5 Tips Hemat Menyiapkan Kebutuhan Perayaan Natal | Barang Promosi, Mug Promosi, Payung Promosi, Pulpen Promosi, Jam Promosi, Topi Promosi, Tali Nametag 5 Tips Hemat Menyiapkan Kebutuhan Perayaan Natal

5 Tips Hemat Menyiapkan Kebutuhan Perayaan Natal

Zeropromosi - Menjelang natal kebutuhan yang kita perlukan pasti akan meningkatkan dan pasti akan membuat pengeluaran bulanan kita lebih banyak dari bulan-bulan sebelumnya. Hal itu membuat kita harus pintar-pintar dalam berbelanja, jangan sampai hanya karena belanja kebutuhan untuk hari natal saja membuat kantongmu menjadi kering kerontang.

5 Tips Hemat Menyiapkan Kebutuhan Perayaan Natal
Berikut tips-tips jitu belanja hemat untuk kebutuhan Natal kalian. Jangan asal belanja, perhatikan beberapa hal ini sebelum membeli ya :

1. Buatlah Daftar Belanja Dengan Cermat. Jangan Lupa Tetapkan Anggarannya Juga.

Buatlah Daftar Belanja Dengan Cermat. Jangan Lupa Tetapkan Anggarannya Juga
Hal wajib yang harus kamu lakukan sebelum membeli kebutuhan natal adalah membuat daftar belanjaan secermat mungkin.
Prioritaskan barang-barang yang memang kamu perlukan saat natal nanti. Jangan terlalu gegabah memasukan segala jenis barang, kamu harus memperhatikan nilai guna barang tersebut. Akan sangat sayang jika kamu membeli barang yang seharusnya tidak kamu beli, karena seharusnya uang barang tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan lain.
Jangan sampai lupa untuk membuat anggaran khusus untuk belanja natal, itu akan sangat membantumu saat menetapkan daftar belanja. Jangan sampai anggaran kamu kurang atau kamu memaksa memenuhi kebutuhan yang kamu perlukan tapi anggaran membengkak.

2. Pintar - Pintarlah Memperhatikan Diskon / Promo.

Pintar - Pintarlah Memperhatikan Diskon / Promo
Banyak toko-toko yang memberikan harga khusus menjelang natal, itu kesempatan emas kamu untuk belanja jangan sampai kamu sia-siakan begitu saja.
Jika perlu, kamu coba bandingkan harga barang yang ingin kamu beli dari toko satu ke toko lainnya, supaya kamu tahu mana yang lebih murah. Dengan adanya promo/diskon maka pengeluaranmu tidak akan begitu banyak.
Meski begitu tetaplah selektif dalam membeli barang, jangan hanya karena tergiur diskon kamu lupa memperhatikan mutu dan kualitas barang yang akan kamu beli.

3. Prioritaskan Kado Untuk Orang Lain Dan Sepertinya Kamu Tidak Perlu Kartu Ucapan.

Prioritaskan Kado Untuk Orang Lain Dan Sepertinya Kamu Tidak Perlu Kartu Ucapan
Salah satu tradisi natal adalah tukar kado bukan? Jadi ada baiknya sebelum kamu belanja untuk kebutuhan sendiri, belilah dahulu barang-barang yang akan kamu bungkus untuk kado pada orang-orang yang sudah kamu daftar sebelumnya.
Perlu diingat lagi, perhatikan keuanganmu saat akan membeli kado jika memang danamu kurang maka carilah barang lain namun tetap layak dijadikan kado dan tentunya bermanfaat.

Sebenarnya kamu tidak perlu menyelipkan kartu ucapan didalam kado karena kamu bisa menyampaikan pesan itu secara langsung saat bertukar kado. Bisa juga melalui pesan whatsapp, telfon, bbm, line atau yang lainnya, itu kan menghemat pengeluaranmu karena kamu tidak perlu membeli kartu ucapan natal lagi.

4. Jangan Belanja Mendekati Hari H.

Jangan Belanja Mendekati Hari H
Saat bulan desember datang memang hampir semua toko memberikan penawaran khusus tapi sadarkah kamu jika harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan harga bulan lalu? Padahal barangnya sama lho.
Tidak ada salahnya jika kamu mulai belanja kebutuhan natal pada bulan Oktober atau November,  kamu bisa menyimpan barang-barang tersebut sampai hari natal tiba.

5. Belanja Secara Online, Praktis dan Hemat.

Belanja Secara Online, Praktis dan Hemat
Jika kamu tipikal orang sibuk yang tidak sempat keluar untuk membeli kebutuhan natal, kamu tidak salah menggunakan situs belanja online untuk membeli barang-barang yang kamu perlukan.
Untuk harga jangan risau karena sama seperti toko-toko offline, mereka juga memberikan harga khusus/promo selama bulan natal. Praktis dan hemat kan?

Eitss, kalo belanja online kamu harus lebih extra hati-hati. Selain hati-hari dalam membeli barang , kamu harus hati-hati dalam mengontrol keinginanmu untuk membeli barang karena saat belanja online kamu akan mudah tergiur. Belilah barang sesuai kebutuhanmu.
Hal-hal lain yang bisa kalian lakukan untuk hemat saat natal adalah seperti belanja bahan-bahan makanan dipasar tradisional, menggunakan aksesories natal tahun lalu yang masih layak dipakai dan lain-lain.

Ingat selalu, natal bukanlah ajang untuk pamer satu sama lain melainkan salah satu bentuk suka cita kita kepada Tuhan.

Penulis : Maya

» Thanks for reading 5 Tips Hemat Menyiapkan Kebutuhan Perayaan Natal

0 Response to "5 Tips Hemat Menyiapkan Kebutuhan Perayaan Natal "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *