Cara Jitu Memperbaiki Pulpen Macet! | Barang Promosi, Mug Promosi, Payung Promosi, Pulpen Promosi, Jam Promosi, Topi Promosi, Tali Nametag Cara Jitu Memperbaiki Pulpen Macet!

Cara Jitu Memperbaiki Pulpen Macet!

Zeropromosi - Guys, pasti kita sering banget menggunakan pulpen dan pasti kita juga tahu masalah krusial yang sering kita alamin saat memakai pulpen. Tinta pulpen kering atau enggak nyata.

Cara Jitu Memperbaiki Pulpen Macet!
Setiap orang kayaknya pernah ya ngalamin namanya pulpen macet alias tintanya gak nyata. Rasanya sebel banget, padahal kalo dilihat isinya masih banyak dan enggak jarang pulpen baru pun juga bisa macet. Kalo udah begini, mau enggak mau kita kudu ganti pulpen baru meski di dalam hati tuh gak rela dan merasa sayang beli baru.

Nah biar kamu enggak sering beli pulpen baru gara-gara tintanya kering, berikut cara-cara memperbaiki pulpen yang macet.

Pertama, Coretkan Pulpen Pada Dus Coklat.

Coretkan Pulpen Pada Dus Coklat
Cara pertama adalah dengan mencoret-coretkan pulpen macet kamu pada dus coklat yang udah gak dipake. Nyoretnya juga harus yang kenceng ya guys dan berkali-kali. Kalo kamu nyoretnya sekali duakali dan lempeng juga, yakin deh pulpen kamu enggak bakal nyata lagi.

Kedua, Bakar Ujung Pulpen.

Bakar Ujung Pulpen
Kalo pulpen kamu tiba-tiba macet, cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membakar ujung pulpen. Enggak perlu lama-lama, cukup 5-7detik saja. Setelah itu coret-coret pada kertas, apakah tinta pulpen sudah kembali normal.

Ketiga, Coretkan Pulpen Pada Kertas Glossy/Permukaan Licin.

Coretkan Pulpen Pada Kertas Glossy/Permukaan Licin
Hampir mirip dengan cara yang pertama tapi bedanya kali ini kamu harus mencoretkannya pada kertas glossy atau benda licin lainnya. Bagi kalian yang gak tahu apa itu kertas glossy, jadi kertas yang dasarnya mengkilap dan licin. Selain kertas glossy, kalian juga bisa mencoret-coretkan pada kaca.

Keempat, Meniup Isi Tintanya.

Meniup Isi Tintanya
Kalo cara keempat ini mungkin kamu harus sedikit ribet ya. Karena kamu harus mengeluarkan isi pulpennya dahulu, kemudian melepaskan ujung besi pada isi dengan menggunakan tang. Lalu meniup isinya beberapa detik, selanjutnya pasang kembali ujung besinya dan masukan kembali isi pada badan pulpen. Baru deh, kamu cek apakah tintanya sudah gak macet lagi.

Kelima, Masukan Ujung Besi Pulpen Pada Air Panas.

Masukan Ujung Besi Pulpen Pada Air Panas
Cara kelima ini enggak terlalu ribet, kamu hanya cukup memasukkan ujung pulpen pada air mendidih. Diamkan selama kurang lebih 2menit, angkat kembali jika air sudah berubah menjadi keruh ya. Setelah itu kamu bisa langsung cek apakah pulpennya sudah tidak macet lagi.

Nah itu cara-cara memperbaiki pulpen macet. Ada yang simple dan ada yang sedikit ribet emang. Semoga tipsnya bermanfaat ya buat kalian yang sering ngalamin pulpen macet.


Nah untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat tutorial videonya di sini ya.

» Thanks for reading Cara Jitu Memperbaiki Pulpen Macet!

0 Response to "Cara Jitu Memperbaiki Pulpen Macet!"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *