Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! logo WhatsApp 0877 8185 7176 logo WhatsApp 0877 8186 7176

Sambut Tahun Ajaran Baru, Ini Dia 6 Hal Yang Wajib Kamu Siapkan !

Halo sobat zeropromosi ! Setelah libur sekolah yang cukup panjang, sebentar lagi sudah waktunya tahun ajaran baru tiba. Tahun ajaran baru biasanya  akan memulai jenjang kelas dan pelajaran yang baru, maka dari itu kamu harus lebih siap untuk memulai sekolah di kelar yang baru. Biasanya tahun ajaran baru memang tak selalu menyenangkan, apalagi jika kamu sudah terlalu lama libur sehingga tumbuh rasa malas. Hal ini bisa saja diatasi dengan melakukan persiapan yang lebih, agar nantinya kamu tetap semangat untuk bersekolah di tahun ajaran yang baru.

Sambut Tahun Ajaran Baru, Ini Dia 6 Hal Yang Wajib Kamu Siapkan !

Untuk memulai tahun ajaran baru, ada banyak hal yang perlu kamu siapkan. Tak hanya menyiapkan perlengkapan sekolah yang baru, tapi juga hal lain yang dapat memupuk semangat mu untuk kembali bersekolah setelah libur panjang. Hayooo siapa yang jiwanya masih mau liburan terus ? Kalau gitu kamu perlu tahu nih apa saja yang perlu kamu siapkan untuk menyambut tahun ajaran baru.

Buat para bunda atau kaka yang punya adik kecil juga bisa coba terapkan ke mereka. Yuk simak ini dia 6 hal yang wajib kamu siapkan sebelum masuk sekolah, simak dan catat sampai akhir ya !

Peralatan Sekolah merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Peralatan Sekolah merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Sebelum kembali ke sekolah, pastikan kamu sudah memiliki semua peralatan/perlengkapan sekolah yang diperlukan untuk belajar, seperti buku tulis,
pensil, pena, penggaris, kalkulator, dan peralatan lain yang mungkin dibutuhkan sesuai dengan kurikulum yang kamu jalani (Dapatkan aneka macam alat tulis dengan harga terjangkau di zeropromosi, bisa untuk sekolah hingga bekerja). Agar tidak lupa, kamu bisa siapkan peralatan ini dari jauh-jauh hari. Biasanya di saat seperti ini akan banyak toko perlengkapan sekolah yang memberikan promo, manfaatkan juga promo yang ada agar kamu bisa lebih hemat hihi. Jangan lupa cek perlengkapan yang sudah kamu beli ya, jangan sampai menjelang hari H pertama sekolah ada benda yang belum kamu miliki. Jika perlu buatlah list peralatan sekolah apa saja yang kamu butuhkan (Gunakan memo mini cantik dari zeropromosi agar kamu lebih mudah untuk mencatat barang belanjaan, bisa digunakan untuk note di kelas juga lho), jadi gabakal ada yang ketinggalan untuk dibeli deh.

Kondisi Kesehatan merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Kondisi Kesehatan merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Tak hanya perlu menyiapkan peralatan sekolah seperti buku, pensil dan lainnya, kamu juga perlu lho menyiapkan kondisi kesehatan kamu baik mental ataupun fisik. Sebelum masuk sekolah ada baiknya jika kamu memastikan kondisi tubuhmu sendiri, jangan sampai kamu masuk sekolah dalam keadaan lesu apalagi sakit. Konsumsi makanan sehat dan bergizi serta perbanyak minum air putih agar imun tubuh mu bagus,
gunakan Tumbler dari zeropromosi agar tidak lupa untuk minum air. Pastikan kamu juga tidak merasa terbebani karena harus mulai masuk sekolah ya, buang jauh-jauh pikiran negative tentang hal-hal menyebalkan yang mungkin terjadi di sekolah. Pastikan kamu dalam keadaan hati yang happy dan tubuh yang sehat agar sekolah jadi lebih menyenangkan.

Buat Jadwal Aktivitas merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Buat Jadwal Aktivitas merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Berikutnya kamu juga perlu nih membuat dan menyiapkan jadwal aktivitas yang akan kamu jalani saat sekolah nanti. Memang sih kesannnya terlalu awal, namun ternyata menyiapkan dan mengetahui aktivitas apa yang akan dijalani akan membuat kamu jadi lebih mudah untuk menyesuaikan sehingga kamu jadi cepat terbiasa. Kamu juga boleh
membuat jadwal harian atau mingguan yang teratur untuk belajar dan jangan lupa untuk metetapkan tujuan yang ingin kamu capai selama tahun ajaran baru. Jangan lupa buat tujuan dengan harapan yang realistis ya sesuai dengan kinerja akademik dan ekstrakurikuler yang ingin kamu capai. Kamu bisa membuat semua catatan dan jadwal sekolah mu di buku agenda yang tersusun rapih, seperti Buku Agenda Custom dari zeropromosi yang dirancang dengan design klasik berisikan kertas yang dapat di refill. Kamu juga bisa buat buku ini sebagai buku jurnal pribadi kamu lho.

Kualitas Tidur merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Kualitas Tidur merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Sebelum masuk sekolah, kamu juga perlu menyiapkan diri kamu dengan tidur yang cukup. Pastikan kamu memiliki kualitas tidur yang baik agar tubuh jadi lebih fresh dan fit saat bersekolah. Jika sebelumnya saat waktu libur kamu selalu tidur larut, maka beberapa hari sebelum kembali sekolah kamu harus biasakan diri untuk tidur lebih awal setidaknya cukup 7-9 jam sehari.

Ketahui Gaya Belajar mu merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Ketahui Gaya Belajar mu merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Satu hal lain yang juga amat penting untuk kamu siapkan adalah mengetahui gaya belajarmu sendiri, karena seperti yang kita tahu gaya atau cara belajar setiap individu itu berbeda
. Gaya belajar mengacu pada preferensi dan kecenderungan seseorang dalam memperoleh, memproses, dan mengingat informasi baru selama belajar di sekolah. Beberapa orang mungkin lebih efektif belajar melalui pendekatan visual, sementara yang lain lebih suka belajar melalui pendengaran atau melalui tindakan langsung. Dengan mengetahui cara belajar yang tepat untukmu, maka sekolah dan belajar akan jadi hal yang menyenangkan.

Seragam Sekolah merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Seragam Sekolah merupakan salah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum masuk sekolah

Yang terakhir, kamu juga perlu siapkan seragam sekolah dari jauh-jauh hari agar nantinya kamu tidak terburu-buru saat hari pertama masuk sekolah. Kamu juga bisa cek lagi seragam sekolah mu agar jika ada seragam yang sudah tidak bisa digunakan, kamu bisa segera menggantinya.

Nah sobat zeropromosi, demikian itulah beberapa hal penting yang wajib kamu siapkan untuk menyambut tahun ajaran baru. Waktu libur akan segera berakhir, jangan sampai kamu lupa untuk menyiapkan 6 hal diatas ya. 

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat, selamat kembali ke sekolah sobat ! J

» Thanks for reading Sambut Tahun Ajaran Baru, Ini Dia 6 Hal Yang Wajib Kamu Siapkan !

2 Responses to "Sambut Tahun Ajaran Baru, Ini Dia 6 Hal Yang Wajib Kamu Siapkan ! "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *