Hati-hati dengan 7 tipe pengendara Motor Ini!!

Sobat zeropromosi - Pengendara motor di Indonesia sangatlah banyak bahkan jumlahnya terus mengalami peningkatan tahun demi tahun. Tetapi hal itu tidaklah menjamin bahwa mereka mengetahui dan memahami tentang berkendara yang baik dan benar di jalan. Mengapa demikian? Dari data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyatakan bahwa 75% kecelakaan lalu lintas berasal dari pengendara motor.

Sebagian pengendara motor mungkin tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan selama ini selain membuat orang lain kesal tapi juga bisa menyebabkan kecelakaaan. Misalnya, bukan sekali atau dua kali kita pasti menjumpai pengendara motor yang nyalain lampu sein kanan eh ujung-ujungnya belok kiri atau sebaliknya. Kesel banget kan apalagi kalo kita tepat dibelakangnya, rasanya pengen mengumpat tapi cuma bisa dalam hati aja. Kalo bersuara takutnya malah kena semprot balik dan terkesan menggurui. Duh!

Hati-hati dengan 7 tipe pengendara Motor Ini!!
Masih banyak pengendara yang melakukan tindakan yang menurut mereka wajar-wajar aja padahal itu bikin kesel dan membahayakan bagi orang lain.
Dan berikut ini adalah tipe-tipe pengendara motor yang suka bikin kesel sampai level maksimal!

1. PENGENDARA MOTOR YANG SUKA BANGET LEWAT TROTOAR!

PENGENDARA MOTOR YANG SUKA BANGET LEWAT TROTOAR!
Kalau jalan raya udah diperuntukkan bagi para pengendara mobil dan motor, maka trotoar dibuat unuk mereka para penjalan kaki atau kerennya pedestrian.
Jadi kalo ada motor yang seenaknya naik ke trotoar mau enggak mau penjalan kaki harus ngalah minggir dulu supaya motor lewat. Buat kalian yang mungkin sering ngelakuin hal ini, kurangi-kurangi yah atau kalo perlu hentikan kebiasaan ini, karena kamu sudah merebuat salah satu hak pejalan kaki.

2. PENGENDARA MOTOR YANG GAK SABARAN DIKALA MACET!

PENGENDARA MOTOR YANG GAK SABARAN DIKALA MACET!
Namanya jalan raya terlebih jalanan di kota-kota besar pasti enggak akan selalu lancar atau ramai lancar, pasti ada kalanya kita harus terjebak dalam kemacetan. Terlebih jika berada di jam-jam krusial misalnya jam berangkat kerja dan pulang kerja, udah deh pasti bakalan kena macet.
Di situasi kayak gini nih, banyak pengendara motor yang enggak sabaran. Terus-terusan bunyiin klakson supaya diberi jalan, belum lagi yang nekat memilih melawan arus atau menggunakan bahu jalan supaya bisa terhindar dari kemacetan.

3. PENGENDARA YANG SUKA BONCENG GAK PAKE HELM LAGI!

PENGENDARA YANG SUKA BONCENG GAK PAKE HELM LAGI!
Kalo ini biasanya yang menjadi pelakunya adalah anak-anak remaja yang masih sekolah baik itu cowok atau cewek. Dan hal ini diperparah mereka tidak mengunakan helm kalopun ada yang pake itu hanya satu orang aja, tuh yang bagian depan.
Enggak tahu ya tujuan mereka apa sampai mau bonceng bertiga, padahal hal itu sangatlah membahayakan diri mereka sendiri. Kalau enggak bisa jaga keseimbangan, bersiaplah untuk mencium aspal jalanan.

4. PENGENDARA YANG SUKA MENEROBOS RAMBU-RAMBU LALU LINTAS.

PENGENDARA YANG SUKA MENEROBOS RAMBU-RAMBU LALU LINTAS.
Siapa yang sering lihat ada pengendara motor tetep jalan padahal lampu lintas udah warna merah? Pengendara motor yang dengan santainya lewat disaat palang pintu kereta sudah melintang? Pengendara yang nekat putar balik padahal udah ada rambu lalu lintas dilarang putar balik? Atau ada juga pengendara yang suka seenaknya memotong jalan?

Kalo sekali, okelah masih bisa dimengerti tapi jangan sampai karena pernah melanggar lalu lintas lantas menjadikan itu sebagai kebiasan. Ingatlah bahwa itu kebiasaan buruk yang bisa membahayakanmu dan orang lain sewaktu-waktu. Rambu-rambu lalu lintas dibuat, dipasang disepanjang jalan bukan tanpa alasan. Dia berfungsi untuk mengatur kondisi dijalan raya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Jika kamu melanggarnya aakan ada hal yang harus dikorbankan, seperti uang karena kena tilang dan juga nyawa karena menyebabkan kecelakaan.

5. PENGENDARA MOTOR YANG SUKA BELOK GAK SESUAI LAMPU SEIN!

PENGENDARA MOTOR YANG SUKA BELOK GAK SESUAI LAMPU SEIN!
Ini  nih yang sering banget terjadi, pengendara motor yang demen banget belok arah tapi enggak sesuai lampu sein yang dinyalain. Lampu seinnya ke kiri, ehh beloknya malah ke kanan atau sebaliknya! Kebanyakan nih pelakunya emak-emak yang pake motor matic guys. Yah tahu sendiri dong ya, emak-emak itu udah dapat predikat ratu jalanan dari para netijen. Supir truk, supir bus mah kalah level pokoknya.
Tapi perlu diingat ya guys,lampu sein itu sangat penting dan jangan diremehkan fungsinya karena hal itu sangatlah berguna bagi para pengendara lainnya sebagai patokan jalan mereka.

6. PENGENDARA YANG SUKA NGOBROL BERDAMPINGAN DAN MENGGUNAKAN HANDPHONE DI JALAN.

PENGENDARA YANG SUKA NGOBROL BERDAMPINGAN DAN MENGGUNAKAN HANDPHONE DI JALAN.
Jalanan lagi ramai ehh ada pengendara motor yang lagi ngobrol berdampingan sama pengendara yang lain. Pasti kamu merasa kesel kan, ngerasa kalo jalan kamu dihalangin?
Makanya jangan dibiaskan untuk mengobrol berdampingan atau beringinan sekalipun itu membicarakan hal penting, sebaiknya menepi aja dulu. Karena hal itu sangatlah menganggu bagi pengguna jalan yang lain, mereka akan merasa jika kamu menghambat perjalanannya.
Dan untuk kamu yang masih suka memainkan handphone saat berkendara, berhentilah. Hal itu bisa membuat konsentrasimu tidak fokus dan bisa menyebabkan kecelakaan. Jika kamu rasa ada pesan atau telephone penting sebaiknya menepi, jadi kamu tidak akan menganggu para pengendara lainnya.

7. PENGENDARA MOTOR YANG GAK MAU NGALAH DARI PENJALAN KAKI.

PENGENDARA MOTOR YANG GAK MAU NGALAH DARI PENJALAN KAKI.
Zebracross sepenuhnya digunakan untuk para penjalan kaki yang akan melintas, dan semua pengendara wajib menaatinya yaitu dengan memperlambat laju dan berhenti sejenak jika ada yang lewat dilintasan zebracross. Tapi enggak semua pengendara yang patuh akan hal itu, masih banyak pengendara yang acuh dengan hak pejalan kaki. Mereka tetap melaju tanpa mengurangi kecepatan. 

Guys, sudah banyak kecelakan yang terjadi akibat hal-hal yang kedengarannya cukup sepele. Pengendara motor yang tewas tertabrak truck karena menerobos lampu merah misalnya, jika kita patuh terhadap peraturan lalu lintas pastilah kejadian seperti itu bisa diminimalisir. 

Jadilah pengendara yang baik untuk diri sendiri dan orang lain, jalanan itu bukan hanya milik kamu sendiri tapi milik kita bersama.


Penulis : Maya

» Thanks for reading Hati-hati dengan 7 tipe pengendara Motor Ini!!

0 Response to "Hati-hati dengan 7 tipe pengendara Motor Ini!!"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *