Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Trik Ampuh Agar Tak Menangis Saat Mengiris Bawang

Zeropromosi - Pernahkah anda mengiris bawang? jika iya kami akan memberikan trik ampuh untuk mengiris bawang dengan benar karena seperti kita ketahui mengiris bawang adalah suatu pekerjaan yang paling dihindari karena saat mengiris kita tidak akan bisa menahan perihnya uap bawang.

Trik Ampuh Agar Tak Menangis Saat Mengiris Bawang

Sebelum kita membahas cara mencegah perih dimata saat mengiris bawang. kita bahas dulu mengapa bawang bisa menyebabkan mata perih saat dipotong?

Trik Ampuh Agar Tak Menangis Saat Mengiris Bawang

Ada Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa saat kita memotong bawang bisa memicu keluarnya uap yang mengandung enzim yang disebut lachrymatory-factor synthase dan senyawa belerang. Enzim ini dapat menghasilkan gangguan kuat yang disebut Syn-propanethial-S-oksida. Ketika uap ini mengenai bagian mata, maka mata kita akan meresponnya dengan mengeluarkan air mata berlebihan untuk mencuci gangguan tersebut. Inilah penyebab kita jadi menangis saat mengiris bawang

Nah sekarang, tips yang kami kutip dari Tipnut yang bisa Anda coba saat mengiris bawang:

Trik Ampuh Agar Tak Menangis Saat Mengiris Bawang
  1. Dinginkan bawang selama 30 menit sebelum memotong atau mengupasnya. Atau, bekukan bawang merah sekira 10-15 menit, tergantung pada ukurannya sebelum diiris. Sel-sel dari bawang yang dingin akan bereaksi lebih lambat ketika dipotong.
  2. Potong bawang di bawah air mengalir atau di dalam rendaman air. Air akan melarutkan senyawa belerang yang terkandung dalam bawang sebelum akhirnya membuat Anda mengeluarkan air mata.
  3. Belah bawang dengan pisau tajam di dalam rendaman air sebelum diiris. Jika Anda memotong banyak bawang atau bawang yang digunakan berukuran besar, sering-seringlah menyelupkan pisau ke dalam air. Air akan membantu menyerap senyawa belerang dan pisau tajam membuat potongan menjadi sempurna. Sebaiknya gunakan pisau yang terbuat dari stainless steel. Pisau jenis ini dianggap oleh beberapa orang dapat menarik senyawa belerang.
  4. Nyalakan lilin dekat talenan atau nyalakan kompor gas jika Anda tidak memiliki lilin. Potong bawang dekat dengan api, tapi ingat jaraknya jangan sampai menimbulkan bahaya kebakaran. Panas akan menarik senyawa belerang menjauh dari mata Anda.
  5. Gunakan kipas. Arahkan agar anginnya menjauh uap bawang dari wajah Anda ketika memotongnya. Ini yang paling simple bukan? pakai kipas souvenir yang kami sediakan seperti yang 1 ini

Demikian 5 tips Agar Tak Menangis Saat Mengiris Bawang semoga bermanfaat

Jangan lupa sebarkan info ini ya karena sangat bermanfaat

» Thanks for reading Trik Ampuh Agar Tak Menangis Saat Mengiris Bawang

0 Response to "Trik Ampuh Agar Tak Menangis Saat Mengiris Bawang"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *