Tuh Kan, Gara-Gara Terlalu Pemilih Jadinya Jomblo Terus

Zeropromosi - Masih belum menemukan pasangan sedangkan semua teman Anda sudah mulai menapaki kehidupan baru pernikahan? Hmm, mungkin salah satu alasannya adalah Anda terlalu pemilih., tahukah Anda bahwa terkadang berani memilih itu jauh lebih penting daripada ketepatan memilih. 

Jika Anda ingin segera menemukan sang belahan jiwa, salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah berhenti menjadi terlalu pemilih. Bagaimana caranya? Simak tipsnya yang dilansir dari sheknows.com ini.

1. Lihat Kembali Daftar Tentang Kekasih Impian Anda

Memiliki sejumlah kriteria dalam daftar kekasih impian memang bukan sesuatu yang salah.
Misalnya, ingin seseorang dengan tinggi badan ini, warna kulit ini, atau memiliki pekerjaan itu. Satu hal yang perlu kita ingat adalah tidak menemukan seseorang yang memenuhi semua kriteria Anda bukan berarti si dia tidak cocok untuk Anda. Kalau saja si dia memang orang yang sangat baik, meskipun tinggi badannya tidak sesuai dengan harapan Anda, mungkin Anda bisa memberinya kesempatan atau mencoba untuk menjalani hubungan yang baru. Siapa tahu dia lah jodoh Anda yang sesungguhnya.

2. Ingat Bahwa Tak Ada yang Sempurna

Ya, kita pun bukanlah sosok yang sempurna. Jadi rasanya tidak adil jika kita menuntut seseorang untuk sempurna sementara diri kita sendiri juga tidak sempurna. Setiap orang dilahirkan dengan sesuatu yang unik, ada kelebihan begitu juga dengan kekurangan. Kita memang harus selektif dalam memilih pasangan, apalagi jika kita memang ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius. Pasangan hidup tak bisa dipilih secara sembarangan. Tetap selektif tetapi juga kita harus lebih rasional lagi. Memang terlihat mudah tetapi bisa jadi akan sangat berat untuk dilakukan.

3. Cukup Bilang "Ya"

Sesekali mungkin kita harus menelan ucapan kita sendiri. Contohnya begini, kita sama sekali tidak ingin punya pasangan dengan rambut keriting, tetapi ketika ada seorang pria/wanita yang mendekati kita dan rambutnya keriting, mungkin memang tidak ada salahnya untuk membuka hati kita kepadanya.
Tidak ada salahnya juga untuk bilang dan menjalani hubungan dengan seseorang yang sebenarnya tidak memenuhi semua kriteria yang telah kita buat tentang sosok pasangan hidup yang ideal.

Tuh Kan, Gara-Gara Terlalu Pemilih Jadinya Jomblo Terus

Tapi kita juga masih harus lebih berhati-hati. Terlalu pemilih dan terlalu gampang menerima seseorang dalam hidup itu sama-sama memiliki risiko yang besar. Jangan sampai kita mau menerima seorang pria/wanita yang jelas-jelas tidak memiliki rasa hormat atau tidak menghargai prinsip kita, meskipun ia benar-benar jatuh cinta kepada kita.

» Thanks for reading Tuh Kan, Gara-Gara Terlalu Pemilih Jadinya Jomblo Terus

0 Response to "Tuh Kan, Gara-Gara Terlalu Pemilih Jadinya Jomblo Terus"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top