Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Cara Mengatasi Keringat dan bau badan Berlebih

Sobat zeropromosi - Berkeringat adalah respons normal tubuh terhadap penumpukan panas tubuh. Anda berkeringat saat berolahraga, berada di lingkungan yang hangat atau saat cemas dan stres. Jenis berkeringat seperti ini adalah alami dan sehat.

Cara Mengatasi Keringat dan bau badan Berlebih
Berkeringat sangat bervariasi dari orang ke orang. Banyak wanita berkeringat lebih selama menopause. Minuman panas dan minuman beralkohol dan berkafein dapat memicu keringat pada beberapa individu.

Beberapa orang mewarisi kecenderungan untuk berkeringat banyak terutama pada telapak tangan dan kaki.

berkeringat banyak terutama pada telapak tangan dan kaki.
Bagi sebagian besar orang, berkeringat (perspirasi) adalah gangguan yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan membasahi pakaian. Bau badan mungkin lebih mengganggu. Meskipun keringat anda hampir tidak berbau, keringat tersebut dapat berbau tidak sedap ketika mengalami kontak dengan bakteri kulit.

Bau cenderung terjadi di lokasi kaki dan ketiak

Bau cenderung terjadi di lokasi kaki dan ketiak
Yang lebih cenderung terlindungi (misalnya dalam sepatu dan kaus kaki) dan cenderung lembab serta hangat. Berkeringat dan bau badan juga dapat dipengaruhi oleh mood, diet, obat, kondisi medis, dan kadar hormon.

Karena hampir tidak mungkin mendefinisikan jumlah keringat pada setiap orang, coba pelajari berapa jumlah keringat normal pada tubuh anda. Itu dapat membantu perubahan apapun pada tubuh anda.

"Keringat dingin" 

Keringat dingin
biasanya merupakan respons tubuh terhadap penyakit serius , kecemasan atau nyeri hebat. Keringat dingin harus mendapat penanganan medis segera Jika ada tanda pening atau nyeri dada dan lambung.

Jika anda khawatir tentang keringat dan bau badan, gunakan antiperspiran dan deodoran. Keduanya memberikan hasil yang sama, tetapi bekerja dengan cara berbeda.
* antiperspiran mengandung senyawa berbahan dasar alumunium yang menghambat pori keringat untuk sementara sehingga mengurangi jumlah perspiran yang mencapai kulit.
* deodoran biasanya berbahan dasar alkohol mengubah kulit menjadi asam sehingga membuatnya kurang menarik bagi bakteri. Deoderon tidak mengurangi keringat, tetapi sering mengandung wewangian untuk menyembunyikan bau.
Mana yg harus dipilih? Pemilihan antiperspiran atau deodoran tergantung pada jumlah keringat dan seberapa nyaman anda dengan jumlah keringat tersebut.

Yuk dibaca Tips mengurangi keringat dan bau badan berlebih:

* mandi setiap hari.
Mandi teratur dapat mengendalikan jumlah bakteri di kulit.
* keringkan telapak kaki secara menyeluruh. 
Mikroorganisme tumbuh dalam ruangan yang lembab di antara jari-jari kaki. Gunakan bedak kaki yang dijual bebas untuk membantu menyerap keringat.
* pakai sepatu yang dibuat dari bahan alami.
Sepatu dari bahan kulit atau kain dapat mencegah kaki berkeringat dan memungkinkan kaki bernafas.
* gilir pemakaian sepatu anda.
Sepatu tidak akan kering menyeluruh sepanjang malam sehingga cobalah untuk tidak memakai sepatu sepasang sepatu yang sama dua hari berturut-turut jika anda mengalami masalah dengan kaki berkeringat.
* pakai kaus kaki yang tepat.
Kaus kaki kapas dan wol menyerap uang lembap dan menjaga kaki tetap kering. Jika anda aktif, gunakan kaus kaki yang menarik uap lembap. Untuk wanita jangan gunakan stoking dengan telapak terbuat dari kapas.
* ganti kaus kaki dengan sering.
Gantilah kaus kaki anda satu atau dua kali sehari sehingga kaki dapat kering menyeluruh setiap waktu.
* beri udara pada kaki.
Bertelanjang kakilah saat anda bisa atau minimal lepaskan sepatu anda beberapa kali.
* pilihlah pakaian dengan serat alami. 
Kain seperti kapas, wol, dan sutra. Memungkinkan kulit untuk bernafas. Untuk berolahraga anda dapat memilih kain berteknologi tinggi yang dapat menarik uap lembap dari kulit anda.
* gunakan perspiran pada malam hari .
Pada waktu tidur gunakan antiperspiran bebas parfum pada tangan atau kaki berkeringat.
* cobalah teknik relaksasi.
Teknik seperti yoga, meditasi atau biofeedback dapat membantu anda mengendalikan stress yang memicu perspiran.
* ubah diet anda.
Jika makanan atau minuman tertentu menyebabkan anda berkeringat lebih dari biasanya atau keringat berbau. Hilangkan makanan atau minuman tersebut dari diet anda.

Bagikan info ini jika bermanfaat ya
Sumber : Kitab Sehat Mayo Clinic

» Thanks for reading Cara Mengatasi Keringat dan bau badan Berlebih

0 Response to "Cara Mengatasi Keringat dan bau badan Berlebih"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami