Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Mengatasi Pulpen Hi-Tech yang Macet, Kamu Wajib Tahu!

Halo sobat zeropromosi ! Pulpen merupakan benda yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari, baik di sekolah maupun dalam lingkungan kerja. Meskipun teknologi terus berkembang pesat, penggunaan pulpen tinta masih tetap menjadi pilihan utama. Dengan perkembangan teknologi, pulpen pun mengalami transformasi menjadi alat tulis pintar yang memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam mencatat hingga membuat sketsa. Salah satu nya seperti pulpen Hi-tech yang dirancang dengan desain menarik dan memiliki pegangan tidak licin, sehingga nyaman saat digunakan.

Tips Mengatasi Pulpen Hi-Tech yang Macet, Kamu Wajib Tahu!

Namun, seperti halnya alat tulis lainnya, pulpen ini tidak lepas dari masalah umum seperti macetnya ujung pena. Bagi mereka yang suka menulis dengan hasil tulisan yang tajam dan halus, masalah ini harus segera di selesaikan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sejumlah tips yang bisa kamu coba untuk mengatasi pulpen Hi-tech yang macet. 
 

Buat kamu yang suka pake pulpen hi-tech, pastikan untuk membaca tips ini sampai akhir ya. Yuk simak tips selengkapnya di artikel berikut ini! (untuk pulpen biasa bisa dibaca disini ya)

Periksa Tinta dan Kondisi Ujung Pulpen merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Periksa Tinta dan Kondisi Ujung Pulpen merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Sebelum membahas tips dan cara mengatasi pen macet, pastikan dulu untuk memeriksa tinta dan kondisi ujung mata pulpen. Tinta yang berkualitas rendah atau ujung pulpen yang kotor bisa menjadi penyebab utama masalah macetnya pulpen. Pastikan tinta yang digunakan sesuai dengan jenis pulpen yang digunakan ya. Periksa juga apakah ada bekas kotoran yang diujung mata pulpen, karena jika ujung mata pulpen kotor maka akan menghalangi aliran tinta di ujung pulpen. Jika ujung mata pulpen kotor, kamu bisa bersihkan ujung pulpen dengan lembut menggunakan kain atau tisu sampai benar-benar besih.

Ketuk Ujung Pulpen Ke Permukaan Keras merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Ketuk Ujung Pulpen Ke Permukaan Keras merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Salah satu tips sederhana namun efektif untuk mengatasi pulpen hi-tech yang macet adalah dengan  mengetuk ujung pulpen ke permukaan keras seperti meja. Ketika ujung pulpen terasa macet atau tinta tidak mengalir dengan lancar, cara ini dapat membantu memecahkan gumpalan tinta yang mungkin terbentuk di ujung pulpen. Caranya cukup mudah, letakkan ujung pulpen di atas permukaan keras seperti meja, letakan selembar kertas agar tinta pulpen tidak mengotori meja, lalu ketuk pulpen dengan lembut beberapa kali. Cara ini akan membantu mengembalikan aliran tinta yang macet dan pulpen bisa digunakan kembali.

Coret-Coret di Karton Kasar merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Coret-Coret di Karton Kasar merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Selain dibersihkan, kamu juga bisa mencoba untuk membuat coretan atau menulis di atas selembar karton kasar atau bisa juga diatas kardus. Pastikan kamu mencoret-coret pulpen dengan agak ditekan, tekstur pada karton/kerdus dapat mencengkram ujung pulpen dan memantik tinta untuk keluar sehingga pulpen dapat kembali berfungsi dengan baik.

Goreskan Pada Spidol Permanen atau Tisu Basah merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Goreskan Pada Spidol Permanen atau Tisu Basah merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Tips berikutnya, kamu bisa coba menggoreskan ujung pulpen pada spidol permanen atau tisu basah. Cara ini dapat membantu membersihkan dan meresapi ujung pulpen dengan tinta yang mungkin telah mengering atau membentuk gumpalan. Dengan menggoreskan ujung pulpen pada permukaan spidol permanen, tinta spidol dapat membantu melarutkan tinta yang mungkin mengeras dan menyumbat saluran tinta. Kalau tidak ada spidol permanen, kamu juga bisa gunakan tisu basah dengan cara dibersihin hingga ujung pulpen benar-benar bersih dan bisa digunakan kembali.

Panaskan Ujung Pulpen merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Panaskan Ujung Pulpen merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Memanaskan ujung pulpen menggunakan api kecil juga bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk mengatasi pulpen yang macet lho. Caranya juga cukup mudah, keluarkan tabung tinta dan bakar ujung mata pulpen berbahan besi dengan api kecil. Pastikan kamu memanaskan tepat di ujung pulpen dan tidak terlalu lama agar tidak merusak tabung pulpen. Selain menggunakan api, kamu juga bisa gunakan air hangat dengan cara merendamnya beberapa menit. Memanaskan ujung pulpen dengan api atau air hangat dapat melunakkan tinta yang mungkin telah mengental atau mengeras, sehingga aliran tinta dapat kembali normal.

Tiup Tabung Tinta merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Tiup Tabung Tinta merupakan salah satu tips mengatasi pulpen hi-tech yang macet

Last but not least, kamu bisa mencoba tips yang satu ini, yaitu dengan meniup tabung tinta yang macet dengan lembut. Pastikan kamu tiup dengan lembut dan jangan terlalu bersemangat agar tinta tidak berbalik arah. Meniup tabung tinta dapat membantu mengeluarkan udara yang mungkin terjebak dan memulihkan aliran tinta yang normal.

Demikian itulah beberapa tips mudah yang bisa kamu coba untuk mengatasi pulpen Hi-tech yang macet. Pastikan kamu mencoba tipsnya dengan benar ya sobat, jika pulpen mu masih tidak bisa, itu artinya kamu bisa membeli pulpen yang baru. Kamu bisa lho dapatkan aneka macam pulpen gel berkualitas dengan harga terjangkau di Zeropromosi.

Sekian dan semoga tips ini bermanfaat ya, jangan lupa untuk di share ke teman kamu agar mereka juga tau tips ampuh ini. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya ! 😊

» Thanks for reading Tips Mengatasi Pulpen Hi-Tech yang Macet, Kamu Wajib Tahu!

0 Response to "Tips Mengatasi Pulpen Hi-Tech yang Macet, Kamu Wajib Tahu! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *