. Untuk ekspedisi pengiriman SiCepat Ekspres ini tidak menggunakan terlalu banyak istilah pengiriman dan istilahnya juga tidak terlalu sulit atau sudah sering kita dengar juga, dan rata-rata mereka sudah menjelaskan apa yang sedang terjadi pada kiriman kamu di setiap status pengrimannya.
Fyi, untuk kamu yang ingin kirim barang pake SiCepat Ekspres ini, kamu bisa memesan atau Pickup  kurir SiCepat agar kurir yang datang mengambil paket kamu. Dan untuk waktu operasionanya SiCepat Ekspres ini setiap hari (Senin - Minggu) mulai pukul 07:00 - 16:00 WIB dengan detail cut-off time

  • *Jika pemesanan kurir request pickup pada pukul 07:00 - 16:00 WIB, maka paket akan dijemput oleh kurir pada hari yang sama, dengan waktu penjemputan maksimal pada pukul 20:00 WIB.
  • *Dan jika pemesanan kurir request pickup di atas pukul 16:00 WIB, maka paket kamu akan dijemput kurir SiCepat pada keesokan harinya.

Nah sobat zero itulah arti dari beberapa kode dan istilah pengiriman pada SiCepat Ekspres. Jika kamu mempunyai masalah soal paket dan barang kamu atau punya pertanyaan, kamu bisa menghubungi pihak SiCepat di :

Kantor Pusat SiCepat Espres :  Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT.008/RW.002, Kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10120
Telpon :  021-5020-0050
Line : @sicepat
Email Support : customer.care@sicepat.com
Instagram : https://www.instagram.com/sicepat_ekspres/ atau sicepat_ekspres  
Facebook : https://www.facebook.com/sicepatekspresofficial/
Twitter : https://twitter.com/sicepat_ekspres atau @sicepat_ekspres

Demikian itulah arti istilah dan kode pengiriman yang seringkali digunakan pada pengiriman paket dengan ekspedisi SiCepet Ekspres, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian ya. Dan jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan bisa koment di kolom komentar ya. 

Terimakasih dan jangan lupa untuk di share juga !😁

» Thanks for reading Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres

0 Response to "Arti Kode Dan Istilah Status Pengiriman SiCepat Ekspres"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami