Kebiasaan Buruk Yang harus ditinggalkan di Tahun Baru

"Bentar lagi tahun 2020 nih, perlu list up resolusi."
"Tahun depan gue bakalan lakuin ini bla..blaa.blaa."
"Pokoknya tahun depan harus lebih baik, gue kudu blaa blaa blaa."
Udahlah, bukan rahasia umum kalo menjelang tahun baru bakalan banyak orang yang bahas tentang resolusi untuk tahun depan.
Resolusi yang penuh akan pengharapan agar tahun depan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Orang-orang akan mengungkapkan apa saja resolusi yang akan dilakukan untuk tahun depan, juga akah melakukan apapun agar resolusi yang sudah terencakan dan tersusun apik itu bisa terwujud nantinya.

Kebiasaan Buruk Yang harus ditinggalkan di Tahun Baru
Tapi mau seberapa apik tatanan resolusi itu, semuanya tidak akan pernah berakhir dengan sempurna jika dari diri kita tidak ada niat untuk merubah diri. Misalnya, berhenti melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang selama ini dilakukan. Sekalipun itu hal yang terlihat sepele tapi jika terus menerus kita lalukan, maka itu akan berdampak besar dikemudian hari. Hingga imbasnya resolusi tahun baru yang diharap-harapkan itu akan bernasib sia-sia.
Jadi sebelum itu terjadi, lets check to the list kebiasaan apa saja yang perlu kita tinggalkan agar menjadi lebih baik ditahun depan!

Kebiasaan Buruk Menunda Melakukan Sesuatu atau Pekerjaaan.

Kebiasaan Buruk Menunda Melakukan Sesuatu atau Pekerjaaan.
Ada yang suka banget mau ngelakuin sesuatu tapi nanti-nanti? Atau sering banget nunda kerjaan sampe akhirnya pada numpuk?
Kenapa sih harus ditunda? Kenapa juga harus nanti-nanti? Kenapa enggak dilakuin saat itu juga? Kamu hanya akan membuang waktu secara sia-sia dengan menunda-nunda pekerjaaan, hingga nanti pekerjaan itu akan menumpuk banyak dan kamu hanya memiliki sedikit waktu untuk menyelesaikannya tentunnya dalam keadaan yang tergesa-gesa. Bukankah segala jenis pekerjaan yang dilakukan dengan buru-buru atau tergesa-tergesa hasilnya tidak akan maximal?
Jadi mulai sekarang, segeralah mengeksekusi segala aktivitas atau pekerjaanmu. Jangan menunggu nanti dan jangan menunda. Semakin cepat kamu membereskan pekerjaanmu, semakin banyak waktu luang yang kamu miliki.

Kebiasaan Buruk Belanja Tidak Sesuai Kebutuhan.

Kebiasaan Buruk Belanja Tidak Sesuai Kebutuhan.
Enggak bisa dipungkiri kalo setiap tahu nilai barang-barang kebutuhan pastilah akan mengalami kenaikan. Maka dari itu, kita sebagai pembeli harus pintar mengatur pengeluaran.
Sebelum membeli, baiknya kita mengetahui nilai seberapa penting dan bergunanya barang itu, jangan asal membeli saja.
Kebiasaan belanja yang tidak sesuai dengan nilai kebutuhan inilah yang harus kita tinggalkan. Jika tidak segera diatasi, kita akan menjalani hari-hari dengan pemborosan sampai lupa menabung.

Kebiasaan Buruk Melakukan Hal-Hal Tidak Berguna / Tidak Penting / Negatif.

Kebiasaan Buruk Melakukan Hal-Hal Tidak Berguna / Tidak Penting / Negatif
Tujuan adanya daftar resolusi setiap jelang pergantian tahun kan untuk menjadi sosok yang lebih baik. Jadi langkah wajib yang harus kamu tempuh adalah meninggalkan aktivitas atau hal-hal yang sekiranya enggak berguna atau enggak penting apalagi kalo itu sudah menjerumus ke arah negatif.
Contohnya apa sih? Misalnya aja bergossip, apa untungnya membicarakan keburukan orang lain? Kamu enggak dapat apapun kecuali dosa. Daripada bergossip, lakukan hal yang lebih bermanfaat seperti membaca buku.
Contoh hal yang enggak penting lainnya adalah galauin mantan. Emang sih namanya putus cinta itu sakit bangeeeettt, untuk move on juga prosessnya enggak secepat seperti membalikan telapak tangan. Tapi bukan berarti kamu harus terus-menerus mikirin mantan karena si mantan belum tentu mikirin kamu. Supaya enggak ingat mantan, cobalah menyibukkan diri dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai.

Kebiasaan Buruk Membanding-Bandingkan Sesuatu Dengan Milik Orang Lain.

Kebiasaan Buruk Membanding-Bandingkan Sesuatu Dengan Milik Orang Lain.
Lagi buka social media ehh liat postingan temen, mana postingannya bagus lagi. Jadi ngerasa pengen dan tanpa sengaja langsung membandingkan sama kepunyaan sendiri.
Hembb, kebiasaan kayak gini harus segera dimusnahkan kalo enggak, kita bisa menjadi pribadi yang enggak ada rasa syukurnya sama sekali. Coba hargai, syukuri dan cintai apa yang kamu miliki apapun itu.
Jangan hanya karena pengaruh social media membuat kamu jadi orang yang kufur akan nikmat ya! Kamu harus bisa mengendalikan pengaruh social media, ambil segala sisi positifnya dan buang jauh-jauh negatifnya

Kebiasaan Buruk Gengsi Terlalu Tinggi!

Kebiasaan Buruk Gengsi Terlalu Tinggi!
Setiap orang pasti punya rasa gengsi, tapi semuanya tergantung dari diri masing-masing bagaimana menyingkapinya.
Jangan memiliki gengsi yang terlalu tinggi, hingga membuat kamu enggan melakukan sesuatu bahkan sekedar untuk bertanya. Gengsi untuk bertanya,maka kamu tidak akan pernah mendapat informasi baru, pengetahuan baru. Gengsi untuk meminta maaf, maka kamu hanya akan mendapat nilai buruk perihal attitude. Gengsi menyapa, maka kamu tidak akan pernah bisa untuk memperluas circle pertemanmu. Hingga akhirnya kamu hanya stuck di zona nyaman.

Yuk, mulai meninggalkan kebiasaan buruk untuk tahun mendatang supaya lebih baik.

Jangan lupa bagikan artikel ini ya apabila bermanfaat
penulis : Maya

» Thanks for reading Kebiasaan Buruk Yang harus ditinggalkan di Tahun Baru

0 Response to "Kebiasaan Buruk Yang harus ditinggalkan di Tahun Baru"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami