Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

5 Tips Jitu Agar Aman Menggunakan Kartu E-Money

Sobat zeropromosi - Seiring berkembangnya jaman tekonologi pun semakin berkembang dan semakin canggih. Bukan hanya teknologi seperti handphone, komputer dan yang lainnya, tapi uang dan sistem pembayaran juga semakin canggih dan banyak yang menggunakan teknologi digital. Uang tunai bukan lagi menjadi satu-satunya alat pembayaran yang bisa digunakan di jaman sekarang, karena sekarang sudah ada yang nama nya uang elektronik seperti kartu e-Money yang bisa digunakan untuk melakukan banyak jenis transaksi dan pembayaran.

5 Tips Jitu Agar Aman Menggunakan Kartu E-Money
Penggunaan uang elektronik saat ini seakan tak bisa dilepaskan dari keseharian masyarakat terlebih lagi di kalangan anak muda. Banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan uang elektronik seperti e-Money ketimbang uang cash untuk membayar banyak keperluan.
Alih-alih lebih memudahkan dalam soal transaksi dan pembayaran, banyak pengguna e-Money jadi tidak bisa kontrol diri untuk beli ini itu karena biasanya pengguna e-Money dan uang elektronik akan sering mendapatkan banyak diskon dan promo, Jadi khilaf deh semuanya dibeli haha. Bukan hanya itu, kartu e-Money ini juga tidak sepenuhnya bisa efisien karena ada resiko hilang saat kita tidak menyimpannya dengan baik

Karena kartu e-Money ini tidak terdapat identitas kepemilikan, saat hilang kartu e-Money siapapun bisa menggunakannya. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan beberapa tips jitu dan ampuh saat agar lebih aman saat menggunakan kartu e-Money. Yuk langsung aja simak artikelnya dengan baik sampai selesai !

Ketahui Terlebih Dahulu Kelebihan Dan Kekurangan E-Money

Ketahui Terlebih Dahulu Kelebihan Dan Kekurangan E-Money
Tips pertama yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan kartu e-Money untuk melakukan banyak transaksi adalah kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari uang elektronik yang satu ini. Seperti misalnya kamu harus tahu bahwa kartu e-Money ini tidak bisa di gunakan di beberapa merchant tertentu. Biasanya e-Money ini hanya bisa digunakan di merchant yang bekerja sama dengan pihak bank yang menerbitkan kartu e-Money yang kamu gunakan. Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan e-Money, tentu kamu bisa mengantisipasi hal buruk sehingga kamu bisa lebih nyaman saat menggunakannya.

Isi Saldo Kartu E-Money Kamu Secukupnya Saja

Isi Saldo Kartu E-Money Kamu Secukupnya Saja
Karena bersifat lebih praktis membuat banyak orang lebih memilih bahkan ketergantungan dengan kartu e-Money sehingga selalu harus memiliki jumlah saldo yang banyaak agar bisa digunakan terus. Justru hal ini sangat tidak dianjurkan karena masih banyak mesin e-Money yang belum bisa berfungsi dengan baik dan sempurna bahkan terkadang bisa saja error sehingga saat melakukan transaksi bisa saja saldo mu tertarik 2 kali lipat dari yang seharusnya.
Ini biasanya terjadi saat melakukan pembayaran di toll, banyak mesin e-Money yang suka error sehingga akan menyedot saldo mu 2 kali lipat dari yang seharusnya. Belum lagi saldo yang ada di kartu e-Money ini tidak bisa di tarik atau di cairkan seperti kartu tabungan. Jadi usahakan kamu mengisi saldo e-Money secukupnya saja agar kamu juga tidak menjadi boros karena saldo banyak dan kamu tidak bisa menariknya sehingga kamu membelanjakan saldo e-Money kamu untuk keperluan yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Jangan Sembarangan Meminjamkan E-Money

Jangan Sembarangan Meminjamkan E-Money
Tips selanjutnya agar aman saat menggunakan e-Money adalah jangan sembarangaan meminjamkan e-Money kepada orang lain. Pastikan kamu hanya meminjamkan e-Money hanya kepada orang yang sudah kamu kenal dan percaya seperti keluarga atau sahabat kamu.
Karena saat ini sudah banyak sekali kejadian penipuan e-Money seperti misalnya saat di toll. Biasanya ada orang yang berpura-pura meminjam e-Money dengan alasan saldo e-Money yang ia punya sudah habis. Jika ada seseorang yang tidak kamu kenal meminjam e-Money, usahakan kamu saja yang melakukan pembayaran itu langsung tanpa harus memberikan kartu e-Money kamu kepada orang lain.

Sering Cek Saldo Dan Ingat Sisa Saldo

Sering Cek Saldo Dan Ingat Sisa Saldo
Agar tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan seperti kesalahan pencatatan pembelian di kasir, sebaiknya kamu selalu cek saldo e-Money kamu ketika habis melakukan transaksi. Berhubung untuk pengecekan saldo e-Money juga agak sulit dan harus dilakukan di gerai yang menyediakan alat pembayaran menggunakan e-Money, usahakan setelah melakukan transaksi ingatlah berapa sisa saldo e-Money terakhir kamu agar kamu tidak kerepotan sendiri jika saat melakukan transaksi ternyata saldo e-Money mu tidak cukup. Jadi usahakan sering cek saldo setelah melakukan transaksi dan ingatlaah berapa sisa saldo terakhir yang ada di kartu e-Money kamu.

Modifikasi Desain Kartu E-Money Agar Mudah Dikenali

Modifikasi Desain Kartu E-Money Agar Mudah Dikenali
Tips terakhir adalah jika bisa buatlah kartu e-Money milikmu berbeda dengan milik orang lain agar tidak tertukar. Karena biasanya hampir semua kartu e-Money memiliki desain yang sama sehingga ada kemungkinan kartu milikmu bisa saja tertukar dengan milik orang lain. Oleh karena itu buat lah kartu mu berbeda dan memiliki ciri khas agar mudah dikenali. Seperti misalnya menempelkan sticker atau buat sendiri kartu e-Money custom.
Karena sudah banyak yang menggunakan kartu e-Money ini, jadi kamu akan dengan mudah menemukan jasa cetak dan buat kartu e-Money custom. Seperti di Zeropromosi, kamu bisa mendapatkaan kartu e-Money yang di custom desain sesuai dengan keinginan kamu. Kamu juga bisa menambahkan identitas kamu di kartu e-Money. Bahkan kamu juga bisa custom dengan foto kamu supaya lebih keren dan juga berbeda dengan yang lain sehingga tidak mungkin tertukar. Kamu juga bisa jadikan kartu e-Money yang di custom ini sebagai souvenir untuk dibagikan ke keluarga kamu, kerabat ataupun rekan kerja. Jadi gaakan lagi ada yang meminjam e-Money milikmu.

Demikian itulah beberapa tips jitu agar aman saat menggunakan e-Money. Kalo kamu pengguna e-Money, tentu tips di atas jangan kamu abaikan ya. Jika ada yang ingin di tambahkan bisa komen di kolom komentar ya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupaa untuk di share ke teman dan keluarga kamu agar mereka bisa lebih aman dan nyaman saat menggunakan e-Money. Terimakasih 😁

» Thanks for reading 5 Tips Jitu Agar Aman Menggunakan Kartu E-Money

0 Response to "5 Tips Jitu Agar Aman Menggunakan Kartu E-Money "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami