Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Fakta unik seputar Imlek yang belum banyak orang ketahui

Tahun Baru China atau yang sering kita sebut dengan Imlek, merupakan salah satu perayaan besar yang setiap tahun dirayakan oleh seluruh masyarakat etnis Tionghoa di seluruh dunia. Bahkan masyarakat yang bukan etnis Tionghoa pun tak jarang yang ikut merayakan perayaan Imlek.

Fakta unik seputar Imlek yang belum banyak orang ketahui
Selain perayaannya yang meriah dan selalu identik dengan warna merah, Imlek masih memiliki beberapa fakta unik yang mungkin belum pernah kalian dengar sebelumnya. Atau fakta tersebut hanya diketahui oleh orang-orang keturunan ethnis Tionghoa saja.

Dan berikut ini adalah fakta unik seputar Imlek yang belum banyak orang ketahui :

Fakta Unik Tentang Angpao Imlek.

Fakta Unik Tentang Angpao Imlek
Fakta Unik Tentang Angpao Imlek Sudah tahu kan jika salah satu ciri khas perayaan imlek adalah dengan bagi-bagi angpao. Sekalipun terkesan simple tapi tahukan kalian jika membagikan angpao ada aturannya, tidak boleh sembarangannya. Aturan itu berupa larangan memberikan angpao dengan jumlah ganjil atau harus dengan jumlah genap dan tidak boleh berisi uang berangka 4. Karena angka 4 dalam bahasa Mandari berarti kematian, begitupun dengan angka ganjil. 
Fakta unik tentang bagi-bagi angpao lainnya adalah penerima angpao merupakan mereka yang belum menikah. Sekalipun sudah dewasa dan berpenghasilan tetapi belum menikah, dia masih berhak mendapatkan angpao lho. Nah agar angpao jadi lebih cantik kamu bisa gunakan amplop custom berupa pouch yang bisa dicustom tema imlek, info lebih lanjut klik disini.

Fakta Unik Tentang Dilarang Bersedih di Hari Imlek.

Fakta Unik Tentang Dilarang Bersedih di Hari Imlek
Fakta Unik Tentang Dilarang Bersedih di Hari Imlek Tahukan kamu saat Imlek, ada aturan dimana kita tidak boleh merasa bersedih, murung atau muram? Kita harus merasa bahagia, senang dan ceria selama perayaan Imlek berlangsung. Hal itu didasari pada keyakinan jika kita ceria saat Imlek maka dalam setahun penuh kita akan merasakan keceriaan dan kebahagian. Begitupun sebaliknya, jika kita bersedih, murung saat Imlek maka dalam setahun penuh kita akan merasakan kesedihan. Nah maka dari itu bisa banget nih kalian memberikan mug imlek cantik untuk orang terkasih/sanak keluarga kalian agar suasana imlek kalin dapat lebih Bahagia.

Fakta Unik Barongsai, Petasan dan Kembang Api Saat Imlek.

Fakta Unik Barongsai, Petasan dan Kembang Api Saat Imlek
Hal yang tidak bisa dipisahkan dari Imlek adalah barongsai, petasan dan kembang api. Ketiga hal ini memiliki filosofi disamping fungsinya yang sebagai sarana hiburan dalam memeriahkan perayaan Imlek. Filosofi tersebut adalah bahwa barongsai, petasan dan kembang api bisa menakuti-nakuti dan mengusir roh jahat yang bisa merusak perayaan Imlek.

Fakta Unik Tentang Dilarang Bersih-Bersih Saat Imlek.

Fakta Unik Tentang Dilarang Bersih-Bersih Saat Imlek
Saat imlek kalian dilarang untuk bersih-bersih, sekalipun cucian kalian banyak, sampah sudah menumpuk atau bahkan rambut sudah terasa lepek. Saat imlek kalian dilarang juga untuk keramas. Bukan karena jorok atau malas tetapi mereka percaya jika membuang apapun diawal tahun berarti membuang keberuntungan selama setahun. Maka dari itu, sebelum hari Imlek tiba mereka akan bersih-bersih dahulu.

Fakta Unik Warna Merah Saat Imlek.

Fakta Unik Warna Merah Saat Imlek
Fakta Unik Warna Merah Saat Imlek Selain menjadi symbol warna di hari Natal, warna merah juga dijadikan warna identik dalam perayaan Imlek. Bagi ethnis Tionghoa, warna merah memiliki kesan tersendiri. Warna merah diartikan sebagai antusiasme, semangat dan juga keberuntungan. Karena itu, enggak heran kalo seluruh ornamen-ornamen Imlek berwarna merah. Buat kalian yang masih bingung untuk memeberikan souvenir atau ornament imlek lainnya bisa langsung cek 10 Rekomendasi Souvenir Imlek Menarik Untuk Kamu di sini.

Fakta Unik Hujan dan Jeruk Mandarin Saat Imlek.

Fakta Unik Hujan dan Jeruk Mandarin Saat Imlek
“Kalo mau Imlek, pasti hujan terus.”
Sering bukan dengar kalimat ini? Jangan heran kalo mendekati Imlek hujan terus, bagi masyarakat Tionghoa, hujan merupakan berkah atau sumber rejeki dan juga awal musim semi yang dinantikan di awal tahun.
Kalo Jeruk Mandari juga punya arti sendiri untuk masyarakat Tionghoa. Menurut sejarahnya dahulu jeruk ini hanya diperuntuhkan untuk pejabat di Pengadilan China Kuno. Bisa dibilang jeruk ini merupakan pembawa rejeki. Makanya jeruk gak pernah absen menjadi buah yang selalu dihidangkan saat Imlek.

Jadi itulah beberapa fakta unik dibalik perayaan Imlek ya sobatzero. Gimana, jadi lebih tahu kan sekarang tentang uniknya Imlek.

Penulis : Maya

» Thanks for reading Fakta unik seputar Imlek yang belum banyak orang ketahui

10 Responses to "Fakta unik seputar Imlek yang belum banyak orang ketahui "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *