5 Jenis Tipe Ayah, Anda Termasuk yang Mana?

Zeropromosi - Bicara tentang Ayah, kami mengumpulkan beberapa tipe Ayah yang mungkin salah satunya mirip suami anda. Walaupun ada banyak jenis Ayah tapi 5 jenis inilah yang paling umum di masa kini.

5 Jenis Tipe Ayah, Anda Termasuk yang Mana?
Jangan lupa biarkan ia sendiri membaca artikel ini dan lihatlah senyum simpulnya saat menemukan  tipe ayah yang mirip dengan dirinya dibawah ini.
Berikut 5 Jenis Tipe Ayah :

1.    Ayah Tulang Punggung

5 Jenis Tipe Ayah, Anda Termasuk yang Mana?
Ciri-ciri: menjadi tulang punggung keluarga, ia memiliki rasa tanggung jawab besar dengan berusaha keras memenuhi kebutuhan keluarganya. Dia pekerja keras dan selalu mencari cara bagaimana mendapatkan penghasilan lebih besar dan menambah pundi-pundi rekening bank. Ia juga yang paling “heboh” mengurus berbagai macam asuransi untuk keluarga tercintanya, dana pendidikan anak, investasi, tabungan dsb.
Positifnya: teliti dan sangat terencana terutama urusan finansial, sehingga kebutuhan keluarga akan terus terpenuhi dengan baik dan bahkan lebih.
Negatifnya: anda akan bersaing dengan pekerjaannya dalam urusan waktu. Anda dan si kecil mungkin juga berharap si ayah bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarganya untuk bersenang-senang tanpa beban pikiran finansial.

2.    Ayah Cuek

5 Jenis Tipe Ayah, Anda Termasuk yang Mana?
Ciri-ciri: ia tidak ingat ulang tahun si kecil, tidak tahu dimana anda menyimpan baju-baju si kecil yang berusia  1 tahun dan bahkan tidak tahu apakah si kecil sudah makan atau belum. Ia tipe yang menonton pertandingan sepak bola di TV dengan santai sementara si kecil sudah merangkak sampai dapur tanpa pengawasan. Namun walaupun kelihatannya sangat cuek dan tidak peduli tapi ia sangat menyayangi anda dan si kecil kog.
Positifnya: hampir semua keputusan – berhubungan dengan anak – bisa dengan bebas anda tentukan sendiri karena ia pasti mempercayakannya kepada anda sebagai “pakarnya”
Negatifnya: anda mungkin akan lelah karena anda harus selalu mencerewetinya agar tidak selalu cuek. Anda mungkin juga harus selalu mengingatkannya bahwa mendudukan si kecil di car seat adalah hal sangat penting. Ketimbang mendudukan si kecil di pangkuannya sambil menyetir.

3.    Ayah Siaga

5 Jenis Tipe Ayah, Anda Termasuk yang Mana?
Ciri-ciri: bukan berarti tipe ayah lainnya tidak cinta anak, tapi yang satu ini benar-benar menyukai segala hal tentang si kecil. Bahkan ia lebih ingat kapan terakhir kali si kecil di vaksin dan kapan jadwal berikutnya. Ia juga akan merasa senang hati dan merasa tidak repot pergi hanya berdua untuk bermain ke taman. Para ayah siaga ini juga banyak yang bekerja di rumah alias stay at home dad.
Positifnya: ia tahu apa yang harus dilakukannya dengan si kecil tanpa anda harus repot memberitahukannya dan mengingatkannya. Jika anda harus bekerja keluar kota berhari-hari anda bisa meninggalkan si kecil dengannya tanpa harus khawatir karena anak anda di tangan yang sangat terpercaya.
Negatifnya: untuk urusan anak, ia mungkin akan lebih rewel dari anda. Ia akan memaksa Anda pulang cepat dari reuni teman-teman kuliah karena sudah waktunya menidurkan si kecil. Dan, psst, jangan sakit hati jika ia sudah lebih dulu survei preschool tanpa mengajak anda. Ia tak bermaksud buruk, hanya sangat bersemangat.

4.    Ayah Keren

5 Jenis Tipe Ayah, Anda Termasuk yang Mana?
Ciri-ciri: ia tipe suka bersolek dan memastikan penampilannya terlihat keren.  Perpaduan kemeja dengan celana atau jeans pilihannya akan selalu enak dilihat tanpa anda harus mendandaninya. Tapi jangan berharap ia akan mau menenteng tas popok bayi jadul atau model ibu-ibu. Jangan iri juga kalau kacamata hitamnya lebih keren dan mahal daripada milik anda. Koleksi foto selfie-nya? Ribuan!
Positifnya: seleranya bagus! Bukan hanya penampilannya tapi juga segala sesuatu. Termasuk di dalam memilih istri, disini anda boleh berbangga hati. Si kecil akan mendapatkan barang terbaik dan terkeren pilihan ayahnya.
Negatifnya: jangan kaget jika dia cukup rewel saat anda ingin membeli perlengkapan untuk kamar bayi dan barang untuk si kecil. Selain narsis ia juga cukup cerewer terhadap penampilan anda dan si kecil. Lupakan baju dekil dan usang.

5.    Ayah Gadget

5 Jenis Tipe Ayah, Anda Termasuk yang Mana?
Ciri-ciri: anda sudah tak bisa lagi menghitung berapa gadget yang dimilikinya. Seperti ada gadget di semua saku tas, baju, serta celananya. Ia juga sangat paham berbagai hal seputar elektronik, komputer, ponsel, internet dan apapun yang berbau digital.
Positifnya: si kecil juga akan tumbuh menjadi anak yang cerdas teknologi seperti ayahnya. Anda tak perlu khawatir akan bosan jika bersama ayahnya, karena suami anda akan dengan senang hati menemaninya bermain Wii. Ayah yang satu ini juga melek informasi dan tak segan berbagi pengetahuannya untuk anaknya. Berbagai barang teknologi canggih akan ada di setiap sudut rumah untuk mengamankan si kecil dan membuat hidup lebih mudah.
Negatifnya: terkadang ia mungkin terlalu sibuk dengan gadgetnya sehingga mengabaikan anda dan si kecil. Ia juga mungkin harus diingatkan untuk lebih banyak mengajak anak beraktivitas di luar rumah dan tidak hanya bermain basket di layar saja.

Demikian 5 jenis tipe ayah yang telah kami rangkum, jadi tipe ayah seperti apakah Anda? Mungkin saja Anda termasuk ke dalam beberapa tipe ayah, tidak hanya memiliki 1 tipe saja. Namun, tentunya akan ada tipe yang paling dominan pada diri Anda sebagai ayah. Semoga bermanfaat ya

» Thanks for reading 5 Jenis Tipe Ayah, Anda Termasuk yang Mana?

0 Response to "5 Jenis Tipe Ayah, Anda Termasuk yang Mana?"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu