Seorang Gadis Tewas Karena Tidur Sambil Mengecharge Ponselnya

zeropromosi.com - Apakah Anda termasuk orang yang sering mengecharge ponsel dan meletakannya di kasur sambil tidur? Hendaknya Anda mengganti kebiasaan yang satu ini. Resiko ponsel meledak dan membakar pemiliknya akhir-akhir ini sepertinya makin mengkhawatirkan.


Seorang Gadis Tewas Karena Tidur Sambil Mengecharge Ponselnya
Salah satunya adalah seorang remaja wanita yang berusia 18 tahun di Xinjiang. ia ditemukan tewas dalam keadaan penuh luka bakar di leher, tangan dan kakinya. Kejadian ini diduga karena gadis itu mengecharge ponselnya di tempat tidur, lantas terlelap.

Ponsel yang digunakan adalah iPhone4S dan sampai saat ini masih diselidiki apakah ia menggunakan charger asli atau charger jenis lainnya.
Menurut pakar forensik dilansir dari Shanghaiist, selain luka bakar dan memar, kemungkinan hal ini juga menyebabkan sengatan listrik yang menyebabkan gadis itu meninggal.

meletakkan ponsel di dekat ranjang dalam kondisi tersambung dengan charger memang cukup beresiko. Bahkan ada juga yang menyambung ponselnya dengan charger sambil menelepon. Ponsel kita mudah panas saat dicharge sehingga sangat disarankan untuk mematikan ponsel itu sendiri.

Ponsel juga sebaiknya tak diletakkan dekat dengan bantal atau tempat kita tidur. Resikonya memang tak kita sadari, namun bisa kita rasakan dalam jangka waktu tertentu. Misalnya jadi mudah pusing, insomnia, bahkan meningkatkan resiko kanker dan kemandulan. Radiasi ponsel dan gadget lainnya sebenarnya bisa menyebabkan penurunan kualitas sel tubuh kita.

Meski gadget belakangan menjadi barang yang susah dilepaskan dari kehidupan manusia, pastikan tetap bijak menggunakannya sehingga tetap aman dan nyaman bagi kesehatan Anda. Be smart, be safe and stay healthy. 

 sumber : vemale.com

» Thanks for reading Seorang Gadis Tewas Karena Tidur Sambil Mengecharge Ponselnya

0 Response to "Seorang Gadis Tewas Karena Tidur Sambil Mengecharge Ponselnya"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top