Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Kerja Sehat di Kantor Saat Wabah Virus Corona

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) seperti sekarang ini, banyak para pekerja yang di anjurkan dan mendapat jatah untuk bekerja dari rumah guna memutus penyebaran virus yang semakin luas.  Akan tetapi, ada  beberapa pekerjaan yang mungkin tidak bisa dikerjakan dirumah yang menyebabkan mereka para pekerja harus tetap pergi ke kantor untuk bekerja seperti hari-hari biasanya.

Tips Kerja Sehat di Kantor Saat Wabah Virus Corona
Terus gimana dong dengan pekerja yang tidak memiliki opsi untuk bekerja di rumah karena keadaan dan kewajiban pekerjaan yang mengharuskan untuk tetep bekerja ke kantor seperti biasanya ? 😱😱 Untuk para pekerja yang memang diharuskan untuk pergi berkerja keluar di tengah pandemi COVID-19 ini, Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyarankan untuk tetap dan selalu menjaga kebersihan diri hingga menjaga jarak aman dengan orang disekitar dan dengan orang yang menunjukkan gejala.

Dan kali ini, Zeropromosi akan memberikan sedikit tips untuk yang masih bekerja di kantor agar terhindar dari virus corona (Covid-19) dan tetap sehat. Baca sampai habis ya !

Rajin Mencuci Tangan Dengan Benar saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona

Rajin Mencuci Tangan Dengan Benar saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona
Cara sederhana yang paling efektif untuk melakukan pencegahan tertularnya virus corona (Covid-19) adalah dengan rajin mencuci tangan dan cuci lah tangan kalian dengan benar. Cuci lah tangan kalian dengan sabun dan bilas dengan air bersih yang mengalir. Cuci tangan kalian dengan benar selama kurang lebih 20 detik. Pastikan kalian mencuci bersih seluruh bagian tangan kalian hingga pergelangan tangan ya.
Jika kalian bekerja di tempat yang agak sulit menemukan sabun misalnya di transportasi umum atau menggunakan transportasi umum, kalian bisa menggunakan hand sanitizer. Tapi jika ada sabun dan air, utamakan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir ya. Karena hand sanitizer sifatnya hanya sementara. Jadi jika ada sabun dan air lebih baik gunakan sabun dan air untuk mencuci tangan. Dan jangan lupa untuk rutin mencuci tangan kalian setiap ingin makan, setelah makan, saat ke toilet, setelah memegang benda, dan terutama untuk kalian yang bertemu dan kontak langsung dengan klien atau customer.

Gunakan Masker saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona

Gunakan Masker saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona
Saat ini sudah banyak sekali kasus terhitung akibat virus corona (Covid-19). Jadi tidak ada salahnya jika kalian mengantisipasi dengan menggunakan masker. Meskipun menggunakan masker tidak sepenuhnya efektif untuk mencegah paparan kuman dan virus, namun penggunaan masker ini bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona. Jika tidak diperluin banget tidak perlu dipakai ya, utamakan mereka yang sakit untuk menggunakan masker agar kuman dan virus yang ada dalam dirinya tidak menyebar luas. Setelah kalian melepas atau mengganti masker kalian, jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, agar tangan kalian bersih.

Lakukan Social Distancing saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona

Lakukan Social Distancing saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona
Ketika kalian di kantor, terapkanlah social distancing atau menjaga jarak aman guna menghindari resiko terpaparnya virus. Karena kalian tidak tahu apakah rekan kerja kalian membawa virus atau tidak. Bukan untuk suudzhon atau berprasangka buruk, tapi ini adalah cara yang memang dianjurkan untuk meminimalkan penyebaran virus corona (COVID 19) ini.

Mandi dan Keramas Setelah Pulang Dari Kantor

Mandi dan Keramas Setelah Pulang Dari Kantor
Jika kalian sudah pulang dari kantor setelah bekerja, segeralah untuk mandi sebelum bertemu dengan orang rumah. Karena kalian tidak tahu apakah kalian membawa kuman dan virus di badan kalian atau tidak. Jadi untuk mencegah, setibanya di rumah kalian harus langsung mandi ya, dan pastikan tubuh kalian sudah benar-benar bersih baru bertemu dengan keluarga.

Rendam Baju Setelah Digunakan setelah bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona

Rendam Baju Setelah Digunakan setelah bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona
Jangan lupa ya untuk merendam baju yang telah kalian gunakan untuk seharian bekerja dengan detergen untuk mencegah risiko penularan virus. 

Bersihkan Benda Yang Kalian Gunakan saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona

Bersihkan Benda Yang Kalian Gunakan saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona
Kalian juga harus membersihkan benda benda yang telah kalian gunakan ya. Seperti bolpoint, pensil, handphone, dan lainnya dengan alkohol. Kalian bisa gunakan tisue untuk membersihkannya.

Menjaga Daya Tahan Tubuh saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona

Menjaga Daya Tahan Tubuh saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona
Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) seperti sekarang ini, kalian diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan dan juga kesehatan kalian. Dan menjaga daya tahan tubuh kalian adalah yhal yang sangat penting. Karena dengan daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Daya tahan tubuh kalian lah yang bisa mencegah virus ini, jadi biasa kan untuk pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. Dan bila perlu kalian bisa mengkonsumi suplemen yang dianjurkan oleh dokter.
Rutin berolahraga juga sangat dianjurkan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Tapi, olahraganya jangan di dalam ruangan ya, harus di luar ruangan. Sambil berjemur pagi –pagi juga boleh tuh hihi...

Usahakan Membawa Makan dan Minum Dari Rumah saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona

Usahakan Membawa Makan dan Minum Dari Rumah saat bekerja dikantor ditengah Wabah Virus Corona
Untuk mencegah penyebaran virus, akan lebih baik jika kalian tidak membeli makan dan minuman dari luar ya. Kalian bisa membawa makan dan minum sendiri dari rumah. Gunakan wadah tempat makan dan botol air minum atau tumbler yang bersih. Dengan begitu, kesehatan kalian juga lebih terjamin bukan.
Dan jika kalian ingin memiliki tumbler yang terjamin kualitas nya, kalian bisa mendapatkannya di Zeropromosi. Di zeropromosi kalian bisa dapatkan tumbler dengan model yang keren dan tentunya berkualitas dan aman digunakan untuk sehari-hari. Kalian juga bisa beli tumbler samaan dengan rekan kantor kalian yang di cetak dengan logo atau tulisan yang sesuai dengan keinginan kalian. Jadi keren kan seragaman gitu tumblernya hehe..

Nah guys, itulah beberapa tips kerja sehat di kantor saat wabah virus corona. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa untuk di share ke teman-teman kalian ya.😁

Stay safe kawan-kawan !
Penulis : Annisah

» Thanks for reading Tips Kerja Sehat di Kantor Saat Wabah Virus Corona

0 Response to "Tips Kerja Sehat di Kantor Saat Wabah Virus Corona"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami