Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

5 Hal yang Harus dihindari saat kamu berjerawat

Sobat zeropromosi - Apakah saat ini anda sedang mengalami masalah jerawat yang tak kunjung reda? Penyakit kulit ini pastinya akan membuat kita kesal jika tidak kunjung sembuh, pasalnya kepercayaan diri kita pasti akan menurun. Apalagi untuk kalangan anak muda yang ingin mendapatkan perhatian dari lawan jenis tentunya. 

5 Hal yang Harus dihindari saat kamu berjerawat
Demi cepat menyembuhkan jerawat ini kita pasti menggunakan berbagai cara seperti krim, treatment dan banyak lainnya tanpa tahu apakah ada resikonya.
Berikut Ada beberapa pantangan yang sebaiknya tidak dilakukan agar masalah kulit tersebut tak semakin parah.

Larangan-larangan tersebut bukan hanya menyangkut soal makanan namun juga gaya hidup. Menurut dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK, meski tak ada jaminan jika melanggar pantangan akan langsung tumbuh jerawat, kemungkinannya cukup tinggi sehingga patut diwaspadai.
Inilah 5 Hal yang Harus dihindari saat kamu berjerawat :

1. Hindari Makanan ini saat kamu berjerawat

Hindari Makanan ini saat kamu berjerawat
Beberapa makanan yang patut diwaspadai ketika sedang berjerawat antara lain coklat, kacang, kuning telur, dan susu sapi.
Kandungan lemak dalam bahan makanan tersebut bisa menjadi pemicu yang dapat membuat jerawat menjadi meradang. Sebisa mungkin hindari jenis makanan tersebut dan perbanyak makanan sayur dan buah.

2. Hindari Buah-buahan ini saat kamu berjerawat

Hindari Buah-buahan ini saat kamu berjerawat
Terkenal menyehatkan karena kaya vitamin, ternyata ada juga buah-buahan yang bisa memicu jerawat. Kelengkeng, alpukat, mangga, durian adalah beberapa buah musiman yang sebaiknya dihindari.
Hal tersebut diakibatkan oleh kandungan lemak nabati yang terkandung di dalamnya.
"Bisa juga karena buah-buahan itu mengandung banyak vitamin E. Kalau mangga muda tidak apa. Karena kandungan lemaknya masih sedikit. Yang perlu diwaspadai itu mangga manis seperti arumanis," jelas dr. Lewie saat ditemui Wolipop di kliniknya, Lexa Clinic, Jl. Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Hindari Pola Hidup ini saat kamu berjerawat

Hindari Pola Hidup ini saat kamu berjerawat
Selain menjaga makanan, gaya hidup juga perlu diperhatikan. Usahakan untuk tidak tidur terlalu malam yakni melebihi jam 12. Kemudian, hindari pula paparan sinar matahari langsung pada pukul 08:00 - 15:00.
Hal itu karena selain dapat memicu jerawat, sinar UV bisa mempercepat timbulnya flek hitam, kerutan, serta kutil wajah. Sementara, kebiasaan merokok juga merupakan salah satu faktor yang bisa memperparah pertumbuhan jerawat.

4. Hindari Suplemen Vitamin ini saat kamu berjerawat

Hindari Suplemen Vitamin ini saat kamu berjerawat
Suplemen vitamin E banyak dikonsumsi dengan harapan wajah akan terhindari masalah kulit. Namun tak sedikit orang yang menjadi berjerawat setelah rajin meminumnya.
Dokter Lewie pun banyak menjumpai pasien dengan kasus serupa. Maka dari itu, dia menambahkannya sebagai salah satu pantangan.

5. Hindari Pelembab ini saat kamu berjerawat

Hindari Pelembab ini saat kamu berjerawat
Pelembab atau moisturizer yang beredar di pasaran juga meski diwaspadai. Jika tak cocok produk-produk tersebut sering kali picu jerawat dan minyak berlebih.
Sebaiknya hentikan dulu penggunaan krim sampai jerawat mereda. Setelahnya, usahakan untuk mencari pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit dan cuaca di Indonesia.

Artikel dikutip dari sumber : https://wolipop.detik.com
Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan info ini ke teman dan keluarga anda

» Thanks for reading 5 Hal yang Harus dihindari saat kamu berjerawat

0 Response to "5 Hal yang Harus dihindari saat kamu berjerawat"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami