Macam-macam Tradisi Unik Perayaan Valentine Di berbagai Negara

Sobat zeropromosi - Setiap tanggal 14 February, hampir seluruh warga di dunia merayakan valentine atau hari kasih sayang. Sudah jadi agenda rutin tiap tahun, di hari itu semua orang berlomba-lomba mengexpresikan rasa sayang mereka kepada orang yang dicintainya, tentunya dengan cara yang berbeda antara negara satu dengan negara lain.

Macam-macam Tradisi Unik Perayaan Valentine Di berbagai Negara
Secara umum perayaan natal identik dengan simbol-simbol hati, saling tukar kado yang manis-manis seperti coklat atau bisa juga memberikan sebuket bunga.
Namun tidak semua negara didunia ini, selalu merayakan valentine dengan coklat ataupun bunga lho, ada negara yang justru malah memberikan pernak-pernik babi sebagai kado valentine. Dimanakah itu?

1. Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Germany!

Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Germany!
Negara pemegang piala dunia pada tahun 2014 ini, tidak menggunakan simbol hati untuk memperingati hari kasih sayang. Sebagai gantinya mereka menggunakan simbol babi yang memiliki arti keberuntungan dan gairah.
Jadi para orang dewasa akan memberikan kado seperti coklat berbentuk babi, pigura babi atau yang lainnya kepada pasangan mereka.

2. Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Korea Selatan.

Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Korea Selatan.
Negeri gingseng ini juga memiliki cara unik dalam merayakan merayakan valentine. Saat valentine, yang memberikan kado berupa coklat hanya si pihak cewek saja. Lalu kenapa si pihak cowok tidak? Karna mereka akan membalasnya satu bulan setelahnya, di 14 Maret alias White Day.
Saat White Day, si cowok akan memberikan kado juga untuk kekasihnya misalnya seperti permen atau bunga.
Buat yang jomblo, di Korea Selatan ada hari khusus juga untuk kalian. Namanya Black Day yang jatuh pada 14 April, biasanya para jomblo akan berkumpul dengan outfit serba hitam dan makan jjangmyeon hitam. Uh ada-ada aja deh.

3. Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Denmark.

Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Denmark
Kalo negara satu ini sungguh unik dalam merayakan hari kasih sayang, bunga salju atau snowdrops lebih populer dijadikan kado ketimbang bunga mawar lho.
Cowok-cowok Denmark juga akan memberikan puisi tanpa nama, puisi ini diberi tanda titik-titik rahasia supaya si penerima bisa menebak siapa sayang pengirim. Kalo bisa menebak, dia akan mendapat telur paskah sebagai hadiahnya.

4. Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Paris, Prancis.

Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Paris, Prancis
Si Kota Cinta juga tidak mau ketinggalan, Paris dulunya memiliki tradisi dalam merayakan valentine yaitu menuliskan harapan pada gembok yang disebut gembok cinta di Ports de Arts kemudian kuncinya dibuang ke sungai Seine, tapi hal ini sudah tidak berlaku sejak tahun 2015 kemarin.
Sekarang beberapa jembatan di Paris sudah ada gembok cintanya, jadi mereka bisa melakukan tradisi gembok cinta tanpa harus datang ke Port de Art.
Selain itu disana ada istilah cartes d'amities, sebuah tradisi bertukar surat cinta sewaktu valentine tiba.

5. Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Jepang.

Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Jepang
Hampir sama seperti Korea Selatan, Negeri sakura ini si pihak cowok akan membalas hadiah dari cewek satu bulan setelahnya tepat di White Day. Ada 2 jenis coklat yang akan diberikan oleh kaum hawa sebagai kado valentine.
Pertama, Choco Grl, coklat ini diperuntukan pada sahabat dan kolega. Kalo special untuk belahan jiwa nama coklatnya, Honmei Choco.

6. Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Italia

Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Italia
Di Italia, mereka merayakan valentine dengan saling bertukar coklat. Coklat yang paling populer di Italia adalah coklat Baci Perugian, coklat ini memiliki arti cium. Pasangan yang mendapatkan coklat ini bakalan mendapatkan sebuah ciuman romantis.

7. Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Republic Ceko dan Peru.

Tradisi Unik Perayaan Valentine Di Republic Ceko dan Peru
Tau enggak sih kalo Republic Ceko merayakan hari kasih sayang setiap tanggal 1 Mei? Pasangan di negara ini bakalan berdoa bersama di bawah pohon ceri, meminta kebahagian dan kesehatan.
Sedangkan di Peru, mereka merayakan valentine dengan cara bertukar bunga khas negara tersebut yaitu Anggrek.

Jadi itulah beberapa perayaan valentine dibeberapa negara, semua punya cara tersendiri untuk mengungkapkan kasih sayangnya.

Kalo kamu, mau tau dong cara kamu merayakan valentine, tulis ya di kolom komentar

» Thanks for reading Macam-macam Tradisi Unik Perayaan Valentine Di berbagai Negara

0 Response to "Macam-macam Tradisi Unik Perayaan Valentine Di berbagai Negara"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami