Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Inilah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Zeropromosi - Jika dihitung, mungkin sudah tak terhitung lagi berapa produk-produk buatan orang Indonesia yang ada dipasaran. Ada yang disebarkan di dalam negeri, ada pula yang sanggup menembus pasar internasional alias dijual ke luar negeri sana. Namun ada banyak merek Indonesia yang saking terkenalnya bahkan sampai kita sendiri pun tidak tahu kalau itu adalah produk asli Indonesia.

Produk Asli Indonesia Terkenal Di Berbagai Negara yang Disangka Merek Luar Negeri

Produk merek dalam negeri tersedia mulai dari baju, produk elektronik, handphone, sampai makanan cepat saji pun ada. Selain produk branded terkenal yang kebanyakan dikira dari produk asing, ternyata banyak juga merek lokal Indonesia. 

Kualitas mereka pun tak perlu diragukan lagi. Setara dengan kualitas internasional. Kaget kan?

Nah langsung kami bahas deh, Berikut Brand Asli Indonesia yang Disangka Brand Luar Negeri :

1. California Fried Chicken adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

California Fried Chicken adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

CFC (California Fried Chicken) sudah terkenal dengan cita rasa ayam gorengnya yang nikmat dan gurih. Tahukah Anda bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan Indonesia.

Memang nama yang dimiliki perusahaan ini sangat mencerminkan Negara Amerika. Namun ternyata produknya murni asal Indonesia. Kebanggaan yang dimiliki CFC terletak pada ciri khas rasanya yang sebanding dengan ayam goreng asal Amerika. Awalnya, perusahaan ini bernama California Pioneer Chicken. Namun sejak tahun 1988, namanya diganti menjadi California Fried Chicken hingga sekarang.

Restoran yang dikelola PT Pioneerindo Gourmet Tbk itu tidak ada keterkaitan bisnis sama sekali dengan pihak atau perusahaan asing manapun. Namun karena memilih nama CFC dimana California adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat, maka daging ayam siap saji yang ditawarkan CFC langsung dipersepsikan sama dengan produk siap saji lainnya dari Negeri Paman Sam yang sudah lebih dahulu populer. Anggapan awal kebanyakan orang pun sama menyebutkan bahwa CFC adalah perusahaan waralaba dari luar negeri. Untunglah CFC nama yang bagus itu dibarengi dengan kualitas produk makanan siap saji yang bagus pula hingga setara dengan standar produk restoran internasional. Nama yang akrab di telinga itu terbukti efektif untuk dimajukan ke pasar sehingga dalam perjalanan selanjutnya terdapat banyak cerita keberhasilan yang dibukukan CFC. Hingga berumur 29 tahun di tahun 2012 ini telah memiliki lebih dari 120 gerai yang tersebar di banyak kota Indonesia. CFC membutuhkan tak kurang 30 hingga 40 ton ayam pedaging setiap minggunya. Namun jika memasuki hari raya Lebaran, Natal, dan Tahun Baru kebutuhan itu meningkat menjadi 40 hingga 50 ton perming

2. Lea adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Lea adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Walaupun nama dan logo tampilannya berbau Amerika, tapi sebenernya brand/merk ini adalah produk Indonesia.

Masalah model dan kualitas, tak perlu diragukan lagi. Brand ini adalah produk kualitas ekspor. Jadi pasti tidak pernah kalah saing dan selalu berdiri sejajar dengan jeans merk luar negeri di pusat perbelanjaan manapun.

3. Polytron adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Polytron adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Bagi orang awam yang kurang paham dengan teknologi, pasti mengira perusahaan ini berasal dari luar negeri. Mungkin karena namanya yang ‘kurang Indonesia’, jadi dikira perusahaan asing. Namun faktanya, Polytron merupakan perusahaan asli Indonesia yang dibangun pada tahun 1975 di Kudus, Jawa Tengah

Tentu kamu juga sudah tahu produk-produk yang dihasilkan Polytron. Mulai dari mesin cuci, tv, kulkas, tape, sampai smartphone. Perusahaan yang memiiki slogan “memang canggih” ini, termasuk salah satu perusahaan elektronik terbesar di Indonesia. Bahkan pada tahun 2013, Polytron menjadi sponsor klub asal Inggris, Everton (meski bukan sponsor utama).

4. Hoka hoka bento adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Hoka hoka bento adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Pada tanggal 18 April 1985, Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan dibawah naungan PT. Eka Bogainti. Dengan restoran pertama berlokasi di Kebun Kacang, Jakarta. Hoka Hoka Bento menyajikan makanan jepang yang sehat, variatif, higienis, cepat saji dengan harga terjangkau serta suasana yang nyaman. Hal ini menjadikan Hoka Hoka Bento sebagai restoran dengan konsep “Japanese Fast Food” terbesar di Indonesia. Kini gerainya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

5. Casablanca adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Casablanca adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Siapa yang menyangka kalau merek Casablanca asli dari Indonesia? Banyak orang menduga kalau merek parfum yang banyak dipakai eksekutif muda ini, berasal dari perancis. Parfum casablanca, yang dalam iklan-iklannya banyak menampilkan model-model bule itu, ternyata diproduksi di Muara Kapuk, Jakarta.

6. J.CO Donuts and Coffe adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

J.CO Donuts and Coffe adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Tahun 2005, outlet pertama J.CO Donuts ane coffe dibuka di Supermall Karawaci. Sejak itu J.CO terus mengembangkan usahanya di berbagai daerah di Indonesia. Dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas internasional, perusahaan lokal dengan cita rasa internasional ini terus berkembang. J.CO bahkan telah ada di berbagai Negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, Philipina, China. Perusahaan ini dimiki oleh Johhny Andrean.

7. Silverqueen adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Silverqueen adalah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

Bisa dibilang Silverqueen merupakan produk coklat yang paling populer di Indonesia. Bagaimana tidak, coklat ini sudah menjamur ke berbagai wilayah di Indonesia, baik itu di perkotaan sampai ke pelosok desa. Selain terkenal di dalam negeri, ternyata Silverqueen juga cukup punya nama di berbagai negara.
Sedikit informasi saja bahwa pemilik coklat Silverqueen adalah PT. Petra Foods. Perusahaan yang dimiliki keluarga Chuang ini merupakan rival terberat M&M’S yang notabene adalah perusahaan coklat populer di Amerika sana.

Nah sekarang sudah tahu kan, ini hanya sebagian kecil loh, masih ada banyak lagi. Jadi kita sebagai bangsa Indonesia harus berbangga dengan produk asli dalam negeri ya

jika info ini bermanfaat jangan lupa di bagikan ya ke teman - teman kamu 😁

» Thanks for reading Inilah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri

14 Responses to "Inilah Produk Asli Indonesia yang Sering dikira Merek Luar Negeri"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami