Makanan Indonesia yang cocok dijadikan Hidangan Natal | Barang Promosi, Mug Promosi, Payung Promosi, Pulpen Promosi, Jam Promosi, Topi Promosi, Tali Nametag Makanan Indonesia yang cocok dijadikan Hidangan Natal

Makanan Indonesia yang cocok dijadikan Hidangan Natal

Hayo siapa yang kadang suka bingung mau menyajikan menu apa saat Natal sebagai hidangan saat kumpul bareng keluarga? Kalo kalian biasanya menyajikan masakan western, coba sekali-kali kalian menyajikan masakan khas Indonesia yang enggak kalah enaknya lho.

Makanan Indonesia yang cocok dijadikan Hidangan Natal
Mau tahu apa saja menu-menu khas Indonesia yang bisa kamu jadikan kudapan saat Natal? Yuk intip dibawah ini.

Pertama, Hidangan Natal Kue Poporcis.

Hidangan Natal Kue Poporcis
Pagi-pagi sebelum berangkat ibadah ke gereja engga ada salahnya buat sarapan dengan kue khas daerah Ambon ini.
Kue yang berbahan dasar dari labu kuning dengan campuran tepung terigu ini, memiliki rasa seperti pancake lho dengan taburan gula manis diatasannya. Kue ini juga disebut sebagai Poffertjes ala Indonesia.

Kedua, Hidangan Natal Ayam Rica-Rica.

Hidangan Natal Ayam Rica-Rica
Hayo siapa yang enggak tahu makanan asal Manado ini? Makanan bercita rasa pedas dan kaya akan rempah ini cukup terkenal, enggak cuma didaerah asalnya saja tapi sudah merambah sampai ke daerah nusantara lainnya.
Enggak hanya itu, ayam rica-rica ini juga mempunyai berbagai varian cara memasaknya lho. So, enggak ada salahnya kamu menyajikan menu satu ini sebagai kudapan natal.

Ketiga, Hidangan Natal Ayam Budu-Budu.

Hidangan Natal Ayam Budu-Budu
Kalo Manado punya ayam rica-rica, Makassar juga enggak mau kalah dong. Ayam budu-budu khas Makassar ini juga rekomendasi banget buat sajian Natal.
Ciri khas dari menu ini adalah penggunaan ayam kampungnya, ditambah lagi dengan bumbu seperti air asam, jahe dan juga merica membuat ayam budu-budu mempunyai rasa tersendiri.

Keempat, Hidangan Natal Ikan Kuah Kuning.

Hidangan Natal Ikan Kuah Kuning
Ambon juga masih punya menu nih yang bisa disajikan saat natal, namanya Ikah Kuah Kuning. Dinamakan ikan kuah kuning karena makanan satu ini memang berwarna kuning ke orange-orangenan, itu dihasilkan oleh salah satu bumbu utama makanan ini yaitu rempah kunyit.
Nah, yang menjadikan menu ini begitu sedap adalah diolah dengan bumbu rempah, daun kemangi dan perasan jeruk nipis. Yummy sekali sebagai hidangan special untuk keluarga.

Kelima, Hidangan Natal Klapertart.

Hidangan Natal Klapertart
Selain ayam rica-rica, Manado juga punya kue khas yang enggak kalah terkenalnya lho. Kue ini namanya Klapertart. Kue ini berbahan dasar tepung terigu, mentega, susu dan telur. Selain itu enggak lupa, dengan topping seperti almond, kismis serta bubuk kayu manis. Bahkan sekarang juga bisa dengan varian toping seperti keju, blueberry atau stawberry.
Nah, makanan yang tergolong ringan ini cocok kan disajikan saat kumpul keluarga dihari Natal?

Keenam, Hidangan Natal Kue Bagea.

Hidangan Natal Kue Bagea
Nah kalo kalian bosen dengan sajian kue kering seperti nastar atau kastangel, enggak ada salahnya kamu mencoba kue sagu satu ini. Kue bagea namanya, berasal dari daerah Maluku Utara.
Kue ini berbahan dasar sagu dikombinasikan dengan kayu manis dan jenis kacang-kacang sehingga menghasilkan aroma yang khas dan renyah.

Demikian Ide makanan Indonesia untuk perayaan Natal anda. Share apabila info ini bermanfaat ya

Penulis : Maya

» Thanks for reading Makanan Indonesia yang cocok dijadikan Hidangan Natal

0 Response to "Makanan Indonesia yang cocok dijadikan Hidangan Natal"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *