Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Menu Takjil Favorit Orang Indonesia, Kamu Suka Yang Mana ?

Hai sobat zeropromosi ! Ramadan telah tiba, bulan penuh berkah yang selalu dinantikan umat islam. Pada bulan ini, umat Islam akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Momen puasa ini menjadi momen spesial bagi umat islam terlebih ketika waktu berbuka tiba. Salah satu momen yang paling dinantikan saat berbuka puasa, khususnya di Indonesia adalah saat menyantap takjil. Seperti yang kita tahu, saat Ramadan tiba akan banyak penjual takjil dengan beragam pilihan menu dan rasa.

Ini Dia Menu Takjil Favorit Orang Indonesia, Kamu Suka Yang Mana ?

Takjil itu sendiri merupakan istilah umum untuk hidangan ringan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa untuk memulihkan energi setelah seharian menahan lapar dan haus. Takjil menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya berpuasa di Indonesia lho. Jadi gak heran kan kondisi jalan jelang waktu berbuka akan dipadati dengan masyarakat yang berburu takjil (Gunakan tas goodie bag ramah lingkungan dari zeropromosi agar kamu bisa mengurangi penggunakan kantong plastik).

Namun, dari sekian banyaknya pilihan takjil yang tersedia, ada beberapa menu takjil yang selalu jadi favorit Masyarakat Indonesia nih. Kira-kira ada apa aja ya ? Yuk cek menu takjil favoritnya orang Indonesia di artikel berikut ini, siapa tau ada kesukaan kamu !

Kolak merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Kolak merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Kolak merupakan salah satu menu takjil yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Hidangan yang memiliki rasa manis dengan aroma nya yang khas selalu dinantikan di bulan Ramadan. Kolak biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti pisang, ubi singkong, biji salak dari ubi ketela, atau kacang hijau yang dimasak dengan santan, gula, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan daun pandan. Kelezatan tradisionalnya yang mendayu membuatnya tidak pernah absen saat Ramadan, terutama saat mengadakan acara buka bersama.

Es Kelapa merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Es Kelapa merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Meskipun es kelapa dapat dengan mudah kita dapatkan selain di bulan Ramadan, nyatanya minuman manis dan menyegarkan ini selalu jadi incaran Masyarakat Indonesia untuk minuman berbuka lho. Rasa manis dari air kelapa, daging kelapa yang segar dipadukan dengan es batu membuatnya jadi minuman yang sangat menyegarkan untuk diminum saat berbuka. Selain itu, es kelapa juga dikenal kaya akan elektrolit alami yang membantu menghidrasi tubuh setelah seharian menahan haus selama berpuasa. Tidak heran jika es kelapa selalu menjadi pilihan utama bagi banyak orang ketika berbuka puasa, apalagi kamu juga menyimpannya di kulkas dengan Mug Tumbler Stainless seperti ini agar bisa dinikmati setelah selesai tarawih.

Kue Tradisional merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Kue Tradisional merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Di antara hidangan-hidangan manis yang tersedia saat berbuka puasa, kue tradisional juga gak kalah pamor nih saat Ramadan. Mulai dari klepon yang berbalutkan taburan kelapa parut gurih, onde-onde yang gurih dan manis serta kue-kue tradisional Indonesia lainnya selalu memikat lidah setiap orang. Cita rasanya yang dominan manis gurih membuat momen berbuka puasa jadi lebih penuh rasa, apalagi harganya juga cukup terjangkau sehingga bisa dinikmati setiap hari hihi.

Gorengan merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Gorengan merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Hayooo siapa yang gak pernah absen beli gorengan ? Aneka macam gorengan seperti tempe, tahu, risol, pastel, pisang goreng dan beragam jenis gorengan lainnya emang selalu jadi primadona selama Ramadan. Rasanya yang lezat dan harganya yang murah jadi pilihan banyak orang, apalagi gorengan juga mudah ditemui dimanapun.

Es Campur / Es Buah merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Es Campur / Es Buah merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Next ada es campur atau es buah, minuman favorit orang Indonesia saat berbuka puasa. Minuman dengan cita rasa manis yang berisikan aneka macam buah ini digandrungi banyak orang, mulai dari buka puasa dirumah hingga acara buka bersama pasti ada minuman ini. Tak hanya memberikan sensasi segar dan nikmat, Es Campur/Es Buah juga kaya akan nutrisi dan serat dari buah-buahan, menjadikannya pilihan yang sehat dan bergizi untuk menutup puasa. Biasanya 1 porsi es buah/es campur memiliki isian yang cukup banyak, agar lebih segar kamu bisa simpan es buah kedalam wadah penyimpanan seperti Food Jar dari zeropromosi.

Bubur Sumsum merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Bubur Sumsum merupakan salah satu menu takjil favorit orang Indonesia

Yang terakhir dan gak boleh ketinggalan ada bubur sumsum, takjil dengan cita rasa manis dan tekstur unik. Bubur sumsum umumnya terbuat dari beras ketan atau beras biasa yang dimasak dengan santan dan diberikan kuah gula merah. Bubur Sumsum memiliki tekstur lembut dengan cita rasa manis dan gurih yang memanjakan lidah. Tidak hanya enak, bubur sumsum juga mengenyangkan sehingga bisa memberikan energi setelah seharian menahan lapar.  

Nah sobat, itu dia beragam menu takjil favorit orang Indonesia, kesukaan kamu yang mana nih ? Dengan beragam pilihan takjil yang menggugah selera seperti kolak, es campur, gorengan, dan lainnya, bulan Ramadan di Indonesia selalu menjadi momen yang istimewa dan berkesan. Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya.

Selamat menikmati takjil favoritmu dan semoga bulan Ramadan ini memberikan berkah dan kebahagiaan bagi kita semua 😊

» Thanks for reading Ini Dia Menu Takjil Favorit Orang Indonesia, Kamu Suka Yang Mana ?

10 Responses to "Ini Dia Menu Takjil Favorit Orang Indonesia, Kamu Suka Yang Mana ? "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *