Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! logo WhatsApp 0877 8185 7176 logo WhatsApp 0877 8186 7176

Apa sih Perbedaan Gelas, Mug dan Cangkir?

Sobat zeropromosi - Apakah kalian tahu jika Gelas, Mug dan Cangkir itu berbeda? Banyak diantara kita sering salah mengerti dan menganggap bahwa Gelas, Mug dan Cangkir itu sama saja. Namun tidak sepenuhnya salah karena ketiga benda tersebut sama dalam hal fungsi yaitu sebagai wadah air minum.

Apa sih Perbedaan Gelas, Mug dan Cangkir?
Meskipun memiliki fungsi yang sama sebagai alat minum, jadi apa sih perbedaan antara gelas biasa, mug dan cangkir? Nah mungkin sebagian dari kita tidak akan membedakannya karena kesamaan fungsi.
Yuk kita bahas ya perbedaannya!

1. Bahan Gelas, Mug dan Cangkir

Apa sih Perbedaan Gelas, Mug dan Cangkir?
- Gelas terbuat dari bahan kaca yang dipanaskan dengan suhu tinggi sampai tingkat tertentu hingga meleleh dan dalam kondisi meleleh sambil dibentuk sesuai yang diinginkan kemudian didinginkan setelah itu tahap terakhir adalah mempercantik tampilan gelas. - Sedangkan mug terbuat dari bahan tanah liat yang dibentuk lalu dijemur kemudian dibakar dengan suhu tinggi hingga tahap penyelesaian sampai siap digunakan. - Lalu cangkir terbuat bahan yang sama seperti mug yaitu tanah liat dan tahapan prosespun tidak berbeda jauh dengan mug. Nah sekarang kamu udah tau kan perbedaan bahan gelas, mug dan cangkir? Biar ngga penasaran kaya apasi gambar untuk gelas , mug, cangkir. kamu bisa lihat disini ya untuk bahan gelas. Kalo mug kamu bisa klik disini. Dan untuk bahan cangkirnya ga kalah menarik niih (langsung aja kepoin). Kamu bisa juga custom sesuai keinginan dan acara ataupun hari raya seperti imlek, natal, idul fitri ataupun event lho.

2. Bentuk Gelas, Mug dan Cangkir

Apa sih Perbedaan Gelas, Mug dan Cangkir?
- Gelas umumnya tidak memiliki gagang/pegangan dan lebih bentuknya lebih bervariasi seperti, bentuk silinder, kotak, memiliki kaki (gelas wine) dan banyak bentuk unik lainnya. Tapi bukan berarti gelas sama sekali tidak ada yang memiliki gagang yah, sekarang sudah ada juga kog gelas yang bergagang.
- Nah kalau mug pasti ada gagangnya atau bercuping sehingga mempermudah kita untuk menggenggam mug.
- Untuk cangkir sendiri biasa ciri khasnya adalah memiliki alas atau tatakan jadi biasa dijual dalam satu set terdiri dari cangkir dan tatakan serta memiliki ukuran yang kecil.

3. Jenis minuman yang digunakan pada Gelas, Mug dan Cangkir

Apa sih Perbedaan Gelas, Mug dan Cangkir?
- Gelas umumnya digunakan lebih bervariasi jenis minuman yang suhunya tidak panas seperti air mineral, minuman jus, susu dingin, es coklat, coktail dan sebagainya. 
- Mug karena terbuat dari bahan tanah liat sehingga lebih tahan panas maka biasanya lebih aman digunakan untuk wadah minuman yang bersuhu tinggi atas panas seperti, susu panas, coklat panas dan minuman lainnya tapi bukan berarti hanya bisa digunakan untuk suhu panas saja ya, bisa juga untuk suhu dingin maupun suam kuku. Selain karena bahan, mug juga memiliki gagang sehingga untuk minuman panas lebih aman digunakan jadi tidak langsung terkena suhu panasnya karena kita bisa pegang bagian gagang tersebut jadi ngga takut panas lagi deh. 
- Nah kalau cangkir biasanya untuk minum teh atau kopi. Jika kita mau minum teh atau kopi panas juga ngga perlu takut kena panas lagi karena cangkirkan juga memiliki gagang kecil yang dipegang dengan ibu jari dan satu jari lainnya. Tapi perbedaan ketiga ini bukan berarti harus kita ikuti ya, ini hanya hal umum yang biasanya terjadi. Jika mau minum teh panas atau kopi panas boleh juga kog pakai mug atau gelas jadi ngga harus pakai cangkir (hehehehe), begitu juga sebaliknya mau minum jus ngga harus pakai gelas, boleh juga pakai mug. Apalagi dijaman sekarang sudah banyak model gelas dan mug serta cangkir yang keren. Dengan banyaknya tempat coffe untuk nongkrong atau kafe biasanya mereka menggunakan gelas yang ada gagang dan tidak ada gagang. Begitu pun untuk kamu mungkin yang memiliki usaha di minuman atau caffe minzer punya rekomendasi gelas model kekinian seperti gelas kaca bbuble ball ini. memiliki design badan gelas bulat
Nah, buat tambahan info aja nih kalau membuat minuman dengan air mendidih sebaiknya gunakan mug atau cangkir yang terbuat dari tanah liat karena lebih tahan dengan suhu tinggi, jika kita gunakan gelas yang dari bahan kaca maka akan mudah retak atau pecah karena bahan tersebut tidak tahan terhadap suhu tinggi, kecuali kamu tahu kalau bahan gelas kaca yang kamu gunakan adalah yang berkualitas tinggi dan memang tahan terhadap suhu tinggi karena memang ada gelas kaca yang tahan suhu tinggi.

Bagaimana sekarang sudah tahu kan perbedaan gelas, mug dan cangkir? 

Semoga bisa nambah informasi pengetahuan kamu tentang gelas, mug dan cangkir. Happy drinking :)

» Thanks for reading Apa sih Perbedaan Gelas, Mug dan Cangkir?

0 Response to "Apa sih Perbedaan Gelas, Mug dan Cangkir?"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *