Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?

Zeropromosi – Sudah bukan rahasia umum bahwa kita sadari perempuan lebih cepat dewasa dibanding lelaki secara fisik (coba perhatikan saat anda SD / SMP kebanyakan teman-teman wanita dikelas lebih tinggi dari pria). Namun Secara psikologis, wanita seringkali mendahulukan perasaanya daripada logikanya - sedangkan laki-laki sebaliknya.

Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?
Menurut Kebanyakan wanita, mereka mengeluhkan bahwa laki-laki yang seumuran dengan mereka (ambil contoh jika dalam 1 kelas) sering bertindak atau bertingkah kekanak-kanakan, contoh yang sederhana adalah laki-laki sangat suka bermain atau bertingkah konyol yang membuat wanita menjadi merasa jengkel atau aneh.

Berdasarkan keluhan dari kebanyakan wanita tersebut benarkah wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?

Berikut akan kami bahas Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama berdasarkan penjelasan ilmiah seperti dilansir dari magforwomen.com. berikut penjelasannya :

1.    Para peneliti mengungkap, Restrukturisasi otak terjadi lebih awal / lebih cepat berkembang pada wanita untuk membantu otak dalam memilah hal-hal yang penting dari yang kurang penting dibanding pria.

Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?
Restrukturisasi setiap orang berkembang secara berbeda-beda tapi yang paling menonjol adalah hal ini terjadi lebih awal pada wanita.

2.    Wanita mencapai pubertas lebih dahulu daripada pria

Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?
Secara biologis, Kebanyakan wanita mengalami pubertas di usia antara 9-11 tahun. Sedangkan pria mengalaminya di atas usia 12 tahun. Mencapai pubertas lebih dahulu membuat seorang wanita juga menjadi dewasa secara psikologis. Makanya seorang wanita berusia 10 tahun memiliki pikiran yang lebih dewasa dari laki-laki berusia 10 tahun.

3.    Lebih banyak menghabiskan waktu dengan ibunya

Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?
Dewasa adalah perkembangan pola pikir. Lebih banyak menghabiskan waktu bersama orang yang lebih tua membuat wanita lebih cepat dewasa.
Kita lihat kebanyakan wanita lebih betah berlama-lama disamping ibunya sehingga tanpa disadari cara pandang dan kedewasaan ibu ditransfer otomatis.
Berbeda dengan pria yang kebanyakan kurang diperhatikan oleh ayahnya. Sedangkan ibunya juga tidak bisa masuk dalam kehidupan anak laki-lakinya karena tidak begitu paham tentang dunia pria. Perhatian dan komunikasi yang terbatas dengan anak membuat transfer nilai-nilai kedewasaan pada pria melambat. (BACA : Ternyata Ini Penyebab Seorang Ayah susah Dekat dengan Anak Lelakinya )

4.    Ditekankan Bertanggung jawab terhadap diri sendiri sejak kecil

Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?
Wanita sudah diajari untuk bertanggung jawab sejak kecil, misalnya:
merapikan kamar, menyetrika baju, bahkan mencuci baju sendiri.
Tanggung jawab yang dilakukan ini membuat mereka lebih dewasa dibandingkan dengan pria.

5.    Ada satu bukti lagi, coba kamu tonton film You Are an Apple of My Eye. Dalam film ini ada pernyataan bahwa wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama.

Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?
Berikut quote nya :
Ko Ching-Teng : “Dalam Pertumbuhan Menuju Dewasa, Hal Yang Paling Kejam Adalah Perempuan Selamanya Selalu Lebih Dewasa Dari Laki-Laki Seumurnya” || You Are The Apple Of My Eye ||
Ko Ching-Teng : “Kedewasaan Seorang Perempuan, Tidak Ada Satupun Laki-Laki Yang Bisa Menampungnya” || You Are The Apple Of My Eye ||

Itulah beberapa penjelasan mitos / fakta kenapa wanita lebih cepat dewasa daripada pria. Apakah kamu setuju / ada penjelasan tambahan? Silahkan tambahin ya di komentar

» Thanks for reading Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?

0 Response to "Mitos / Fakta wanita lebih dewasa dari pria di usia yang sama?"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top