Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Beragam Ukuran Standart ID Card Sesuai Dengan Kegunaannya !

Halo sobat zeropromosi ! Id card merupakan salah satu benda yang cukup penting dimana berfungsi untuk mengidentifikasi seseorang secara resmi. Id card ini biasanya mencantumkan beberapa informasi seperti nama lengkap, foto, tanggal lahir, nomor identifikasi unik, dan kadang-kadang juga mencakup informasi seperti alamat, jabatan, atau status keanggotaan. Salah satu jenis id card yang mungkin kamu tau adalah KTP, salah satu jenis id card yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ada juga id card perusahaan yang biasanya dilengkapi dengan chip atau ciri khas lain sebagai tanda pengenal yang sah.

Ini Dia Beragam Ukuran Standart ID Card Sesuai Dengan Kegunaannya !

Selain itu, id card atau tanda pengenal juga sering digunakan sebagai tanda pengenal di berbagai kegiatan baik formal maupun informal seperti acara perusahaan, acara lingkungan sekitar, seminar dan banyak lagi. Biasanya id card juga memiliki standart ukuran sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya lho. Jadi kalau kamu ingin membuat id card pastikan dibuat sesuai dengan standart ukuran yang berlaku.

Supaya kamu gak bingung kalau ingin membuat id card, baik untuk pribadi, keperluan perusahaan atau organisasi dan lainnya, kali ini minzer akan beritahu beragam ukuran standart id card sesuai dengan kegunaannya di artikel berikut ini. Yuk cek artikelnya supaya gak salah buat, cek sampai akhir ya !

Ukuran Standart KTP, E-KTP, SIM dan E-Money

Ukuran Standart KTP, E-KTP, SIM dan E-Money merupakan salah satu ukuran standart id card sesuai kegunaannya

Saat membahas Id card biasanya akan terlintas KTP atau semacamnya, KTP merupakan salah satu jenis id card yang wajib dimiliki oleh semua orang dengan ketentuan tertentu. Bukan hanya memiliki ketentuan soal usia, pembuat KTP juga memiliki ketentuan standart soal ukuran lho. Umumnya ukuran KTP terutama di Indonesia dibuat dengan ukuran 8, 56 cm x 5,4 cm atau 85,60 mm x 53,98 mm. Ukuran KTP juga sama dengan ukuran SIM bahkan juga e-money atau uang elektronik semacamnya. Untuk kamu yang mau buat e-money/uang elektronik jenis lainnya bisa order di Zeropromosi karena kamu bisa custom design yang kamu mau dengan bebas. Yuk cek sekarang disini !

Ukuran B1-B6

Ukuran B1-B6 merupakan salah satu ukuran standart id card sesuai kegunaannya

Tak hanya digunakan untuk tanda pengenal yang sah secara Negara, id card juga kerap digunakan sebagai tanda pengenal di beberapa kesempatan seperti saat mengadakan acara yang membutuhkan panitia. Biasanya para panitia dan penyelenggara acara akan diberikan id card agar lebih mudah dikenali. Id card juga sering digunakan oleh para karyawan, biasanya perusahaan akan memberikan id card sebagai tanda pengenal sah karyawan yang masih bekerja di perusahaan tersebut. Tapi kamu penasaran gak sih ukurannya itu berapa ? Ternyata ukuran id card panitia dan karyawan mirip-mirip lho, ukurannya juga lebih bervariasi yaitu mulai dari ukuran B1-B6.Untuk id card karyawan biasanya banyak menggunakan untuk B1 dan B2 (Dapatkan casing id card ukuran B1 dan B2 di sini ya, harganya murah dan berkualitas), namun beberapa perusahaan juga ada yang menggunakan ukuran B3-B6. Untuk detail ukuran id card B1-B6 yaitu :

  • Ukuran B1: 102 mm x 65 mm
  • Ukuran B2: 126 mm x 79 mm
  • Ukuran B3: 126 x 95 mm
  • Ukuran B4: 155 x 106 mm
  • Ukuran B5: 176 x 250 mm
  • Ukuran B6: 125 x 176 mm

Ukuran Standart Id Card Pribadi

Ukuran Standart Id Card Pribadi merupakan salah satu ukuran standart id card sesuai kegunaannya

Penggunaan id card pribadi atau yang banyak dibilang sebagai kartu nama juga cukup banyak, tak hanya untuk penggunaan pribadi tapi seringkali masyarakat juga memiliki kartu nama perusahaan. Biasanya kartu nama ini dibuat dengan kertas yang lebih tipis, tapi untuk ukuran juga ada standartnya lho. Id card pribadi biasanya dibuat dengan ukuran 90 mm x 55 mm dan 80 mm x 53 mm. Karena ukuran kartu id card pribadi atau kartu nama biasanya lebih tipis, kamu bisa simpan id card di tempat penyimpanan yang aman seperti kotak kartu nama cantik ini. Selain bisa menjaga kartu nama, modelnya yang keren juga bikin penampilan kamu makin keren.

Ada Ukuran Standart Id Card Internasional

Ada Ukuran Standart Id Card Internasional merupakan salah satu ukuran standart id card sesuai kegunaannya

Terakhir, ternyata untuk id card juga ada standart internasional nya lho sobat, Standar ukuran untuk id card internasional sudah diatur oleh International Organization of Standard ataupun ISO. Sebuah organisasi yang menetapkan standar internasional untuk berbagai bidangtermasuk ID card. Tak hanya menentukan ukuran saja, ISO juga menentukan ketebalan standar ID card yaitu 0.76 mm. Untuk ukuran yang digunakan ada :

  • ID-000 25 mm x 15 mm dengan sudut kartu terpotong. Biasanya ukuran ini digunakan untuk membuat kartu SIM.
  • ID-1 85,60 mm x 53,98 mm dengan sudut berbentuk bulat. Biasanya kartu ini digunakan untuk kartu nama, ID card panitia, kartu ATM, kartu debit dan lain-lain.
  • ID-2 105 mm x 74 mm biasa digunakan untuk ukuran kartu tanda penduduk.
  • ID-3 125 mm x 88 mm digunakan untuk kartu Visa.

Eits, gak Cuma itu aja lho, ukuran standar ID card internasional juga disesuaikan dengan ukuran kertas untuk memudahkan proses pencetakan dan mempertimbangkan kualitas serta ketahanan kartu. Jadi gak bisa sembarangan nih sobat.

Nah sobat zeropromosi, demikian itulah beberapa ukuran standart id card yang seperti kamu wajib tahu nih. Hayooo siapa disini yang sebelumnya berpikir bahwa id card itu sama aja ?

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya, jangan lupa simpan id card mu di tempat yang aman agar tidak mudah rusak ya. Gunakan casing id card atau kotak kartu nama dari zeropromosi agar id card kamu tetap awet. J 

» Thanks for reading Ini Dia Beragam Ukuran Standart ID Card Sesuai Dengan Kegunaannya !

7 Responses to "Ini Dia Beragam Ukuran Standart ID Card Sesuai Dengan Kegunaannya !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami